, , ,

Perjalanan Kereta Jarak Jauh, Bawa 5 Benda ini Biar Nggak Bosen di Jalan

Bagi budget traveler atau pun backpacker, kereta adalah mode transportasi andalan yang bisa mengantarkan mereka ke mana saja degan nyaman. Selain itu, kereta juga dikenal sangat murah hingga ongkos bisa ditekan dan dialokasikan ke bidang lain seperti akomodasi atau makan yang kadang suka bikin kantong jebol.

Meski dikenal sangat hemat dan nyaman, perjalanan jarak jauh dengan kereta kadang membuat semua orang jadi bosan. Sobat Tiket pasti pernah merasakan kebosanan di dalam kereta hingga akhirnya hanya dihabiskan dengan tidur. Padahal, di dalam kereta kita bisa melakukan banyak hal menarik kalau membawa beberapa benda. Yuk, intip benda apa saja yang bisa membuat perjalanan kereta jadi lebih menyenangkan!

1. Buku atau Majalah
Untuk mengusir rasa bosan yang kadang suka muncul ketika naik kereta jarak jauh, bawalah buku. Persiapkan buku yang kamu sukai yang ada hubungannya dengan traveling atau fiksi yang menarik. Baca buku ketika kamu sudah mulai bosan agar perjalanan bergulir dengan sangat cepat hingga kamu tidak perlu hanya tidur di alam kereta.

baca
Via: https://static.pexels.com/photos/6053/man-hands-reading-boy.jpg

Kalau kamu tidak menyukai buku yang tebal dan membebani perjalanan, bawalah majalah. Kamu bisa membawa majalah kesukaan seperti yang membahas fashion, fotografi, atau pun travel itu sendiri. Buanglah waktu dengan membaca agar lebih bermanfaat dan terbuang dengan sangat percuma.

2. Pemutar Musik
Setelah buku yang bisa membuat waktu perjalanan berjalan dengan sangat cepat. Kamu bisa membawa pemutar musik yang bisa membuat banyak sekali lagu. Dengan pemutar musik ini, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam sambil bernyanyi lagu kesukaan dan tahu-tahu lokasi yang dituju sudah semakin dekat.

musik
Via: https://static.pexels.com/photos/527/man-person-people-train.jpg

Oh ya, usahakan sebelum berangkat traveling menggunakan kereta isi baterai pemutar musik dengan penuh. Pilih lagu yang sekiranya sedang kamu sukai hingga bisa menikmatinya secara penuh. Satu lagi, jangan bernanyi terlalu keras nanti menggangu tetangga di sebelah tempat dudukmu. Mau cari senang sih boleh tapi tetap menghormati sekitar, ya!

3. Membawa Teka-teki Silang

Ok, mungkin ini agak jadul dan dilakukan oleh orang-orang di masa lalu. Tapi serius, mengisi teka-teki silang saat perjalanan jauh akan membuang waktu perjalanan dengan sangat cepat. Kamu tidak akan merasakan bosan karena asyik memikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang ditampilkan oleh buku TTS tersebut.

Teka-teki silang
Via @moentisari https://www.instagram.com/p/BG0UzG0EKQN/?tagged=tekatekisilang

Kalau kamu kesulitan membawa TTS karena sudah tidak ada pedagang asongan yang menjualnya. Coba cari aplikasinya yang sesuai dengan ponselmu. Setelah memasang aplikasi itu, mainkan setiap tahapnya hingga selesai. Menghabiskan waktu di kereta dengan TTS akan menghilangkan bosan dan tentu saja nostalgia di masa kereta masih belum ber-AC dan asongan masih memenuhi setiap lorong.

4. Permainan Kartu
Kamu yang traveling bersama banyak teman pasti seru kalau bermain kartu di dalam kereta. Bawalah permainan kartu entah itu jenis bridge atau uno yang bisa dimain banyak orang. Daripada bosan dengan perjalanan rasanya nyaris bertahun-tahun, lebih baik serukan suasana dengan bermain kartu yang bisa kamu modifikasi aturannya.

kartu
Via: https://static.pexels.com/photos/102107/pexels-photo-102107.jpeg

Misal yang kalah harus minum air segelas atau dicoreng wajahnya dengan spidol. Oh ya, meski menyenangkan dan kerap mengundang gelak tawa, usahakan untuk tetap menjaga ketenangan saat berada di dalam gerbong. Jangan membuat penumpang lain jadi tidak nyaman dengan permainan yang kamu lakukan.

5. Membawa Console Game
Kalau traveling-nya dengan teman sih enak main kartu, kalau sendirian saja bakalan susah, tidak dapat serunya. Untuk itu kamu bisa menyiasatinya dengan membawa console game yang bisa dimainkan ketika berada di perjalanan kereta. Kamu bisa menggunakan PSP atau 3DS yang memiliki banyak game menarik.

game
Via @girish_srkian https://www.instagram.com/p/BHRofuEAZSk/?tagged=sonypsp

Usahakan console game itu baterainya diisi dengan penuh atau membawa charger agar tidak kebingungan jika kehabisan daya di kereta. Pilihlah game yang sekiranya menarik hingga membuat betah selama berjam-jam menggunakan console game hingga akhirnya perjalanan kereta yang panjang selesai.

Sebelum perjalanan jauh naik kereta kamu lakukan, ada baiknya lima benda di atas kamu bawa. Buat perjalanan wisatamu menyenangkan agar pengalaman yang didapatkan tidak akan terlupakan. Setuju?