Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian

,

10 Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian yang Ngehits Abis

Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian – Pasti nggak ada yang bisa menolak kalau diajak liburan ke Kota Jogja. Bener nggak, Sobat Tiket? Apalagi kalau liburannya bareng teman-teman dan punya kesempatan buat mengunjungi tempat wisata paling seru di sekitar Kota Pelajar ini. Sepulangnya dari Jogja, tentunya kamu harus bawa oleh-oleh dari Jogja buat keluarga di rumah. Kalau kamu bingung apa oleh-oleh Jogja kekinian yang bisa kamu bawa biar yang nungguin kamu di rumah nggak manyun, kamu bisa simak daftar oleh-oleh khas Jogja kekinian di bawah ini, Sobat Tiket.

Oleh-Oleh Khas Jogja Kekinian Terbaru Paling Enak

  1. Brownies Ubi Ungu

Kalau main ke Jogja, jangan lupa buat bawa oleh-oleh khas Jogja kekinian yang disebut brownies ubi ungu. Oleh-oleh Jogja kekinian yang satu ini pas banget lho buat kamu yang gemar makan kue basah. Ubi ungu atau dalam Bahasa Jawa disebut telo ungu ini juga memiliki rasa yang lezat dan tentunya… mengenyangkan!

  1. Keripik Tempe Sagu


Oleh-oleh keripik tempe adalah salah satu makanan ringan khas Jogja yang klasik banget dan pastinya udah dikenal oleh banyak orang. Namun, jangan salah, Sobat Tiket. Sekarang udah ada inovasi baru dari keripik tempe yaitu keripik tempe sagu yang kriuk dan renyah abis. Nah, kamu bisa banget nih bawa oleh-oleh khas Jogja kekinian yang satu ini sebagai buah tangan spesial buat keluarga di rumah.

  1. Peyek Mbok Tumpuk

Emang paling enak kalau bengong sambil ngemil peyek yang gurih. Kalau ke Jogja, kamu jangan lupa buat beli camilan peyek Mbok Tumpuk sebagai buah tangan, ya. Oleh-oleh khas Jogja kekinian ini dibuat dari tepung beras dan kacang tanah yang enak banget. Makanya, kamu harus bawa oleh-oleh Jogja kekinian yang satu ini biar nggak pulang dengan tangan kosong setelah liburan ke Jogja.

  1. Pai Apel

Nih, oleh-oleh khas Jogja kekinian lainnya yang bisa bikin kamu punya alasan terus buat pergi ke Jogja. Yang spesial dari kue apel sebagai oleh-oleh khas Jogja kekinian ini, citarasa apelnya dibuat langsung dari buah apel segar, lho. Jadi, pembuatan topping pai apelnya gak dibuat dari olesan selai apel aja. Makanya, citarasa pai apel yang satu ini bisa bikin kamu merem melek saking lezatnya. Mau coba?

  1. Wader Crispy

Ada lagi nih oleh-oleh khas Jogja kekinian yang ngehits abis. Jogja punya makanan ringan berupa keripik ikan kecil-kecil yang digoreng dengan balutan tepung. Rasa dari olahan ikan wader ini sangat gurih dan crispy karena diolah dengan bumbu pilihan yang berkualitas. Kamu bisa bawa nih olahan wader crispy sebagai salah satu alternatif oleh-oleh khas Jogja terbaru buat keluarga di rumah.

  1. Gudeg Kaleng

••• Baru nyobain Gudeg Kaleng nihhh gaesss: Gudeg Bagong (@gudegbagong) Waaaa sekarang gausah pusing2 lagi nih kalo mau bawa oleh2 gudeg 😝Ga takut basi juga, karena ini tahan same 1.5 tahun! . Soal rasanya jangan kuatir gaesss, tetep endesssss, soalnya ini Dibuat oleh salah satu keluarga Yu Djum 😍👍🏻 Ada 8 varian gudeg yg bisa dipilih, Ada Telor, Krecek, Ayam Suwir, Ceker, dll || Lengkap dan praktis😘 ___________________ GUDEG BAGONG (@gudegbagong) Bisa didapat di Offline Store Gudeg Yu Djum, 📍Jl.Mayjen Sutoyo No.60, Jokteng-Jogja 📍Jl.Laksda Adisucipto Km.6 No.6A, Sambilegi-Jogja 📍Jl.Dagen No.2C, Malioboro-Jogja – Info Pemesanan: 0811-264-5656 – #streetfoodstories #gudegbagong #gudegyudjum #gudegjogja #gudegkaleng

A post shared by KULINER JOGJA | THOMAS W (@streetfoodstories) on

Ke Jogja tanpa makan gudeg rasanya pasti ada yang kurang. Bahkan, kamu mungkin aja pengin sekalian bawa olahan gudeg buat dibawa ke rumah. Namun, karena gudeg adalah makanan basah, bisa aja gudeg yang kamu bawa malah tumpah atau berceceran ke mana-mana. Nah, sekarang udah ada inovasi baru kemasan gudeg dalam kaleng. Oleh-oleh khas Jogja kekinian terbaru yang satu ini pastinya bisa bikin seluruh keluarga yang menantimu di rumah bisa ikut merasakan lezatnya gudeg yang kamu bawa dari Jogja, Sobat Tiket.

  1. Bakpia

Oke, oke. Belum lengkap namanya kalau bicara tentang oleh-oleh khas Jogja paling enak tapi belum menyebut nama oleh-oleh khas Jogja yang paling legendaris ini. Yap, betul banget. Dari waktu ke waktu, popularitas bakpia emang belum terkalahkan. Apalagi sekarang udah banyak banget variasi rasa bakpia khas Jogja yang bisa kamu pilih sesuai selera. Makin mantap, deh!

  1. Jogja Scrummy

Kalau yang satu ini adalah oleh-oleh khas Jogja kekinian terbaru yang digagas oleh seorang aktor ternama ibukota yaitu Dude Harlino. Oleh-oleh khas Jogja kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy adalah perpaduan yang pas banget dari brownies kukus dan puff pastry. Aneka pilihan rasa yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah cokelat, kacang, cheese original, frozting cheese, taro, dan caramel. Mau nyobain Jogja Scrummy ini juga nggak, Sobat Tiket?

  1. Geplak

Jangan lupa bawa geplak kalau pulang liburan dari Jogja. Geplak adalah oleh-oleh enak Jogja yang nggak bakal lekang dimakan zaman. Makanan ringan legendaris khas Jogja ini dibuat dari parutan kelapa dan gula. Rasanya jangan ditanya… manis banget kayak senyuman kamu!

  1. Bakpia Princess Cake

Buat kamu yang demen makan bakpia khas Jogja, kamu bisa mencicipi inovasi baru bakpia yang disebut Bakpia Princess Cake. Oleh-oleh khas Jogja kekinian terbaru ini dibuka gerainya oleh Princess Syahrini yang pastinya udah kamu kenal karena gaya cetarnya. Bakpia Princess Cake ini berukuran besar dan bisa kamu nikmati rame-rame, lho. Ada juga varian rasa yang maknyus abis seperti durian, double cheese, strawberry, red bean, dan choco banana. Legit abis!

Nah, sekarang pastinya kamu udah tahu dong mau bawa oleh-oleh apa dari Jogja? Jangan lupa, kamu juga harus menikmati hangatnya Jogja lewat kuliner asli yang tiada dua pas berada di Kota Gudeg ini. Kalau kamu mau nginep di hotel, pesan hotel di Jogja murah cuma di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!