Sky Terrace Victoria Peak

,

Liburan With Style ala Sky Terrace Victoria Peak Hongkong

Hong Kong termasuk salah satu negara dengan banyak sekali tempat wisata menarik di Asia. Bersama Jepang, negara ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit turis dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Lanskap perkotaan, lampu dari gedung pencakar langit, pemandangan dari ketinggian, wisata religius dan budaya, tempat belanja terlengkap, hingga makanan khas merupakan daya tarik Hongkong.

Jadi kamu tidak perlu bingung harus pergi ke mana saat berlibur ke Hong Kong. Pilihan yang beragam dan menarik justru akan membuat kita memiliki daftar kunjung yang panjang agar liburan benar-benar berkesan.

Nah, salah satu tempat wisata favorit wisatawan di Hong Kong adalah Sky Terrace 428 yang berada di The Peak Tower, Victoria Peak. Meskipun di Victoria Peak ada banyak sekali spot menarik lain, tetapi banyak orang lebih memilih Sky Terrace.

Sky Terrace Victoria Peak Saat Malam Hari

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata seru ini tentu saja saat malam hari. Penasaran apa saja yang menarik dari tempat wisata terbaik di Hong Kong ini? Yuk, kita simak ulasan di bawah ini.

1. City View dan Lampu Kota Menawan

The Sky Terrace merupakan sebuah platform atau gardu pandang yang berada sekitar 428 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini, kamu bisa melihat Hong Kong dari berbagai sudut.

Dari The Sky Terrace, hampir setiap bagian Hong Kong bisa kita lihat dengan baik. Mulai dari gedung-gedung pencakar langitnya, Pelabuhan Victoria yang sibuk, dan pulau-pulau yang ada di lautan negara ini.

Seperti misalnya, Pulau Cheng Chau, Lamma, dan Lantau. Pemandangan city view ini bisa kamu nikmati kapanpun baik saat pagi, siang, sore, ataupun malam. Bahkan saat malam hari, pemandangan yang disajikan tidak kalah menawan.

Ketika malam tiba, lampu perkotaan akan menjelma menjadi hamparan bintang jika dilihat dari puncak The Peak Tower ini. Udara dan angin dingin yang menerpa seolah tidak berarti karena city view yang kita lihat benar-benar mengagumkan.

Jika beruntung, dari The Sky Terrace kamu bisa melihat pertunjukan A Symphony of Lights. Pertunjukan ini merupakan pagelaran permainan lampu dan musik yang diselenggarakan pemerintah Hong Kong secara berkala.

Lampu yang digunakan bukan sembarang lampu. Pemerintah memanfaatkan gedung-gedung yang ada di Hong Kong untuk menyelenggarakan pertunjukan lampu keren demi memanjakan wisatawan.

Apabila kamu tertarik untuk menikmati atraksi seru ini atau sekadar menikmati city view Hong Kong dari The Sky Terrace, jangan lupa gunakan pakaian hangat. Karena meskipun berada di kota, udara di puncak cukup menusuk kulit.

2. Restoran Romantis dan Menu Lezat

Selain city view, jangan lewatkan kesempatan menikmati hidangan lezat yang bisa kamu nikmati di restoran yang ada di The Peak Tower. Sobat tiket bisa memilih aneka hidangan makan malam yang bisa disesuaikan dengan lidah.

Mulai dari menu khas Asia, olahan seafood, hingga aneka hidangan modern. Semuanya disajikan dengan pemandangan lanskap kota Hong Kong dari puncak saat malam hari.

Setidaknya ada 4 tempat makan recommended di The Sky Terrace yang bisa kamu pilih untuk makan malam selama liburan di Hong Kong. Di antaranya, Wildfire+, Lu Feng, Fujiyama Mama, dan Bubba Shrimp Co.

Bagi yang suka dengan kudapan ringan atau menu hip zaman now, jangan khawatir. The Peak Tower juga memiliki banyak outlet makanan ringan dan fast food yang bisa dijadikan pilihan.

Seperti Burger King, Pacific Coffee, Hongkong Day, dan Mimi Desserts.Soal rasa, tentu kamu tidak boleh meragukannya. Sebab hampir semua outlet makanan yang ada merupakan bagian dari jaringan tempat makan terkenal di dunia.

Jadi, sudah siap mencicipi aneka kuliner yang dijual di The Sky Terrace? Untuk pilihan dinner romantis, pastikan datang ke tempat ini saat malam hari, ya. Sebab lampu-lampu cantik kota bisa menjadi pemandangan yang membuat makan malam semakin berkesan.

3. Aktivitas Indoor

Selain mencoba berbagai macam kuliner lezat, ada banyak aktivitas indoor lain selama berada di The Sky Terrace. Salah satunya adalah berbelanja dan menikmati aneka hiburan seru lainnya.

Di tempat ini ada banyak pilihan merchant dan toko yang menjual aneka kebutuhan fashion loh. Mulai dari pakaian, tas, aksesoris, sepatu, hingga perhiasan. Soal kualitas, kita tidak boleh ragu.

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai hiburan lain seperti menonton film, atau mengajak buah hati bermain di area playground. Untuk aktivitas lain yang tidak kalah menarik, kunjungilah Madame Tussauds Hong Kong.

Di museum unik ini kamu bisa melihat patung lilin berbagai tokoh dan selebritis terkenal dunia. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama patung-patung yang mirip sekali dengan tokoh aslinya ini, ya.

4. Akses Menuju Sky Terrace Victoria Peak

Berada di ketinggian 428 meter di atas laut membuat akses ke The Sky Terrace tidaklah mudah. Inilah mengapa pengelola kawasan wisata Victoria Peak menyediakan transportasi khusus bernama The Peak Tram.

Kerennya, jalur tram yang digunakan merupakan jalur tertua di Hong Kong yang berumur 130 tahun. Meskipun begitu, sampai saat ini jalur yang digunakan berfungsi dengan baik dan beroperasi setiap hari.

Berbeda dengan kebanyakan tram, kendaraan yang akan mengantarkanmu ke puncak Victoria Peak ini berjalan miring sekitar 4 sampai 27 derajat. Di sepanjang jalan, kamu akan disuguhi pemandangan menarik dan memanjakan mata.

Untuk menaiki tram menuju The Sky Terrace, sebelumnya kita harus menggunakan kendaraan lainnya seperti bus atau taksi. Sebaiknya naiklah bus nomor 15 atau minibus no 1.

Karena seperti halnya kota besar lain, ongkos taksi di Hong Kong cukup menguras kantong. Jadi sebaiknya gunakan transportasi umum lain dan melanjutkan perjalanan dengan tram untuk mendapatkan pengalaman terbaik liburan.

The Peak Tram sendiri beroperasi setiap hari dari jam 7 sampai 12 malam. Jadi saat membeli tiket, pastikan kamu tidak melewati waktu yang ditentukan.

5. Lokasi Sky Terrace Victoria Peak

The Sky Terrace berada di puncak The Peak Tower yang berlokasi di kawasan wisata terkenal, The Victoria Peak. Tempat ini buka dari jam 10 pagi dan tutup pada jam 11 malam.

Meskipun begitu, wisatawan masih diberi kesempatan untuk melakukan aktivitas di puncak hingga jam 12 malam. Karena biasanya, semakin malam tempat ini semakin ramai dengan wisatawan.

6. Tiket Sky Terrace Victoria Peak

Harga tiket masuk resmi The Sky Terrace Victoria Peak adalah HKD52 untuk dewasa dan HKD26 untuk senior berumur di atas 65 tahun dan anak-anak umur 3 sampai 11 tahun.

Untuk harga yang lebih murah, kamu bisa membeli tiket terusan yang meliputi tiket tram, tiket masuk The Sky Terrace, dan tiket ke Museum Madame Tussauds, yaitu sekitar HKD 355 untuk dewasa, dan KKD 260 untuk anak-anak serta warga senior.

Liburan With Style ala Sky Terrace Victoria Peak

Nikmati liburan with style ala Hong Kong dengan berkunjung ke The Sky Terrace dan menikmati pemandangan indah kota ini dari ketinggian 428 di atas permukaan laut dan menikmati makan malam with view ala The Peak Tower.

Sebagai referensi, kamu bisa mengunjungi Hong Kong saat Imlek atau Tahun Baru untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru. Jangan lupa pesan tiket pesawatmu dari jauh-jauh hari agar bujet liburan bisa lebih dihemat, ya.