Taman Bunga Celosia

,

Rasakan Sensasi Berkeliling Dunia di Taman Bunga Celosia Semarang

Apakah kamu pernah berkunjung ke Korea Selatan? Bagi para pecinta drakor, berlibur ke negara yang satu ini bisa jadi merupakan impian terbesar. Korea Selatan memang indah dan menawan, apalagi pada musim semi. Bunga-bunga yang bermekaran aneka warna dapat membuat suasana semakin romantis.

Namun, jika dana liburan belum cukup untuk pergi ke Korea Selatan, kamu bisa melipir ke sebuah destinasi wisata di daerah Bandungan, Semarang, yaitu Taman Bunga Celosia. Di sini, ada sebuah area yang dikenal sebagai “Little Korea” yang dirancang mirip seperti suasana di Negeri Ginseng. Selain “Little Korea”, ada pula sejumlah atraksi menarik lainnya.

Daya Tarik Taman Bunga Celosia

Tempat-tempat wisata instagrammable semakin tren belakangan ini. Bukan hanya di kalangan para fotografer profesional, tetapi juga masyarakat awam, terutama yang memiliki akun Instagram. Hasil foto-foto wisata tersebut biasanya akan langsung menghiasi akun milik pribadi di Instagram.

Sebagai salah satu tempat wisata yang hits di kalangan pengguna media sosial Instagram, Taman Bunga Celosia cukup mengundang rasa penasaran. Namun, bagaimana sebenarnya suasana di dalam taman? Untuk membuktikannya, kamu tentu harus berkunjung sendiri ke Taman Bunga Celosia. 

Dari pusat kota Semarang, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk mencapai kawasan Bandungan jika menggunakan jalur tol. Pada kondisi lalu lintas normal, Semarang-Bandungan juga dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam via Jl. Sumowono-Boja.

Untuk masuk ke dalam area wisata Taman Bunga Celosia, tiap pengunjung harus membayar sebesar Rp20.000 pada weekday dan Rp25.000 pada weekend. Objek wisata ini dapat dikunjungi tiap hari pada 07.30-17.30 (Celosia 1 dan 2) dan 07.30-23.00 (Celosia 3).

Taman Bunga Celosia memang terbagi dalam berbarea yang berbeda. Namun, di setiap area tersebut, ada sejumlah spot yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut di antaranya:

1. White Marine Park

White Marine Park adalah salah satu spot yang berada di area Celosia 2. Spot yang satu ini didesain mirip seperti suasana di The Giant Revolving Lantern, Gardens by The Bay, objek wisata di Singapura. Meskipun hasilnya tidak terlalu sama, White Marine Park cukup mengobati rasa penasaran.

Taman ini dilengkapi dengan sebuah dek berlantai papan yang sisi-sisinya didominasi warna putih. Dari spot tersebut, para pengunjung dapat berfoto dengan latar Gunung Ungaran yang megah. Untuk semakin mempercantik suasana, ada semacam replika pohon yang terbuat dari material berwarna putih.

2. Little Amsterdam

Little Amsterdam adalah spot yang termasuk dalam area Celosia 3. Sebaiknya, kamu mengunjungi spot ini pada malam hari. Aneka lampu warna-warni yang menyala menciptakan suasana meriah. Seperti namanya, spot ini dirancang semirip mungkin dengan suasana di Amsterdam.

Di sekitar area ini, ada beberapa kursi taman yang disediakan. Para pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmati atraksi lampu yang unik. Sebuah spot dengan tulisan “Amsterdam” menjadi salah satu favorit pengunjung. 

Pada siang hari, suasana di Little Amsterdam juga seru. Kamu akan melihat tiap bangunan dicat dengan warna-warni yang kontras dan mencolok. Arsitektur gaya Eropa yang megah terasa kental. Ada pula beberapa pelengkap, seperti kotak telepon umum berwarna merah yang legendaris.

3. Taman Lampion

Selanjutnya, kamu juga bisa berkunjung ke spot Taman Lampion. Di spot ini, terdapat banyak lampion berbagai bentuk yang penuh warna. Supaya suasana semakin mendukung, kamu sebaiknya datang ke Taman Lampion pada sore atau malam hari.

4. New Little Korea

Spot yang dianggap paling hits di Taman Bunga Celosia adalah “Little Korea”. Seperti namanya, suasana di tempat ini memang terlihat mirip seperti di Korea Selatan. Salah satu penanda adalah pohon sakura dengan bunga-bunga berwarna ungu putih yang khas.

Selain itu, arsitektur bangunan juga sangat serasi dengan konsep yang diusung. Supaya suasana semakin terasa nyata, huruf hangul terlihat menghiasi dinding bangunan-bangunan ini. Para pengunjung pun antusias untuk berpose karena spot ini sangat unik.

Menariknya, kamu bisa berfoto sembari mengenakan hanbok, pakaian tradisional wanita di Korea. Hanbok memiliki bentuk yang sangat unik dan cantik serta membuat penggunanya terlihat anggun dan elegan. Nah, di Taman Bunga Celosia, kamu bisa menyewanya untuk digunakan sementara.

5. Lorong Tanpa Batas

Ada yang disebut Lorong Tanpa Batas di Taman Bunga Celosia. Lorong ini merupakan sebuah spot yang didesain tanpa tembok. Namun, pada area ini kamu bisa menjumpai sejumlah daya tarik, seperti lampion warna-warni, lampu gantung yang cantik, tulisan-tulisan unik, dan sebagainya.

6. Red Fort

Red Fort adalah replika bangunan berbentuk benteng berwarna merah dengan aksen garis putih. Jika dilihat sekilas, bangunan ini tampak cukup megah. Dengan lampu kekuningan yang menghiasinya, Red Fort semakin menarik sebagai lokasi untuk selfie atau foto beramai-ramai..

6. Little Italy

Little Italy tidak jauh berbeda dengan sejumlah spot foto lainnya di Taman Bunga Celosia. Kamu juga dapat mengabadikan momen istimewa di depan replikasi bangunan yang berarsitektur khas.

Selain mengunggulkan arsitektur bangunan yang khas, Taman Bunga Celosia identik dengan aneka jenis bunga. Mulai dari lavender, melati, mawar, dan sebagainya. Jumlahnya tidak sedikit sehingga menghasilkan pemandangan yang cantik dan memesona.

Tips Berkunjung ke Taman Bunga Celosia

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Taman Bunga Celosia, apa saja yang perlu dilakukan? Pertama, kamu tentu harus mencari informasi lengkap, termasuk menentukan akan mengunjungi area mana karena destinasi wisata ini cukup luas.

Selanjutnya, kamu tentu perlu menentukan apakah akan berkunjung pada siang atau malam hari. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Pada malam hari, kamu dapat menyaksikan atraksi lampu yang sangat cantik. Namun, pada siang hari, suasana terasa lebih santai dan hasil foto biasanya lebih baik.

Saran lainnya bagi kamu yang akan berkunjung ke tempat ini, sebaiknya persiapkan diri dengan kostum yang tepat. Semakin ceria warnanya, hasil foto akan semakin cantik. Kamu pun akan semakin percaya diri untuk berpose di depan kamera. 

Kamu juga wajib menyiapkan perlengkapan fotografi yang memadai. Jika berkunjung pada malam hari, gunakan perangkat yang bisa optimal memotret pada kondisi gelap. Kamu juga perlu tahu spot-spot yang diunggulkan pada malam hari supaya kunjungan wisata lebih efektif.

Ayo, Liburan Singkat ke Semarang!

Berlibur ke Semarang bagi sebagian orang mungkin kurang menarik. Padahal, ada banyak hal seru yang bisa dieksplor di kota ini. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, kamu tidak akan menyesal berkunjung ke Taman Bunga Celosia. Rasanya seperti baru saja keliling dunia.

Untuk memudahkan liburan singkatmu, pesanlah tiket di tiket.com, salah satu layanan penyedia tiket dari berbagai maskapai. Dengan kemudahan ini, tidak perlu ada lagi drama sebelum liburan yang harus kamu rasakan. Selamat berlibur!