Pantai kece Indonesia ini punya air terjun ke laut

, ,

Pantai Kece Indonesia Ini, Punya Air Terjun Ke Laut

Sudah berapa hutan yang Sobat Tiket jelajahi untuk menemukan air terjun- air terjun yang memukau? Kalau menjelajahi untuk menemukan air terjun sudah pernah? Memang ajaib mendengar ada air terjun yang jatuh langsung ke pantai. Namun, itulah keajaiban yang ada di Indonesia. Mau tahu air terjun mana saja, berikut daftarnya.

  1. Pantai Banyunibo, Gunungkidul
Pantai Jogan, Gunungkidul via jalanjogja.com
Pantai Jogan, Gunungkidul via jalanjogja.com

Penjelajahan air terjun dapat Sobat Tiket mulai dari Pantai Banyunibo di Gunungkidul. Air terjun yang tersembunyi di balik dataran tinggi dapat Sobat Tiket temukan setelah melakukan trekking ringan melewati persawahan dan padang rumput. Jalur trekking yang berupa padang rumput di pinggiran tebing cukup curam, jadi ada baiknya Sobat Tiket menggunakan alas kaki yang nyaman dan aman ya. Pemandangan indah air terjun setinggi 10 meter dapat Sobat Tiket nikmati dari atas bukit setelah lelah melakukan trekking.

  1. Pantai Jogan, Gunungkidul
Pantai Banyunibo, Gunungkidul via spadepicnic.wordpress.com
Pantai Banyunibo, Gunungkidul via spadepicnic.wordpress.com

Jika merasa cukup kesulitan ke Pantai Banyunibo, Sobat Tiket dapat menjelajahi ke air terjun di Pantai Jogan. Masih terletak di Gunungkidul, Sobat Tiket dapat menemukannya sekitar 200 meter ke arah barat dari Pantai Siung. Pantai yang didominasi oleh bebatuan karang memiliki air terjun setinggi 7 meter. Selain bisa dipandangi dan dipotret, wisatawan pun bisa bermain di bawah air terjunnya. Alirannya tidak terlalu deras dan bagian bawahnya adalah bebatuan pantai. Jadi rasa-rasanya, seperti sedang mandi di air pancuran saja.

  1. Pantai Pulau Mursala, Tapanuli Tengah
Pantai Pulau Mursala, Tapanuli Tengah via metrosiantar.com
Pantai Pulau Mursala, Tapanuli Tengah via metrosiantar.com

Dikelilingi dengan oleh hamparan pasir pusir yang indah, pastinya membuat pulau yang terletak di Tapanuli Tengah ini memiliki daya tariknya tersendiri. Terlebih lagi dengan adanya air terjun dengan ketinggian sekitar 35 m yang langsung bersentuhan dengan Samudera Hindia. Langsung berenang di lautan lepas adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan dan berenang di depan Air Terjun Pulau Mursala. Airnya mengalir langsung ke perairan dangkal berwarna hijau jernih. Di bawahnya terdapat terumbu karang warna-warni dengan ikan yang hilir mudik. Kece!

  1. Pantai Banyu Tibo, Pacitan
Pantai Banyu Tibo, Pacitan via yukpiknik.com
Pantai Banyu Tibo, Pacitan via yukpiknik.com

Air terjun dan pantai pasir putih adalah dua perpaduan kece yang dapat Sobat Tiket temukan di Pacitan. Terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pantai Banyu Tibo memiliki terdapat air terjun yang berasal dari aliran sungai dan jatuhnya ke bibir pantai. Air terjun yang memiliki aliran jatuh ke pantai pasir puth sebelum ke pantai memiliki ketinggian sekitar 7-8 meter. Jadi setelah puas main air di pantai Sobat Tiket bisa langsung bilas air tawar di air terjun, seru!

  1. Pantai Toroan, Madura
Pantai Toroan, Madura via inginbelajar-inginbelajar.blogspot.co.id
Pantai Toroan, Madura via inginbelajar-inginbelajar.blogspot.co.id

Air Terjun Toroan adalah salah satu air terjun yang ada di Madura, lokasi air terjun toroan ini berada di Sampang, Madura. Mirip pantai dengan air terjun pada daftar sebelumnya, yang satu ini juga memiliki pesisir yang lebih banyak karangnya. Jadi ada baiknya Sobat Tiket menggunakan alas kaki yang nyaman & aman sebelum menjelajahi air terjun ini, karena airnya yang biru jernih menggoda siapa saja yang melihat.