,

8 Taman Bunga Populer di Yogyakarta yang Asri Banget

Beberapa tahun terakhir, banyak taman bunga bermunculan di Yogyakarta. Taman bunga ini bisa jadi alternatif wisata alam buat sobat tiket yang lagi liburan di Jogja nih. Bisa cuci mata dengan pemandangan indah sambil menghirup udara yang segar.

Taman-taman bunga di Jogja juga cukup strategis lho. Bahkan beberapa taman bisa dikunjungi sekalian saat sobat tiket ingin menjelajah pantai di selatan Jogja.

Taman Bunga yang Populer di Yogyakarta

Salah satu kelebihan kalau kamu berwisata ke taman bunga di Jogja adalah tiket masuk yang ramah banget di kantong. Mau tahu di mana aja lokasi taman bunga populer di Jogja? Berikut rekomendasi dari tiket.com.

1. Serunya Selfie di Alamanda Jogja Flower Garden

Sesuai namanya, taman ini dipenuhi bunga alamanda. Tapi ada juga kok bunga celosia dan beberapa jenis bunga lain.

Barisan bunga yang cantik pasti bikin kamu enggak sabar untuk berfoto ria. Ditambah lagi, taman ini punya banyak banget spot selfie.

Beberapa spot yang instagrammable seperti miniatur balon udara, deretan kincir angin di pinggir kolam dan aneka patung karakter yang menggemaskan.

Taman ini cocok untuk sobat tiket yang liburan bareng keluarga atau pasangan. Jangan lupa berbekal memori yang cukup di kamera atau smartphone kesayangan kamu karena kamu bisa ambil foto keren sebanyak-banyaknya.

Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB.

Tiket masuk: dewasa Rp15 ribu dan anak-anak Rp10 ribu*

Alamat: Jl. Tempel – Turi, Dusun Ngentak, Desa Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

2. Melihat Bunga Celosia di Taman Bunga Celosia Kemadang

Sobat tiket yang akan berwisata ke pesisir Jogja, bisa sekalian mampir ke sini. Lokasinya tak begitu jauh dari Pantai Drini, Pantai Baron, dan beberapa pantai lain di selatan Jogja.

Taman bunga celosia Kemadang terdapat di sebelah timur Pantai Kukup. Kamu bisa berburu foto cantik sebelum melihat matahari terbenam di pantai.

Ada beberapa rumah kayu dan spot foto warna-warni yang siap jadi latar foto pengunjung. Kalau sudah begini, tinggal pakai baju yang stylish dan foto OOTD deh di taman bunga.

Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB.

Tiket masuk: Rp5 ribu*

Alamat: Dusun Ngalos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

3. Spot Foto Unik di Taman Bunga Resoinangun

Pengunjung yang akan datang ke Pantai Samas, bisa melewati taman bunga Resoinangun. Taman bunga yang hits pada tahun 2018 lalu ini punya berbagai koleksi bunga.

Mulai dari bunga kertas hingga bunga matahari. Tentunya juga ada spot foto yang unik. Pengen berfoto seolah sedang berada di kebun sendiri? Gunakan topi dan berpose di atas sepeda atau ayunan yang tersedia ya.

Ada juga hiasan gantung yang makin mempermanis foto. Berlama-lama di sini, kamu enggak akan merasa bosan deh.

Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB.

Tiket masuk: Rp5 ribu*

Alamat: Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

4. Hati Senang di Kebun Bunga Matahari

Hamparan bunga matahari pasti akan membuat suasana hati sobat tiket bergembira. Kamu bisa menemuinya di kebun bunga matahari di daerah Kulon Progo.

Posisinya dekat banget dengan Pantai Glagah. Perpaduan birunya langit dan warna kuning cerah dari bunga pasti bikin kamu terkagum-kagum.

Jadi datanglah saat pagi hari ketika cuaca belum terlalu terik. Baru setelahnya melipir ke Pantai Glagah yang terkenal akan laguna dan pasir hitamnya.

Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB.

Tiket masuk: Rp5 ribu*

Alamat: Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

5. Asrinya Koleksi Bunga di Taman Bunga Asri

Rekomendasi berikutnya adalah taman bunga asri. Taman ini terletak tak jauh dari taman bunga Resoinangun dan Pantai Samas.

Tepatnya, 500 meter ke arah timur jembatan Pantai Samas. Di taman ini terdapat bunga matahari, celosia, dan beberapa bunga lain.

Selain bunga yang memanjakan mata, terdapat berbagai properti berfoto juga lho. Contohnya, kerangka berbentuk hati yang cocok jadi latar foto dengan pasangan dan keluarga.

Taman bunga asri juga menyediakan bibit tanaman buat kamu yang mau coba menanam sendiri. Boleh tuh dicoba sobat tiket.

Tiket masuk: dewasa Rp5 ribu*, gratis untuk anak-anak.

Alamat: Jalur Jalan Lintas Selatan, Dukuh Tegalrejo, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.

6. Cantiknya Gulma di Taman Bunga Amarilis

Kamu yang berkunjung ke Jogja di akhir tahun ini, sempatkan waktu ke taman bunga ini ya. Soalnya, bunga amarilis biasanya mekar setiap memasuki musim hujan dan hanya setahun sekali selama beberapa minggu.

Pastikan kamu tidak sembarang memetik apalagi menginjak bunga. Cukup berfoto-foto di dekat bunga saja ya.

Kamu yang telanjur jatuh cinta dengan bunga yang awalnya dianggap sebagai tanaman pengganggu atau gulma ini, bisa bawa pulang bibitnya lho. Di taman ini, kamu bisa membelinya. Tinggal taman di pot atau pekarangan rumah deh.

Jam buka: 06.00 – 18.00 WIB.

Tiket masuk: Rp10 ribu*

Alamat: Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

7. Mengintip Taman Bunga di Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Menikmati pepohonan pinus yang sejuk akan makin lengkap dengan taman bunga. Setuju kan sobat tiket?

Nah, kamu bisa mendapatkan keduanya di hutan pinus Mangunan. Di dalam hutan terdapat sebuah taman yang berisi bunga-bunga cantik.

Kamu bisa mengamati bunga-bunga ini dari atas gardu pandang yang tersedia. Jika sedang beruntung, kamu bisa menjepret pemandangan hutan dengan kabut terutama saat musim hujan tiba.

Sempatkan juga untuk berfoto di panggung sekolah hutan ya. Panggung dan tempat duduk dari kayu ini ditata dengan rapi di dalam hutan serta jadi objek foto unggulan.

Tiket masuk: Rp2,5 ribu*

Alamat: Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

8. Nuansa Alam di Taman Gumuk Pasir

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di taman gumuk pasir yang berada di sekitar Pantai Parangtritis ini. Pengunjung bisa melakukan outbound, sandboarding, bermain motor ATV atau jip, sekadar jalan-jalan santai di padang pasir dan tentu saja berfoto.

Salah satu spot foto paling terkenal di taman ini adalah rangkaian bunga berbentuk hati. Taman bunga ini akan terlihat sangat indah dan romantis dari atas ketinggian. Oh ya, ada juga kebun bunga matahari di taman ini.

Tanaman kaktus dan ranting pohon yang kering juga akan menjadi latar foto yang keren. Enggak heran kalau taman ini jadi tempat favorit wisatawan untuk mengumpulkan foto yang instagenic.

Jam buka: 05.00 – 19.00 WIB.

Tiket masuk: Rp5 ribu* 

Alamat: Jl. Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

Berfoto Ria di Taman Bunga Yogyakarta

Gimana sobat tiket? Sudah bisa membayangkan cantiknya taman bunga di Jogja? Sedikit tips untuk kamu, sebaiknya berkunjung ke taman bunga ini di pagi hari. Agar matahari yang terik enggak bikin kamu kegerahan ketika berburu foto. Puas berwisata di taman bunga, sobat tiket bisa menjelajah wisata alam Jogja yang lain. Silakan baca artikel rekomendasi 6 Tempat Wisata Alam di Jogja, Andalan untuk Melepas Penat!

Tunggu apa lagi, kuy berwisata alam di Jogja. Untuk tiket pesawat, pesan di tiket.com aja.

*Keterangan harga saat artikel dibuat