, ,

Perhatikan Hal-Hal Berikut Saat Beli Tiket Pesawat Lebaran

Kota-kota besar di Indonesia memang menjadi tujuan utama para pemudik Lebaran. Momen liburan panjang saat Lebaran juga dijadikan kesempatan oleh sejumlah orang untuk pergi berlibur ke negara lain seperti Singapura dan Malaysia.

Dengan besarnya permintaan tiket pesawat, berbagai promo menggiurkan pun ditawarkan oleh banyak maskapai. Demi mendapatkan harga tiket terbaik, Anda perlu menentukan saat yang tepat untuk membeli tiket Lebaran. Hal apa saja yang perlu diperhatikan?

  1. Tanggal perjalanan Anda. Tentukan tanggal mudik secepatnya dan cari tiket di Internet minimal dua bulan sebelum Lebaran. Tiket promo biasanya masih banyak bertebaran.
  2. Cobalah Full Service Airlines. Di saat peak season, Full Service Airlines seperti Garuda sering memberikan promo yang kadang membuatnya lebih murah dari maskapai berbiaya murah seperti Lion Air dan Air Asia.
  3. Terbang Sendiri. Semakin sedikit orang yang terbang, semakin besar pula kesempatan Anda mendapatkan tiket murah.
  4. Rute alternatif. Coba rute alternatif melalui kota transit terdekat dengan kota tujuan Anda. Bandingkan harga penerbangan langsung dengan transit ini di berbagai situs pencarian dan perbandingan harga.
  5. Booking duluan. Booking jauh-jauh hari jauh lebih baik dan lebih murah daripada booking saat mendekati hari lebaran. Jadi, pastikan Anda booking secepatnya supaya mendapat harga tiket terbaik.

Tidak hanya harga terbaik, Anda juga dapat menemukan harga promo yang sedang Tiket.com berikan. Di bulan ini, Tiket.com sedang ada promo potongan harga untuk tiket penerbangan Garuda, Sriwijaya, dan Batik Air lho. Jadi tunggu apalagi, pesan tiket perjalanan Anda sekarang juga!