spot snorkeling di Jogja

,

Spot Snorkeling di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga

Spot Snorkeling di Jogja – Buka sosial media di sore hari, lagi banyak banget konten yang mengajak kita kembali ke era 90-an. Iya sih, bagi kebanyakan millenial agak tua, atau generasi yang masa kecilnya dihabiskan di dekade 90-an, pasti momen di era tersebut jadi momen yang paling berkesan. Apalagi kalau sudah lihat opening song-nya serial Keluarga Cemara. Eh, lihat Keluarga Cemara, jadi ingat juga nih buat liburan bersama keluarga.

Ngomongin liburan bareng keluarga, atau sahabat yang sudah lama nggak ketemu, berkunjung ke Yogyakarta kayaknya masih menjadi tujuan yang seru. Apalagi buat kamu yang suka banget sama kegiatan snorkeling, Yogyakarta ternyata punya banyak spot snorkeling yang keren banget. Terus, apa saja yah lokasi tempat snorkeling di Jogja yang keren dan patut kamu kunjungi? Berikut ini adalah beberapa spot snorkeling di Jogja yang keren banget buat kamu coba.

1. Pantai Nglambor
Terletak di kawasan Gunung Kidul, Pantai Nglambor memang terletak di garis pantai selatan Pulau Jawa. Memang sih, di kawasan garis pantai selatan ini dikenal memliki arus yang sangat deras ketimbang di sisi utara. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan snorkeling di sini. Di pantai ini, berbeda banget dari pantai selatan lainnya.

 

Berbeda dari pantai selatan lainnya, Pantai Nglambor ini punya ombak yang nggak begitu sadis. Selain itu, pemandangan sekitarnya juga asik banget untuk bengong atau ngobrol akrab bareng keluarga. Hal itu karena di sekitar Pantai Nglambor, selain punya alam bawah laut yang indah, juga banyak bukit-bukit karang dengan pemandangan yang keren.

2. Pantai Sadranan
Pantai yang satu ini masih berada di sekitar kawasan Gunung Kidul dan masih satu area dengan Pantai Drini. Bisa dibilang kawasan ini merupakan spot snorkeling di Jogja yang murah meriah dan patut dikunjungi.

 

Selain punya pemandangan perbukitan sekitar pantai yang adem ayem, Pantai Sadranan juga punya spot bawah laut yang keren dan murah meriah. Untuk melakukan snorkeling di Pantai Sadranan, kamu dan keluargamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000 saja. Murah lah yah!

3. Pantai Wediombo
Kamu pasti sedikit banyak pernah mendengar nama Wediombo. Ya, masih di kawasan selatan Yogyakarta, pantai spot snorkeling di Jogja ini mengajak kamu untuk melakukan snorkeling dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

 

A post shared by Wediombo Beach (@wediombo) on

Terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul, pantai ini akan memberikan pengalaman snorkeling yang berbeda untuk kamu dan keluargamu. Jika snorkeling pada umumnya mengajak kamu untuk pergi ke tengah laut, maka spot snorkeling di Jogja kali ini akan mengajakmu melihat bawah air yang spot nya berada hanya sekitar 100 meter dari garis pantai.

4. Pantai Drini
Pantai Drini bisa dibilang adalah salah satu primadona di kawasan pantai selatan Gunung Kidul. Reputasi seperti sudah terkenal ke seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Sumber

Sejalan dengan reputasinya yang penuh keindahan, Pantai Drini juga punya spot snorkeling yang menarik. Meskipun ukuran pantainya tidak terlalu luas, bahkan cenderung kecil, namun pantai ini punya banyak spot snorkeling  di Jogja yang membuatmu jatuh hati. Selain itu, kalau kamu enggan snorkeling, pantai ini juga punya pemandangan perbukitan di sekitarnya yang nyaman banget buat ditongkrongin bareng keluarga.