, , ,

Karena Resolusi Bukan Sekadar Ucapan, Ayo Wujudkan!

Apa yang dilakukan banyak orang saat tahun baru tiba? Sebagian orang menghabiskan tahun baru dengan bermain kembang api atau pesta bersama orang terdekat. Sebagian lagi mungkin memilih menghabiskan waktu bersama social media, sekadar menuliskan resolusi di tahun yang baru. Untuk yang terakhir, bisa jadi kamu salah satunya.

Iya, setiap tahun baru datang, kegiatan ini seperti ritual yang tidak boleh dilewatkan. Namun terkadang resolusi hanyalah resolusi. Apapun bentuknya, entah resolusi tentang berat badan, jodoh, atau karir dan lainnya, sering berakhir di atas kertas atau status cantik di social media. Begitu juga dengan resolusi liburan. Terkadang, kita hanya menuliskan dan memimpikan rencana jalan-jalan sepanjang tahun tanpa berusaha untuk mewujudkannya. Lalu, apakah tahun 2016 ini resolusi liburan kamu tetap menjadi sekadar rencana?

Dimulai Dari Yang Paling Sederhana

Sebenarnya, mewujudkan rencana liburan itu tidak sesulit dan semahal yang kamu bayangkan, lho, Sobat Tiket. Yang terpenting adalah kamu mengetahui tujuan dari liburan kamu. Ya, tentu saja bersenang-senang, keluar dari rutinitas, dan bertemu dunia baru menjadi tujuan utama kita pergi berlibur. Lantas, bagaimana mewujudkannya? Bagaimana jika kita mulai dari hal yang paling sederhana?

Melihat kalender dan menghitung jadwal kamu adalah hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memulai rencana liburan. Waktu adalah alasan paling sering dilontarkan oleh mereka yang enggan mewujudkan rencana jalan-jalan. Dengan menghitung kalender, kamu bisa memperkirakan liburan dengan lebih matang. Artinya, tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk tidak meluangkan waktu –kecuali jika memang ada kejadian yang ada di luar kendali kamu- untuk berlibur.

Selanjutnya, jika kamu telah memperkirakan waktu kamu, tentu saja kamu akan lebih mudah dalam menentukan budget perjalanan. Seperti yang kita tahu, membeli tiket perjalanan dari jauh hari pasti akan lebih murah. Dengan begitu kamu bisa lebih berhemat soal budget perjalanan. Membeli tiket perjalanan melalui online travel seperti Tiket.com, selain mudah juga dapat membantu kamu mengecek harga terbaru dari setiap maskapai atau kereta. Tidak hanya itu, terkadang kamu juga bisa dapat potongan lebih banyak jika ada promo. Pasti akan sangat menghemat biaya perjalanan kamu, bukan?

Sesuaikan Dengan Anggaran

Jika kamu masih bermasalah dengan biaya perjalanan, hal lain yang bisa kamu lakukan adalah memilih lokasi perjalanan yang realistis. Sekali lagi, ingat tujuan kamu berlibur; refreshing dan bersenang-senang, ke mana tujuannya tentu tidak jadi masalah. Kamu pastinya tidak mungkin pergi ke Raja Ampat dengan anggaran di bawah 2 juta rupiah. Jadi, jangan lupa siapkan destinasi alternatif untuk mewujudkan liburan, yang sesuai dengan anggaran kamu.
Nah, bagaimana? Mewujudkan resolusi berlibur tidak sesulit yang kamu bayangkan, bukan? Jadi, jangan biarkan resolusi berlibur kamu menjadi sekadar resolusi. Ayo wujudkan!
Mau plesir tanpa kuatir? Klik di sini aja.