tiket.com Siap Sambut Lebaran 2019!

,

Persiapan tiket.com Dalam Menyambut Libur Lebaran 2019

Jakarta, 20 Mei 2019

Menyambut Hari Raya Idul Fitri beberapa minggu kedepan, sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya sudah mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Untuk memberikan pengalaman mudik yang mudah dan menyenangkan, tiket.com sebagai pionir online travel agent (OTA) di Indonesia, kembali menunjukan komitmennya dalam melakukan inovasi dan transformasi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dan kenyamanan yang terbaik untuk pelanggannya terutama di musim mudik 2019.

Diketahui menjelang libur Lebaran 2019, animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi baik pesawat terbang, maupun kereta api dipastikan meningkat. Menurut data tiket.com, pemesanan kereta api untuk mudik 2019 meningkat hingga 52% dibandingkan periode mudik tahun lalu. Kenaikan ini sejalan dengan prediksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yaitu arus mudik di jalur darat akan meningkat sekitar 30 persen pada Lebaran 2019. Kenaikan itu terjadi imbas dari peralihan konsumen dari yang menggunakan pesawat, kini memilih moda transportasi darat. Sedangkan pemesanan tiket pesawat terbang menurut data di tiket.com mengalami kenaikan 45% dari periode mudik 2018 ke periode mudik 2019. 

Selain tiket pesawat dan kereta api yang banyak diburu oleh pelanggan tiket.com, pemesanan hotel pun meningkat. Selain untuk akomodasi selama di kampung halaman, banyak pelanggan tiket.com yang memesan hotel untuk keperluan libur lebaran di destinasi tertentu. Hingga saat ini, tercatat destinasi yang banyak dipesan adalah Medan, diikuti Surabaya dan Bali.          

Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com menyampaikan secara keseluruhan, produk-produk yang ada di tiket.com sudah sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan mudik. Ditambah dengan promo-promo spesial yang diberikan tiket.com, pelanggan akan mendapatkan harga yang terbaik. Selain itu, mereka bisa mencari alternatif alat transportasi lain seperti menggunakan moda transportasi kereta api jika tiket pesawat yang dicari sudah habis, lalu menggunakan produk sewa mobil saat tiba di kampung halaman.

Khusus untuk periode libur Lebaran 2019, tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya (THR), yaitu promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel, baik domestik maupun internasional hingga Rp 1 juta. Selain itu, tiket.com juga menyiapkan promo sewa mobil hingga Rp 150.000 di lebih dari 50 kota, dan juga layanan gratis shuttle untuk setiap pembelian tiket pesawat keberangkatan dari Bandara Jakarta Halim Perdanakusuma & Soekarno Hatta menuju ke Bali, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Mengakomodir kebutuhan masyarakat akan harga tiket pesawat yang saat ini sedang tinggi, spesial dalam THR kali ini  tiket.com memberlakukan diskon tanpa minimum transaksi untuk seluruh rute domestik,” tutup Gaery.

Selain memberikan promo spesial, tiket.com juga mengadakan kuis Tiket Hari raya (THR) mulai tanggal 15 Mei hingga 13 Juni 2019 dimana pelanggan tiket.com bisa mengikuti kuis dan menjawab pertanyaan di microsite tikethariraya.com. Bekerjasama dengan umroh.com, dalam kuis spesial ini, tiket.com memberikan hadiah utama  yaitu Umroh Gratis untuk dua orang pemenang dan hadiah vocher tiket.com senilai puluhan juga rupiah. 

Upaya lain yang sudah dilakukan tiket.com adalah dengan terus meningkatkan layanan customer care yang siap melayani pelanggan 24/7. Salah satunya melalui fitur terbaru layanan chat WhatsApp yang semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau customer care tiket.com.

Libur tanggal merah dan pemberian cuti tambahan dalam rangka Lebaran 2019 yang memiliki waktu lebih dari seminggu, tentu akan dimanfaatkan juga oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Kehadiran tiket.com yang memiliki produk perjalanan terlengkap untuk produk tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, sewa mobil, hingga tiket event dan atraksi, menjadi sarana yang tepat untuk sebuah perencanan perjalanan, wisata, dan hiburan menjadi lebih terintegrasi dalam sebuah layanan terpadu.