,

Taman Bunga Asri, Tempat Penuh Warna yang Instagrammable di Jogja

Selain kabupaten Gunung Kidul, kabupaten Bantul di Yogyakarta juga terkenal akan wisata pantainya. Salah satunya adalah Pantai Samas. Jika kamu berencana berkunjung ke Pantai Samas, sempatkan juga ya untuk melipir juga ke taman bunga Asri.

Soalnya taman bunga seluas 600 meter persegi ini punya banyak koleksi bunga yang indah. Kamu juga enggak bakal kehabisan ide berfoto di sini. Dijamin kamu makin kreatif dengan berbagai spot foto yang tersedia.

Taman Bunga Asri, Surganya Pencinta Fotografi

Masuk ke dalam taman bunga Asri, sobat tiket langsung disambut dengan cantiknya beragam jenis bunga. Mulai dari bunga kenop, cosmos, celosia, matahari dan berbagai jenis bunga lainnya. Warna kuning dan merah terang dari bunga celosia, warna ungu bunga kenop dan warna bunga lainnya langsung memanjakan mata.

Puas melihat bunga-bunga cantik, kamu pasti tak lupa mengabadikannya. Sekadar untuk koleksi ataupun untuk dipamerkan ke media sosial. Kamu bakal terbantu banget mengambil foto yang kece di sini. Soalnya, terdapat beberapa spot foto yang instagrammable. Penasaran ada spot apa aja di sini? tiket.com punya ulasannya berikut.

1. Berpose di Atas Ayunan

Ayunan identik dengan taman. Sama halnya dengan taman lain, kamu akan menemukan ayunan di sini juga lho. Berada di tengah hamparan bunga celosia, tali dan kerangka ayunan dililit dengan bunga yang memesona.

Tapi ayunan ini sedikit berbeda ya. Tempat duduknya menggunakan bangku berkaki jadi tidak bisa diayunkan. Supaya tampak seperti ayunan, sobat tiket bisa mengambil gambar dari angle depan dan posisikan kaki menutupi bangku.

2.Bergaya di Atas Sepeda

Pengen terlihat seolah-olah sedang mengayuh sepeda mengelilingi taman? Langsung aja berpose di atas sepeda yang berada dekat hamparan bunga kenop. Kumpulan bunga di keranjang sepeda dan tempat duduk bagian belakang bikin kamu terlihat seolah-olah sedang sibuk berkebun lho.

3. Romantisnya, Spot Berbentuk Hati

Sobat tiket yang datang bersama pasangan, bisa berpose mesra dengan latar kerangka berbentuk hati. Kamu bisa mengajak pasangan membentuk lambang hati bersama atau ciptakan pose unik yang jadi ciri khas kalian.

4. Berburu Pemandangan Matahari Terbenam dari Gardu Pandang

Memandang bunga-bunga bermekaran dari ketinggian tentunya enggak akan buat kamu bosan. Naiklah ke atas gardu pandang untuk memperoleh pengalaman ini. Menjelang sore, kamu juga bisa duduk manis di gardu pandang sambil memandang matahari yang terbenam. Sekalian aja berfoto siluet dengan latar langit jingga.

5. Serunya Berfoto di Atas Becak

Spot berikutnya adalah becak yang terparkir di taman. Mau pose duduk manis seorang diri atau foto seru-seruan bareng keluarga dan sahabat di atas becak? Bisa banget. Kamu bisa bergaya sambil berdiri atau berpose seolah-olah jadi pengemudi becak. Lucu, ya?

6. Duduk Manis di Tangga Bambu

Spot foto lain yang enggak kalah menarik adalah beberapa anak tangga bambu dengan kerangka berbentuk rumah di bagian atasnya. Kerangka ini membingkai langit biru yang cantik. Banyak pengunjung yang duduk manis di tangga dengan hamparan bunga di bawahnya.

Waktu Terbaik Mampir Ke Taman Bunga Asri

Demi mendapatkan foto terbaik, silakan mengunjungi taman bunga Asri saat pagi atau sore hari. Di pagi hari, kamu bisa menghirup udara yang segar sambil berjalan santai menyusuri jalan setapak taman. Selain itu, taman bunga juga belum terlalu banyak dipadati pengunjung. Jadi sobat tiket lebih leluasa berfoto ria tanpa halangan.

Sedangkan di sore hari, cuaca tak terlalu terik sehingga kamu lebih betah berlama-lama tanpa merasa kegerahan. Warna langit yang perlahan berubah menjadi jingga juga menambah nuansa yang berbeda pada hasil jepretanmu.

Terutama untuk kamu yang selalu terbius pemandangan matahari terbenam. Oh ya, jangan lupa siapkan outfit yang instagenic ya sobat tiket. Biar potret dirimu makin sempurna.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Asri

Kalau kamu ingin datang ke Taman Bunga Asri ini, maka kamu tak perlu khawatir karena ada banyak pilihan transportasi yang tersedia. Bagi kamu yang tinggal di luar kota, beberapa opsi transportasi yang tersedia antara lain adalah sebagai berikut.

Pesawat

Pilihan paling mudah buat datang ke Jogja adalah dengan melalui jalur udara alias naik pesawat. Ada banyak rute yang tersedia dari beragam kota di seluruh Indonesia. Kalau cara termudah dapetin tiket pesawat ya dengan instal aplikasi tiket.com. Cara pesan tiketnya gampang banget, karena kamu hanya perlu smartphone kesayangan dan koneksi internet aja.

Kereta Api

Selain pesawat, pilihan transportasi buat ke Jogja yang tak kalah populer adalah Kereta Api. Dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama, kamu juga bakalan disajikan dengan pemandangan alam yang keren selama perjalanan. Oiya, tiket kereta juga bisa kamu pesan lho, di tiket.com.

Bis

Kalau sobat tiket cari transportasi untuk ke Jogja yang paling murah, bis bisa jadi solusinya. Sudah banyak juga kota-kota yang menyediakan layanan transportasi bi menuju ke Jojga. Kamu bisa cari informasinya secara online dengan mudah.

Kendaraan Pribadi

Liburan ke Jogja dengan naik kendaraan pribadi adalah pilihan paling praktis, apalagi kalau kamu berangkat bareng keluarga atau teman-teman. Untuk rutenya, kamu bisa andelin aplikasi peta online yang bisa ngarahin kamu buat ke Jogja.

Taman bunga Asri terletak di Jalur Jalan Lintas Selatan, Dukuh Tegalrejo, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Posisi taman ini berada di sebelah kiri jalan dan berjarak 500 meter ke arah timur jembatan Pantai Samas.

Sobat tiket yang berangkat dari pusat kota Jogja harus menempuh sekitar 25 kilometer atau sekitar 45 menit berkendara. Jika berangkat dari pusat kabupaten Bantul, kamu akan menempuh sekitar 18 kilometer atau berkendara selama 30 menit untuk tiba di taman bunga asri.

Untuk menikmati indahnya taman bunga asri, kamu cuma perlu membayar Rp5 ribu*. Sedangkan anak-anak bisa masuk dengan gratis. Murah meriah ya sobat tiket? Pengunjung juga bisa membeli bibit aneka bunga sebagai oleh-oleh lho.

Siap Mengoleksi Foto di Taman Bunga Asri?

Gimana sobat tiket, tertarik kan berwisata ke taman bunga Asri? Biar gampang mampir-mampir ke beberapa destinasi lokasi sekaligus di Bantul, kamu bisa sewa mobil di tiket.com. Dijamin kamu akan lebih leluasa menjelajahi Bantul. Tinggal pesan hotel di sekitar kawasan wisata dan siap berangkat ke taman bunga dan pantai-pantai Bantul.

*Keterangan harga saat artikel dibuat