,

10 Spot Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Pelesir ke Bali

Pulau Bali memang sangat terkenal punya banyak tempat yang pemandangannya bisa memanjakan mata. Mulai dari pantainya, hingga tempat-tempat modern seperti restoran dan kafenya.

Tak jarang juga tempat-tempat modern itu menawarkan spot yang keren untuk foto-foto. Kalau kamu ingin mencari tempat yang punya spot trendi untuk foto dan diposting di media sosialmu, coba kunjungi beberapa tempat ini.

Tempat Wisata di Bali yang Wajib Diabadikan

Tempat wisata di Bali yang indah ada banyak dan hampir semuanya Instagramable. Kalau kamu ingin berburu berbagai spot menarik untuk diabadikan lanskapnya atau untuk latar belakang foto, nih tiket.com beri rekomendasinya.

1. Mengunjungi Gerbang Surga Pura Luhur Lempuyang

Sumber: Shutterstock.com

Salah satu daya tarik Pura Luhur Lempuyang adalah gapura yang memiliki latar belakang Gunung Agung. Kamu bisa berfoto di sini untuk mendapatkan lanskap magis seakan-akan berada di gerbang surga yang sangat indah.

Oh ya, kalau kamu pengen datang ke sini, siapkan fisik yang kuat, ya. Pasalnya akses ke pura cukup menguras tenaga. Sebanyak 1.700 anak tangga harus didaki agar bisa sampai ke puncaknya. 

Alamat: Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852.

Jam Operasional: 24 Jam.

Tiket Masuk: Gratis, hanya membayar biaya parkir.

2. Memandang Keelokan Petak Sawah di Bukit Belong

Ada dua jenis aktivitas yang sobat tiket bisa lakukan di Bukit Belong. Pertama adalah menikmati padang rumput dan ilalang yang cukup tinggi. Di padang ilalang ini kamu bisa berburu foto sampai puas. Mau foto ala-ala film India? Bisa banget!

Hal kedua yang bisa kamu lakukan di sini adalah menikmati keindahan dari petak sawah yang ada di bawah. Kalau dilihat dari ketinggian 150 meter, petak sawahnya jadi unik dan cocok diabadikan dengan kamera.

Alamat: Jl. Raya Gunaksa, Gunaksa, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali 80761

Jam Operasional: 24 Jam.

Tiket Masuk: Gratis.

3. Menjelajahi Gua Karang di Secret Point Huts

Nusa Ceningan adalah pulau kecil yang berdekatan dengan Nusa Lembongan. Meski cukup kecil dan jarang dikunjungi, pulau ini banyak spot menarik seperti Secret Point Huts. Kamu bisa menikmati goa karang yang terbentuk dari kikisan air laut.

Apakah di sini cuma ada guakarang saja? Tentu saja tidak, kamu bisa menemukan cerukan-cerukan karang di pinggir laut dan terisi dengan air. Dari kejauhan cerukan ini tampak biru dan cocok untuk lokasi fotografi sekaligus berendam.

Oh ya, ombak di sekitar Secret Point Huts ini cukup besar dan kuat. Karena ada banyak karang di pinggiran pantainya, selalu hati-hati ya saat menjelajah. Perhatikan langkahmu agar tidak terluka.

Alamat: Pulau Nusa Ceningan, Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771.

Jam Operasional: Tidak ada jam operasional.

Tiket Masuk: Cukup menginap di hotel Secret Point Huts.

4. Berlarian di Padang Marigold, Gemitir Garden

Menjelajahi aneka pantai di Bali mungkin sudah biasa bagi beberapa orang. Namun, mengunjungi hamparan perkebunan bunga marigold, mungkin masih jarang yang melakukannya. Apalagi lokasinya cukup terpencil dan susah dijangkau.

Kalau sobat tiket pengen datang untuk menikmati keindahan dari marigold, bisa datang ke Gemitir Garden. Di sini kamu berlarian di tengah padang bunga kuning keemasan dan berburu foto sampai puas.

Alamat: Banjar Mayungan,, Antapan, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Jam Operasional: Tutup pukul 18.00 WITA.

Tiket Masuk: Sekitar Rp5.000.

5. Nyepi Sejenak Air Terjun Aling-Aling

Datang ke air terjun ini akan membuat kamu merasa nyaman dan tenang. Lokasinya akan terpencil dan sulit dijangkau sih. Namun, keindahan alam serta air terjun 12 meternya sangat memikat.  Kamu bisa mandi atau mencari spot menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Alamat: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161

Jam Operasional: –

Tiket Masuk: Hanya biaya parkir sekitar Rp5.000.

6. Menyeberangi Jembatan Gantung Kuning ke Nusa Lembongan

Perjalanan dari dan ke Nusa Ceningan bisa dilakukan dengan menyebrangi jembatan gantung yang diwarnai kuning. Jembatan penghubung ini berada di atas laut dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tidak mengherankan kalau banyak wisatawan rela antre untuk mengambil foto.

Alamat: Jungutbatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

Jam Operasional: 24 Jam

Tiket Masuk: –

7. Menyucikan Jiwa dan Raga di Tirta Empul

Sumber: Shutterstock.com

Tirta Empul berada di sebuah pura kuno yang sudah ada sejak abad ke-10 Masehi. Karena dirawat dengan baik, pura yang sangat indah ini tetap bertahan sampai sekarang dan tetap digunakan untuk tempat beribadah sampai sekarang.

Selain pura kuno, Tirta Empul juga memiliki pemandian air suci yang berasal dari sumber alam. Siapa saja yang mandi dari pancuran Tirta Empul. Pikiran akan jadi tenang serta dijauhkan dari berbagai musibah dan hal buruk.

Alamat:  Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552

Jam Operasional: 09.00-17.00 WITA

Tiket Masuk: Sekitar Rp15.000 untuk dewasa dan Rp7.500 untuk anak-anak*.

8. Mengintip Taman Tersembunyi di Sambangan

Secret Garden yang ada di Sambangan ini menyimpan sekitar 5 air terjun yang berbeda. Begitu masuk kamu harus melakukan pendakian ke sekitar kawasan hutan yang masih sangat hijau dan alami. Kunjungi 2-3 air terjun saja mengingat aksesnya cukup sulit dan berbahaya.

Alamat: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161.

Jam Operasional: 08.00-17.00 WITA.

Tiket Masuk: Sekitar Rp10.000.

9. Menikmati Kemolekan dari Istana Air, Tirta Gangga

Tirta Gangga merupakan taman yang memiliki beberapa kolam raksasa di tengahnya. Luas kawasan dan bangunan yang mirip dengan candi ini sekitar 1,2 hektare. Dibangun pertama kali pada tahun 1946 oleh Kerajaan Karangasem.

Karena lokasinya di tengah persawahan dan hutan, udara di Tirta Gangga cukup sejuk. Apalagi banyak tanaman hijau di sekelilingnya. Sobat tiket bisa jalan-jalan di sekitar kolam atau berburu keindahan pemandangan dari tengah kolam.

Alamat: Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852

Jam Operasional: 08.00-18.00 WITA

Tiket Masuk: Rp25.000, kalau berenang ada biaya tambahan Rp10.000*.

10. Menenangkan Diri ke Terasering Tegalalang

Terasering Tegalalang adalah tempat terakhir yang bisa kamu gunakan sebagai lokasi berburu foto. Deretan petak padi yang bertumpuk terlihat sangat indah kalau dilihat dari kejauhan. Apalagi kalau akan panen, sejauh mata memandang kamu seperti melihat permadani emas.

Lokasi dari Terasering Tegalalang ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan umum dan juga sewa. Sobat tiket bisa datang ke sini saat pagi atau sore untuk menghindari kerumunan wisatawan yang datang untuk berburu foto.

Alamat: Jl. Raya Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561.

Jam Operasional: Buka 24 Jam.

Tiket Masuk:  Gratis.

Berburu dan Menikmati Akomodasi

Menjelajahi banyak tempat yang indah terkadang membutuhkan usaha lebih. Meski begitu, hasil yang didapatkan juga akan setimpal. Nah, kalau sobat tiket butuh akomodasi yang nyaman untuk membuang lelah setelah hunting foto, cus pesan hotel di tiket.com. Pilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu dan dekat dengan objek wisata.

*Harga saat artikel ini dibuat