,

Pesan Penting dari Diela Maharanie di Synchronize Fest 2019

Pesta musik tahunan Synchronize Festival kembali digelar. Di tahun 2019, acara ini diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4 hingga 6 Oktober lalu. Apakah sobat tiket juga datang ke festival keren yang diramaikan oleh puluhan musisi ternama tanah air ini?

Dari awal festival ini diselenggarakan beberapa tahun yang lalu, Synchronize Fest selalu menghadirkan kejutan bagi semua penggemarnya. Tak terkecuali juga di tahun 2019, di mana pada hari kedua, Iwan Fals naik ke panggung Dynamic Stage dan ikut memeriahkan festival ini.

Selain itu masih ada lagi yang menarik nih, karena pada Synchronize Fest 2019 ini, semua pengunjung diajak tidak hanya untuk bersenang-senang menikmati musik, melainkan juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ada Green Movement di Synchronize Fest 2019

Dengan mengangkat tema kepedulian terhadap lingkungan, ada sebuah gerakan yang disuarakan di festival musik nasional ini, yaitu Green Movement. Sebagai salah satu partner Synchronize Fest 2019, tiket.com juga ikutan berpartisipasi dalam gerakan keren ini, lho!

Di area Gambir Expo, di mana Synchronize Fest ini diadakan, tiket.com menghadirkan booth yang bisa memberikan dampak positif selama festival berlangsung. Di booth ini tiket.com nggak sendirian karena sudah berkolaborasi dengan Diela Maharanie.

Diela Maharanie adalah seorang ilustrator yang punya segudang karya seni dan sudah membawa karyanya ke tingkat dunia. Nah, bagi kamu yang datang ke booth tiket.com di Synchronize Fest 2019 kemarin, kamu pastinya sudah melihat salah satu karya seni visual buatan dari seniman berbakat ini.

Bukan hanya menampilkan karya seni saja, bentuk kolaborasi antara tiket.com dan Diela Maharanie juga termasuk dalam Green Movement. Sebelum Diela membuat karya instalasi di booth tiket.com, ia berangkat ke Labuan Bajo untuk mengetahui kondisi pantai yang ada di sana.

Diela Sadar bahwa alam Indonesia sesungguhnya memiliki kecantikan yang menakjubkan dan membutuhkan tangan-tangan kita semua untuk menjaganya. Namun sayangnya, beberapa pantai yang ada di Labuan Bajo penuh dengan sampah.

Diela juga menekankan bahwa bukan hanya di Labuan Bajo saja, tapi juga banyak pantai lain di Indonesia yang sudah darurat sampah, terutama sampah plastik. Diela ingin semua warga Indonesia memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya.

Di Labuan Bajo, Diela mengunjungi sekaligus membersihkan dua pantai yang ada di sana dari sampah. Ia ingin kecantikan eksotis dari Pantai Wae Rana dan Pantai Kelumpang kembali bersih dari sampah-sampah yang berserakan.

Nah, dengan latar belakang itu, terbentuklah kerjasama antara Diela Maharanie dan tiket.com yang dipersembahkan dalam event Synchronize Fest 2019. Booth tiket.com di event tersebut bukan cuma menghadirkan karya ilustrasi visual yang keren dari Diela, melainkan juga instalasi akrilik yang sarat akan arti.

Di dinding booth, ada visual karya dari Diela yang mengilustrasikan keindahan alam laut yang ada di Labuan Bajo. Kemudian di bagian tengahnya, ada sebuah akrilik transparan berbentuk ikan paus yang diisi dengan sampah-sampah yang diambil dari Labuan Bajo seperti plastik, botol minum, dan lain sebagainya.

Harapannya, melalui instalasi itu karyanya, semua orang yang datang mampir ke booth tiket.com bisa memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan betapa pentingnya keterlibatan kita dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan wisata seperti pantai.

Kamu juga bisa melihat langsung video rekaman ketika Diela Maharanie sedang berada di pantai yang ada di Labuan Bajo dan membersihkan sampah yang ada di sana. Videonya bisa kamu temukan di akun Instagram tiket.com.

Ayo Sayangi Lingkungan Kita

Jadi, Diela Maharanie mengajak kita semua untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan alam dari setiap tempat wisata yang kita kunjungi. Kita bisa berpartisipasi dengan cara membuang sampah pada tempatnya, atau mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai berbahan plastik. Ayo kita sayangi lingkungan kita supaya anak cucu kita nanti juga bisa menikmati keindahan alam seperti yang kita saksikan sekarang.