Wisata Kuliner Surabaya

,

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Surabaya, Cocok Untuk Kamu Pecinta Makanan

Wisata Kuliner Surabaya – Sobat tiket pecinta kuliner? Tentunya, wisata kuliner menjadi kegiatan yang wajib untuk dilakukan setiap kamu menyambangi kota-kota baru dong ya. Termasuk saat kamu sedang berada di Surabaya.

Wisata kuliner Surabaya harus banget kamu lakukan saat berada di kota ini. Meskipun sudah banyak banget tempat makan khas Surabaya tersebar di berbagai kota. Namun tentunya akan berbeda kan dengan makan langsung di kota asalnya.

Kamu baru pertama kali ke Surabaya, dan belum punya gambaran mengenai wisata kuliner Surabaya apa saja yang harus kamu coba? Tenang, berikut ini 5 wisata kuliner Surabaya yang bisa kamu cicipi saat di Surabaya.

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya

Sedang berada di Surabaya? Belum lengkap memang kalau belum mencoba berbagai menu makanan khas di kota ini. Berikut ini adalah 5 rekomendasi wisata kuliner Surabaya yang wajib banget kamu coba, sobat tiket.

1. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk menjadi nasi goreng khas yang sepertinya hanya bisa kamu temui di kota Surabaya nih, sobat tiket. Nasi goreng ini memang hanya nasi goreng seperti pada umumnya. Namun, letak keunikannya adalah pada nama dan juga porsi nya yang besar.

Wisata Kuliner Surabaya - Nasi Goreng Jancuk

Seporsi Nasi Goreng Jancuk ini cukup untuk disantap empat hingga enam orang lho, sobat tiket. Rasanya yang pedas melejit memang bisa membuat kamu melek seketika deh!

Nama dari nasi goreng yang tidak biasa ini ternyata muncul secara spontan lho, sobat tiket. Ide pembuatan nama ini ternyata berasal dari umpatan pelanggan yang sedang menyantap nasi goreng pedas ini.

2. Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen menjadi sate legendaris yang ada di Surabaya nih, sobat tiket. Salah satu warung Sate Klopo yang wajib kamu kunjungi adalah Sate Klopo Ondomohen milik Ibu Asih.

Warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 1945 ini memiliki cita rasa yang tidak pernah berubah. Jadi, tidak heran kalau warung sate sapi yang berada di Jalan Ondomohen ini teta digemari oleh para penikmat setianya.

Sate sapi atau ayam yang gurih dan empuk ini memang sangat khas dan berbeda dengan sate pada umumnya. Karena, sate ini akan disajikan tidak hanya menggunakan bumbu kacang, irisan cabai dan bawang merah saja, melainkan juga menggunakan serundeng kelapa.

3. Tahu Campur Kalasan

Datang ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke Tahu Campur Kalasan milik Pak Abdul Mahfud ini ya, sobat tiket. Dengan klaim sebagai master tahu campur, kamu nggak perlu khawatir dengan rasanya lagi deh.

Wisata Kuliner Surabaya - Tahu Campur Kalasan

Tahu Campur Kalasan diambil dari nama jalan dimana warung ini berada, yaitu di Jl. Kalasan No. 22, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya. Dengan porsi yang pas, dan bumbu khas yang mengandung  terasi dan petis menambah rasa nikmat dari seporsi Tahu Campur Kalasan ini.

Dalam semangkuk Tahu Campur Kalasan, kamu akan mendapatkan isi berupa lontong, mie kuning, tauge, selada, irisan daging sapi, kerupuk, dan bawang goreng. Semakin nikmat ketika menu ini disiram dengan kuah kental dengan bumbu rahasianya.

4. Nasi Udang Bu Rudy

Mendengar nama Bu Rudy, apa nih yang pertama kali terlintas di pikiran kamu, sobat tiket? Sambal bawangnya yang endol? Atau udang goreng keringnya yang menggugah selera? Hmm tentu dua-duanya ya, sobat tiket.

Di Surabaya, ada Depot Bu Rudy yang bisa dikunjungi untuk mencicipi menu masakan yang dijual oleh Bu Rudy ini. Seperti salah satunya adalah Nasi Udang Bu Rudy. Dijamin kamu bakal ketagihan banget deh!

Seporsi nasi hangat, sambal bawang, dan taburan udang goreng crispy yang menjadi khas Bu Rudy pastinya bisa bikin selera makan kamu meningkat.

5. Zangrandi Ice Cream

Tidak hanya menu makanan berat saja, Surabaya juga memiliki menu makanan penutup yang bisa kamu coba. Wisata Kuliner Surabaya satu ini akan membawa kamu pada suasana tempo dulu yang klasik.

Zangrandi Ice Cream merupakan kedai es krim tertua yang ada di Indonesia lho, dan salah satu gerainya berada di Surabaya. Di kedai ini kamu bisa mencicipi berbagai menu es krim home made yang tentunya memiliki rasa yang nikmat.

Seperti vanila, cokelat, storberi, Tutti Frutti, Macedonia, Banana Split, Noodle Ice Cream, dan juga Love Deal. Cuaca panas yang menyengat di Surabaya cocok jika kamu mampir sejenak ke Zangrandi Ice Cream ini nih, sobat tiket.

Suka Mencicipi Makanan? Ayo Wisata Kuliner ke Surabaya

Wisata kuliner Surabaya memang banyak dan enak-enak ya, sobat tiket. Jadi, saat kamu ada kesempatan untuk datang ke Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi menu makanan khas dari Kota Pahlawan ini ya!

Dengan sewa mobil di Surabaya di tiket.com, tentunya kamu jadi bisa merealisasikan wisata kuliner di Surabaya tanpa hambatan deh, sobat tiket. Setelah puas wisata kuliner, kamu juga bisa lho coba staycation di Surabaya dengan beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan.