,

Rekomendasi Objek Wisata Kekinian Di Sekitar Kota Bandung

Tempat-tempat menarik di sekitar kota Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama kerabat di akhir pekan

Bandung selalu jadi destinasi favorit untuk mengisi akhir pekan. Kamu yang mau liburan murah meriah bisa banget deh! Kota Bandung selalu menarik minat wisatawan untuk menghabiskan liburan dan akhir pekan bersama keluarga. Tidak semua tempat wisata di Bandung yang kekinian, mengharuskan pengunjung untuk membayar lho.

Ada banyak alternatif tempat wisata gratis dan kekinian yang bisa dikunjungi. Melansir dari blog tiket.com dengan artikel yang berjudul “Ide Liburan Weekend Murah Meriah di Bandung”, berikut daftar lokasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke daerah Bandung:

1. Museum Konferensi Asia Afrika

Di museum ini, kamu bisa merasakan semangat negara-negara di kawasan Asia dan Afrika dalam melawan penjajahan. Salah satu ruangan yang menjadi favorit para pengunjung, tentu saja ruang konferensi dengan deretan bangku dan mimbar, yang membuat seolah kita kembali pada saat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di tahun 1955. Cukup mengisi buku tamu dan tidak dipungut biaya, kamu bisa menjelajahi museum bersejarah ini sampai puas.

2. Lapangan Alun-alun Bandung

Lapangan alun-alun terletak di pelataran Masjid Raya Bandung. Lapangan dengan rumput sintetis ini merupakan favorit warga dan para Turis yang datang kesini. Kamu bisa puas bermain dan berfoto di tempat ini. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke dalamnya, tapi segala jenis alas kaki seperti sandal dan sepatu wajib dilepas.

3. Taman Tematik

Taman Tematik di Kawasan Balaikota Bandung, terdapat aneka taman tematik dengan aneka fasilitas yang menarik. Ada beberapa taman di kawasan ini, yaitu Taman Sejarah, Taman Labirin, Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Yang menarik, di kawasan ini terdapat kolam dangkal dengan air yang jernih dan bersih, dan pastinya menjadi favorit anak-anak untuk bermain. Selain itu, taman-taman ini juga dilengkapi dengan free Wi-fi.

4. Teras Cihampelas

Jika ingin membeli aneka souvenir atau mencicipi aneka kuliner lezat khas Bandung, bisa ditemukan di Teras Cihampelas. Di teras Cihampelas memang diperuntukkan untuk menampung para pedagang yang seblumnya berdagang di pinggir jalan.

Skybridge yang membentang di atas jalan Cihampelas ini, juga memiliki aneka spot foto yang menarik. Di beberapa spot juga terdapat live music dari para musisi jalanan yang kreatif. Beberapa cafe dan toko di sepanjang jalan Cihampelas juga sudah membuka akses agar dapat langsung di masuki dari Teras Cihampelas.

5. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Bagi kamu yang ingin menghirup udara segar dan menjauhkan diri dari kebisingan, bisa datang ke hutan kota ini. Yang menarik dari hutan kota ini, terdapat skybridge yang membentang di sepanjang area hutan yang memudahkan pengunjung untuk menjelajahi kawasan ini. Area parkirnya cukup luas, dan tidak perlu kuatir jika tidak membawa kendaraan pribadi, sebab area ini juga dilewati oleh kendaraan umum.

Selain kawasan di atas, sebetulnya masih banyak objek wisata menarik di Bandung yang dapat di akses oleh traveler. Ada Museum Gedung Sate, Bandung Planning Gallety, Teras Cikapundung dan masih banyak lagi.

Tingginya animo wisatawan ke Kota Bandung, tentu akan berdampak pada sulitnya mendapatkan tiket kereta api, terutama pada hari libur atau akhir pekan. Tapi jangan kuatir, sebab tidak perlu repot antri untuk mendapatkan tiket kereta api. Cukup akses saja tiket.com di HP traveler melalui apps (android & Ios).

Pemesanannya sangat mudah, terdapat menu untuk memilih stasiun asal dan tujuan, serta jam keberangkatan yang diinginkan. Tidak hanya itu, bahkan kita bisa memilih kursi yang diinginkan juga melalui tiket.com, apakah di gang, atau pinggir jendela. Setelah proses pemesanan selesai, maka akan memperoleh kode pembayaran yang akan dikirimkan ke e-mail yang telah terdaftar, dan tinggal melakukan proses pembayaran. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan melalui kartu kredit atau channel pembayaran lain.
Bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit tidak perlu galau, karena kemudahan pembayaran dari tiket.com juga bisa kamu nikmati melalui channel pembayaran seperti , ATM, atau bisa juga dibayar di minimarket terdekat.