Dining Places in Solo

,

5 Tempat Makan di Solo Paling Populer yang Tak Boleh Dilewatkan

Tempat Makan di Solo – Jika kamu ingin berkumpul bersama keluarga atau teman-teman, pasti tak jarang kalian mengusulkan untuk mencoba restoran atau kafe yang belum pernah dikunjungi sebelumnya untuk bisa mendapatkan pengalaman tempat berkumpul yang baru atau untuk sekadar mencicipi menu baru. Nah, jika kamu adalah warga Solo, atau kebetulan sedang berada di kota ini untuk berlibur, maka berikut ini kami punya beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bersantap bersama orang-orang tersayang.

Tempat Makan di Solo untuk Rombongan Bersama Keluarga atau Teman

Banyak orang mengenal Kota Solo sebagai kota yang sangat kental akan budaya. Selain itu kota ini juga populer dengan keberagaman kuliner yang dimilikinya karena rasa khas yang sulit ditemukan di tempat lain. Meskipun pilihan kulinernya sangat banyak, tapi kamu tak perlu bingung untuk menentukan mau makan di mana. Kamu bisa mencoba beberapa tempat makan di Solo paling recommended yang ada dalam daftar di bawah ini untuk memulai.

1. Cafe Tiga Tjeret

Tempat Makan di Solo

Meskipun nama tempat ini terdengar fancy, namun sebenarnya Cafe Tiga Tjeret masih mengusung konsep angkringan yang sangat bersahabat dengan semua kalangan. Tempat makan di Solo yang pertama ini menghadirkan desain bangunan unik dan menarik sebagai salah satu daya tariknya. Selain itu, di dalamnya terdapat berbagai macam dekorasi hasil daur ulang yang pastinya akan menarik perhatianmu, mulai dari lampu, hiasan dinding, meja kursi, dan lain sebagainya.

Tampak mewah dari luar, kafe ini tetap menjaga cita rasa tradisional dari menu makanan yang disajikan. Di sini kamu akan melalui proses memilih makanan hingga transaksi dengan metode yang mirip dengan warung angkringan pada umumnya. Beberapa menu yang bisa kamu coba di sini antara lain adalah beragam sate-satean, gorengan, makanan bacem sebagai lauknya, dan pilihan menu nasi yang tak kalah variatif. Cafe Tiga Tjeret terletak di Jalan Ronggowarsito No. 97, Solo.

2. EATernity

Tempat Makan di Solo

Tempat makan di Solo selanjutnya adalah EATernity yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Terletak di Jalan Ir. Soekarno No. 27, tempat makan ini mengusung konsep desain unik dengan memanfaatkan bahan-bahan material setengah jadi. Seperti contohnya meja yang memanfaatkan bekas gulungan kabel, hiasan dinding dari ban bekas, dinding yang dibiarkan tanpa cat, dan lain sebagainya.

Selain desain interior yang unik, tempat ini juga menghidangkan makanan lezat untuk dinikmati. EATernity menawarkan menu dengan tiga pilihan, yakni makanan ala barat atau Amerika, Italia, dan tentunya masakan nusantara atau Indonesia. Di sini juga sering mengadakan acara khusus untuk menyambut event yang sedang berlangsung seperti Valentine, Halloween, Natal, Tahun Baru, dan lain sebagainya.

3. Mom Milk

Tempat Makan di Solo

Jika pada umumnya menu yang menjadi andalan untuk nongkrong adalah kopi, maka di sini kamu bisa memesan susu segar untuk menemanimu mengobrol bersama keluarga atau teman-teman. Tak hanya sehat dikonsumsi, Mom Milk juga menawarkan susu dengan banyak sekali pilihan rasa mulai dari susu murni, cokelat, stroberi, green tea, vanilla, dan masih banyak lagi. Belum lagi, susu di sini tersedia dalam dua pilihan ukuran, reguler dan kingsize. Jika kamu ingin berlama-lama, kamu bisa memesan ukuran kingsize.

Selain susu, Mom Milk juga menawarkan beragam menu yang sangat lezat. Sebagai salah satu tempat makan di Solo yang direkomendasikan, Mom Milk menyajikan pilihan menu seperti steak, roti, donat, chicken wings, kentang, omelet, sosis, dan masih banyak lainnya. Kamu tak perlu khawatir karena di sini kamu bisa ngobrol lama dengan ditemani oleh makanan dan minuman yang pastinya membuat kamu betah.

4. D’Cappello Cafe

Tempat Makan di Solo

Kalau kamu ingin mengunjungi tempat makan di Solo yang menghidangkan dessert dengan tampilan cantik, maka kamu bisa datang ke D’Cappello. Di sini tersedia banyak pilihan menu makanan yang bisa kamu pilih. Salah satu menu andalan dari tempat ini adalah macaron. Macaron adalah kue kering yang berasal dari Perancis dan disajikan dalam beragam pilihan rasa dan juga warna.

Selain itu, D’Cappello juga menawarkan menu lezat lainnya seperti cheese cake, red velvet cake, chocolate mousse cake hingga makanan berat dari barat seperti carbonara, chicken parmigiana, hamburg steak, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mencicipi menu masakan tersebut kamu bisa langsung datang ke Jalan Honggowongso No. 30C, Sriwedari. Tempat ini menawarkan desain interior yang elegan, sehingga kamu merasa sedang berada di kafe mahal.

5. Marakez Cafe

Tempat Makan di Solo

Tak hanya menawarkan tempat untuk nongkrong yang keren, Marakez Cafe juga menawarkan menu masakan lezat yang akan memuaskan perut kamu. Salah satu tempat makan di Solo yang populer ini menyajikan menu ala Timur Tengah yang sangat khas dengan bumbu rempah. Menu andalan yang harus kamu coba ketika mengunjungi tempat ini adalah Lamb Mandhi. Menu tersebut berupa nasi dengan warna agak kuning yang bisa kamu santap dengan potongan daging kambing serta bawang bombai.

Jika kamu sudah selesai makan dan masih ingin bersantai di tempat ini, maka kamu bisa memesan shisha. Selain itu Marakez Cafe juga menyediakan fasilitas ruangan VIP yang bisa kamu gunakan untuk mengadakan acara tertutup bersama keluarga atau teman-teman. Jika kamu ingin ke sini, kamu bisa datang ke Jalan Untung Suropati No. 76.

Makan Enak, Ngobrol Seru

Solo merupakan rumah dari berbagai macam kuliner khas yang sangat lezat. Tak hanya itu, Kota Solo juga terus mengikuti perkembangan jaman dengan menghadirkan restoran dengan konsep dan menu modern. Beberapa tempat makan di Solo yang telah disebutkan tadi bisa kamu jadikan acuan ketika kamu sedang berada di kota ini. Simak juga tips jitu cara pesan hotel murah untuk liburan. Selain itu kamu bisa pesan hotel di Solo dengan harga paling murah di tiket.com.