,

10 Tempat Instagrammable Keren yang Ada di Jakarta

Selalu aja ada spot foto baru di Jakarta. Rasanya baru selesai menjelajah satu tempat, besok sudah ada tempat baru lagi. Itu artinya, kamu enggak bakal kehabisan ide untuk update foto di Instagram. Senangnya!

Kerennya lagi, spot foto di Jakarta juga variatif banget. Tinggal kamu sesuaikan aja sama kebutuhan feed Instagram kamu.

10 Spot Instagrammable di Jakarta

Hunting foto selalu seru. Apalagi kalau punya banyak pilihan spot. Dari pemandangan alam sampai kafe kekinian, Jakarta enggak kehabisan spot foto. Kali ini tiket.com hadirkan beberapa tempat rekomendasi tempat keren khusus untuk kamu.

1. Piknik – Arif Inn

Suasana kafe bertema tropis ini nyaman banget, dan ada kolam renang di bagian tengahnya. Udah ketebak kan kalau spot foto incaran pengunjung, pastinya di pinggir kolam itu.

Antara duduk cantik di atas ayunan kolam atau duduk di kursi panjang seolah sedang berjemur. Kalau mau, kamu juga bisa foto di dalam kolam lho.

Bagian indoor kafe ini juga enggak kalah bagus. Warna-warna dekorasi yang cerah serasi dengan tema foto musim panas yang ceria.

Jam Buka: setiap hari pukul 10.00 – 20.00.

Biaya: minuman mulai dari Rp10ribu*

Alamat: Jl. Pertanian Raya No.53, Cilandak, Jakarta Selatan

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta SDSN Lebak Bulus 02, sekitar 200 meter dari lokasi.

2. Magic Art 3D Museum

Selain Taman Fatahillah dan Jembatan Kota Intan, ada satu tempat di Kota Tua yang wajib sobat tiket kunjungi yaitu Magic Art 3D Museum.

Museum yang baru buka tahun 2018 ini punya koleksi lukisan 3D. Udah pasti memori kamera kamu bakal penuh dengan foto-foto ilusi yang keren.

Terdiri dari beberapa zona foto, salah satunya zona lukisan dengan karya yang nyeleneh. Bahkan ada modifikasi lukisan Mona Lisa, lho.

Jam Buka: setiap hari pukul 10.00 – 22.00.

Biaya: tiket masuk untuk Senin-Jumat Rp60 ribu dan Sabtu-Minggu Rp80 ribu*

Alamat: Gedung Kerta Niaga I, unit GF & L1. Jl. Kali Besar Timur No.9, Taman Sari, Jakarta Barat.

Halte atau stasiun terdekat: Stasiun Jakarta Kota, sekitar 650 meter dari museum.

3. Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK)

Spot foto utama di sini adalah kolam air terjun mini dengan latar gedung pencakar langit. Batu-batu besar di kolam dan air yang jernih bakal bikin foto kamu makin cantik.

Selain itu, kamu juga bisa berpose di jembatan yang posisinya ada di atas kolam. Meski berada di tengah kota, namun udara hutan kota ini tetap sejuk karena merupakan salah satu tempat hijau di Jakarta.

Kamu bisa datang di pagi atau sore hari sambil menanti matahari terbenam. Untuk variasi gaya foto, kamu bisa bawa sepeda sendiri sekalian untuk berolahraga.

Jam Buka: setiap saat.

Biaya: gratis.

Alamat: kompleks stadion GBK.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta GBK.

4. IndoDiner

Dari luar saja, kafe ini sudah terlihat instagrammable. Tampak seperti bus bertingkat, semua mata pasti langsung tertuju ke kafe ini ketika melewatinya.

Masuk ke dalam kafe berkonsep western diner dengan gaya retro, banyak spot foto yang ciamik. Lantai 1 didominasi warna turquoise dan lantai 2 dengan warna pink .

Satu spot yang enggak boleh kamu lewatkan adalah toilet. Iya, desain retro di toilet lantai 2 kece banget dengan keramik hitam-putih.

Jam Buka: setiap hari pukul 10.00 – 01.00.

Biaya: minuman mulai dari Rp26 ribu*

Alamat: Jl. Pluit Selatan Raya No 40-42, Jakarta Utara.

Halte atau stasiun terdekat: Halte Busway Penjaringan, 450 meter dari kafe.

5. Museum Macan

Museum ini jadi favorit pencinta fotografi. Maklum saja, koleksi museum yang terletak di AKR Tower, Level M ini memang memanjakan mata.

Banyak karya seni dari seniman lokal dan internasional yang bikin takjub. Di antara yang populer adalah ruang instalasi kaca dengan lampu warna-warni karya Yayoi Kusama.

Ketika hunting foto, tentu kamu ingin mendapatkan kualitas foto terbaik. Tapi pastikan kamu tetap menjaga setiap karya dengan baik, ya. Ikuti aturan yang berlaku seperti ketika tidak diperbolehkan untuk menyentuh karya seni yang ada.

Jam Buka: Selasa-Minggu 10.00 – 18.00.

Biaya: dewasa Rp100ribu*

Alamat: Jl. Panjang No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta Kebon Jeruk, 350 meter dari museum.

6. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) GBK

Dari beberapa jembatan penyeberangan yang instagrammable di Jakarta, sobat tiket harus banget melipir ke JPO GBK. Kenapa? Karena jembatan GBK punya desain yang classy.

JPO ini dihiasi dengan ornamen bentuk persegi yang dipasang dengan pola spiral. Lampu warna-warni akan menyala di malam hari membuatnya semakin terlihat cantik.

Tiap malam, ada aja orang yang datang untuk selfie. Kamu yang mau foto di sini, harus sabar menunggu apalagi di akhir pekan.

Jam Buka: setiap saat.

Biaya: gratis.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta GBK.

7. Onni House

Mengusung tema florist cafe, Onni House dipenuhi dengan warna-warni bunga. Setiap sudut kafe dihiasi dengan tanaman dan bunga.

Kamu bisa foto di depan rak besar berisi macam-macam bunga. Angle keren lainnya adalah dengan duduk di depan jendela yang dibingkai bunga.

Di salah satu bagian kafe, ada kumpulan ornamen pintu jendela jadul. Kamu yang foto di sini pasti berasa sedang menjelajah rumah vintage khas Eropa.

Jam Buka: 10.00 – 22.00.

Biaya: minuman mulai dari Rp18ribu*

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No. 242, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta S. Parman Podomoro City, sekitar 1,2 kilometer dari kafe.

8. Pantai Lagoon

Bosan dengan pose berdiri atau duduk di pinggir pantai? Gimana kalau foto di atas ayunan pantai?

Sobat tiket bisa santai berayun di atas Pantai Lagoon. Ciptakan pose yang menarik di atas ayunan biar foto enggak monoton.

Misalnya, pose berdiri atau duduk menyamping. Kamu juga bisa berpose kompak bareng teman atau keluarga. Untuk foto yang unik, kamu harus sabar menanti sunset tiba.

Jam Buka: setiap saat.

Biaya: tiket masuk Rp25 ribu per orang, biaya masuk motor Rp15 ribu dan mobil Rp25 ribu. Harga berlaku untuk weekdays dan weekend*

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta Ancol, sekitar 350 meter dari pintu masuk Ancol.

9. C for Cupcakes and Coffee

Punya kebiasaan menjepret makanan sebelum disantap dan dibagikan ke Instagram? Kalau begitu, kafe ini cocok buat kamu.

Soalnya, kue dan minuman di sini diberi hiasan bentuk hewan. Yang paling terkenal adalah bulldog mousse, kue cokelat berbentuk anjing yang sedang tiarap.

Enggak cuma kue berbentuk anjing aja, ada juga kue berbentuk kelinci, anak ayam, dan landak.

Jam Buka: Senin-Jumat pukul 08.00 – 21.00. Sabtu-Minggu pukul 08.00 – 22.00.

Biaya: minuman mulai dari Rp15 ribu*

Alamat: Jl. Pluit Karang Utara No. 52, Penjaringan, Jakarta Utara.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta Baywalk Mall 1, sekitar 500 meter dari kafe.

10. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kamu enggak bakal kehabisan ide kalau hunting foto ke TMII. Total ada 33 anjungan daerah berupa rumah adat yang bisa jadi spot selfie.

Anjungan ini juga sering jadi lokasi foto pre-wedding. Enggak heran, ya?

Karena areanya cukup luas, sobat tiket bisa membuat daftar rumah adat yang mau didatangi. Setelahnya, rencanakan rute rumah adat yang searah supaya enggak capek muter-muter.

Jam Buka: setiap hari pukul 08.00-17.00.

Biaya: Rp20 ribu per orang. Rp15 ribu untuk tiket mobil dan Rp10 ribu untuk tiket motor*

Alamat: JL. Raya Taman Mini, Jakarta Timur.

Halte atau stasiun terdekat: Halte TransJakarta Taman Mini Garuda, sekitar 800 meter dari pintu masuk 1 TMII.

Ayo Bersiap Hunting Foto Instagrammable

Kalau udah tahu spot instagrammable di Jakarta, siapkan outfit terbaikmu. Jangan lupa kosongkan memori handphone atau smartphone-mu. Kuy berangkat! Enggak perlu khawatir, tiket.com selalu siap menemani perjalanan kamu.

*keterangan harga saat artikel dibuat