, ,

Surganya Belanja, Ini Dia Deretan Tempat Shopping Murah Di Bandung

Sudah sejak lama Bandung dijuluki sebagai Paris van Java. Di kota yang menjadi ibukota Jawa Barat ini kamu akan menemukan banyak sekali pusat industri fashion dan kerajinan yang sebagian besar diproduksi oleh tangan kreatif warga lokal. Bisa jadi inilah alasan kamu harus menyediakan budget lebih untuk berbelanja saat sedang liburan ke Bandung.

Oh ya, kalau kamu tidak ingin dompet menjadi jebol ketika belanja di Bandung, coba deh kunjungi beberapa tempat di bawah ini. Selain punya koleksi barang yang berkualitas, lokasi-lokasi ini juga punya harga yang bersahabat banget sama dompet kamu. Yuk, simak rekomendasi pusat belanja murahnya di bawah ini.

1. Jalan Cihampelas
Cihampelas adalah salah spot wajib yang harus dikunjungi ketika kamu ingin berbelanja banyak barang di Bandung. Di jalan ini kamu akan menemukan banyak sekali toko yang menjual barang-barang fashion seperti kaos distro, sepatu, hingga aksesori yang dibuat sangat unik. Di sini kamu akan mendapatkan banyak sekali barang berharga murah namun kualitasnya sangat bagus.

Cihampelas
Via bandung.panduanwisata.id

Saat terbaik untuk berbelanja di Cihampelas adalah saat hari kerja. Biasanya saat akhir pekan kawasan ini akan macet hingga membuatmu tidak nyaman dalam berbelanja. Dan satu yang nggak ketinggalan, di sini kamu juga bisa mendapatkan banyak sekali oleh-oleh khas Bandung seperti peyeum (tape singkong) atau keripik tempe yang sangat nikmat.

2. Pasar Cibaduyut
Kalau kamu seorang penggemar sepatu kulit yang dibuat dengan model yang bermacam-macam, coba datangi Pasar Cibaduyut. Di tempat ini kamu akan menemukan banyak sekali pedagang sepatu yang menjajakan barang buatan tangan ini dengan harga yang relatif murah. Kamu akan kaget mendapati harga sepatu kulit premium dengan harga super miring.

Pasar Cibaduyut
Via dowisata

Kalau kamu ingin mendapatkan sepatu dengan desain unik dan sesuai dengan kemauan, di kawasan ini juga ada banyak pengrajin yang mengerjakan sepatu sesuai degan permintaan. Waktu pengerjaan biasanya berkisar 1-2 minggu. Barang yang sudah jadi bisa dikirim langsung ke alamat tertentu atau kamu ambil sendiri di gerainya.

3. Jalan RE Martadinata
Siapa bilang belanja murah hanya bisa di pedagang kaki lima? Jalan RE Martadinata yang dahulunya merupakan Jalan Riau juga bisa, loh. Jalan ini adalah pusat dari factory outlet yang ada di Bandung. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali toko yang menjual barang distro terbaik dengan harga yang relatif murah. Menghabiskan waktu di kawasan jalan ini akan membuatmu betah hingga rela berlama-lama untuk mendapatkan barang terbaik dan harga termurah.

Via citytourindonesia.com

Kawasan Jalan RE Martadinata selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Muda-mudi banyak yang keluar masuk outlet untuk membeli baju-baju model kekinian yang selalu diupdate oleh pemilik toko. Namun, perlu diingat, belanja di sini rawan banget bikin kamu kalap, loh. So, pintar-pintar tahan diri yah.

4. Lapangan Gasibu
Lokasi selanjutnya yang bisa kamu jadikan sasaran untuk belanja adalah Lapangan Gasibu. Saat minggu pagi akan banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di pasar kaget yang selalu laris manis diburu oleh pembeli. Di depan Gedung Sate ini, kamu bisa membeli banyak hal menarik mulai dari produk fashion hingga wisata kuliner sampai puas.

Lapangan Gasibu
Via rahmamafaza

Kalau kamu ingin menemui pasar dadakan, usahakan untuk datang sepagi mungkin. Sembari berolahraga pagi kamu bisa menawar barang-barang bagus yang sebagian besar dijual oleh produsen barang distro di Bandung. Nah, jangan lupa pasang alarm agar bisa mengunjungi Lapangan Gasibu di minggu pagi yang cerah ya!

5. Jalan Dago
Salah satu kawasan belanja andalan di Bandung ya Jalan Dago. Di sini kamu akan menemukan banyak sekali factory outlet yang menjajakan barang-barang premium dengan harga yang terjangkau. Kalau kamu takut harganya kemahalan, coba cari outlet yang menawarkan harga diskon besar-besaran setiap harinya.

Jalan Dago
Via letsgobandung

Kawasan Dago adalah pusatnya anak muda di Bandung. Di sini kamu bisa hangout di berbagai cafe sembari berbelanja dari satu outlet ke outlet yang lain. Mungunjungi Jalan Dago dengan dompet yang penuh akan membuatmu seolah masuk ke dalam surga dunia. Nggak percaya? Silakan dicoba ketika berada di Bandung.

Sudah nggak sabar ingin berbelanja di waktu luangmu, Sobat Tiket? Belanja ke Bandung aja, yuk!