Oleh-Oleh Khas Bogor

, ,

Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian, Nomer 6 Paling Legend!

Oleh-Oleh Khas Bogor – Pergi ke suatu kota atau daerah, memang belum lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh khas kota dan daerah tersebut. Oleh-oleh khas memang menjadi incaran para wisatawan sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekat dan terkasih. Mengingat dengan memberikan oleh-oleh khas menjadi suatu kebiasaan, maka tidak heran berbagai jenis makanan khususnya mulai berevolusi untuk dijadikan buah tangan.

Oleh-oleh kekinian pun semakin merebak di seluruh penjuru kota. Mulai dari makanan khas kota tersebut, hingga makanan kekinian yang diberi sedikit sentuhan khas kota-kota tertentu. Salah satu kota yang juga memiliki banyak makanan khas untuk oleh-oleh adalah Kota Bogor. Oleh-oleh khas Bogor bisa kamu temukan di berbagai toko dan tempat khusus. Sobat Tiket mau tau nggak nih, apa aja ya kira-kira oleh-oleh khas Bogor kekinian, yang cocok untuk dijadikan buah tangan? Simak ulasan berikut ini ya!

Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian, Dijamin Bikin Ketagihan!

  1. Lapis Bogor Sangkuriang

Siapa yang tidak tau oleh-oleh khas Bogor satu ini? Setiap kali kamu ke Bogor, pasti oleh-oleh khas Bogor satu ini akan ada di dalam tas kamu kan, Sobat Tiket? Yep, rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau, membuat Lapis Bogor Sangkuriang masih menjadi oleh-oleh khas Bogor favorit para wisatawan. Apalagi, untuk sekotak Lapis Bogor Sangkuriang ini hanya dibanderol mulai dari Rp29.000,-.

Oleh-Oleh Khas Bogor - Lapis Bogor Sangkuriang
Source : http://lapisbogor.co.id/#home-section

Lapis Bogor Sangkuriang ini pun memiliki beragam varian yang bisa kamu pilih sesuai selera lho, Sobat Tiket. Jadi, dijamin kamu nggak akan bosan deh untuk menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang ini sebagai oleh-oleh untuk orang terkasih. Salah satu store yang bisa kamu kunjungi untuk membeli oleh-oleh satu ini adalah di Ruko Bantar Kemang, Jalan Padjadjaran No.20I, Baranangsiang, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143.

  1. Asinan Gedung Dalam

Asinan menjadi makanan khas Kota Bogor yang selalu diganderungi oleh semua kalangan. Meskipun ada banyak banget nih, Sobat Tiket yang menjual menu makanan khas Bogor satu ini, tentunya ada asinan yang rasanya beda dari yang lainnya. Kalau kamu ke Bogor, jangan lupa mampir ke Asinan Gedung Dalam ya. Sobat Tiket. Karena, asinan ini termasuk asinan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1978 dan memiliki konsistensi rasa yang stabil sampai sekarang.

Asinan Gedung Dalam ini menyediakan menu asinan buah dan juga sayuran. Harganya hanya berkisar Rp19.000,- sampai Rp22.000,- aja kok. Kamu juga bisa memilih asinan campur yang berisi buah dan sayur. Cocok banget deh untuk dijadikan oleh-oleh khas Bogor yang bisa kamu beli untuk keluarga atau teman. Kamu bisa datang ke Jl. Siliwangi No. 27C atau ke Jl. Pajajaran No. 1 Komplek Ruko V, Bogor untuk bisa mencicipi Asinan Gedung Dalam ini.

  1. Gigi Eat Cake

Oleh-oleh khas Bogor satu ini termasuk ke dalam oleh-oleh kekinian yang memang lagi hits banget ya, Sobat Tiket. Satu dari deretan artis yang membuka usaha oleh-oleh kekinian, Gigi Eat Cake ini milik Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Menu-menu yang tersedia di Gigi Eat Cake ini terdiri dari kue bolu lembut dengan beragam pilihan rasa yang pastinya menggoyang lidah.

Oleh-Oleh Khas Bogor - Gigi Eat Cake
Source : http://gigieatcake.com

Varian rasa dari Gigi Eat Cake ini diantaranya adalah Pandan, Berry, Cokelat Kuadrat, Pisu (Pisang dan Susu), dan CoJu (Cokelat Keju). Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp55.000,- per kotak. Murah banget ya, Sobat Tiket? Store Gigi Eat Cake ini bisa kamu temukan di Jl. Jend. Sudirman No.58D, Bogor.

  1. Bika Bogor Talubi

Biasanya, Bika memang dikenal sebagai makanan khas Kota Medan. Namun, siapa sangka kalai Bogor juga punya makanan khas bernama Bika Bogor Talubi ini? Hal yang membedakan dari Bika Ambon dan Bika Bogor adalah bahan utamanya nih, Sobat Tiket. Karena, Bika Bogor Talubi dibuat dengan bahan dasar talas, namun tetap memiliki tekstur yang lembut dan enak! Oleh-oleh khas Bogor satu ini memiliki 5 varian rasa yang bisa kamu pilih. Mulai dari cocopandang, coklat, green tea, nangka, dan talas.

  1. Bogor Raincake

Bogor Raincake menjadi oleh-oleh khas Bogor kekinian yang pertama di kota ini. Oleh-oleh khas Bogor milik pemain sinetron Shireen Sungkar ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang saat berkunjung di Bogor. Sobat Tiket yang menyukai makanan manis berupa pastry, memilih Bogor Raincake sebagai oleh-oleh menjadi pilihan yang tepat.

Oleh-Oleh Khas Bogor - Bogor Raincake
Source : https://www.bogorraincake.com/

Terletak di Jalan Pajajaran nomor 31, Kota Bogor, store oleh-oleh khas Bogor ini menyediakan beragam jenis rasa dari kue yang ada, seperti black cheese, blueberry cheese, crispy chocolate, cheese vanilla, red taro, green tea ovomaltine, dan anera raintart premium. Untuk harga, Bogor Raincake membanderolnya mulai dari Rp65.000,- hingga Rp75.000,-.

  1. Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus memang menjadi oleh-oleh khas Bogor yang paling melegenda. Siapapun, pasti akan mampir ke toko kue berukuran unyil satu ini. Selain harganya yang sangat murah, yaitu mulai dari Rp1.600,- saja, rasa dari roti-roti ini tetap konsisten dan selalu fresh from the oven. Jadi, Sobat Tiket akan mendapatkan kualitas roti yang terbaik tanpa bahan pengawet.

Oleh-Oleh Khas Bogor - Roti Unyil Venus
Source : http://venusbakery.co.id/roti-unyil/

Jam buka Roti Unyil Venus ini mulai dari 6 pagi sampai 9 malam, kamu bisa menemukan store Roti Unyil Venus di Ruko V Point, Jl. Raya Pajajaran No.1, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142.

  1. Roti Muli

Selain Lapis Bogor Sangkuriang dan Roti Unyil Venus, Roti Muli juga menjadi oleh-oleh khas Bogor yang paling digemari. Softcake ini memiliki bentuk yang unik, yaitu pisang dengan warna kuning seperti pisang pada umumnya. Meskipun memiliki warna dan bentuk seperti pisang, namun Roti Muli ini tidak memiliki rasa seperti pisang, melainkan cream vanilla yang lezat dan nikmat.

Sobat Tiket yang belum pernah mencicipi dan penasaran dengan rasanya, bisa mampir ke Jalan Bogor Baru, Komplek Bogor Baru Taman, Blok B-XI No. 23, Bogor Baru yang juga menjadi tempat produksinya. Jadi, kamu bisa sekalian melihat proses pembuatannya dan membeli langsung disana.

  1. Makaroni Panggang

Sobat Tiket mau coba menu oleh-oleh khas Bogor yang agak western namun tetap disajikan secara tradisional? Yep, apalagi kalau bukan Makaroni Panggang Bogor yang terkenal enaknya itu. Makaroni panggang ini memang memiliki kemiripan dengan macaroni skotel, bedanya hanya di cara penyajian akhirnya aja ya, Sobat Tiket. Karena macaroni panggang memiliki tekstur yang garing diluar dan melting di dalam karena proses pemanggangan.

Macaroni Panggang Bogor ini memiliki tiga ukuran, mulai dari small, medium, hingga large. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan nih, Sobat Tiket. Sebaiknya, beli macaroni panggang dengan ukuran medium atau large untuk membawanya sebagai buah tangan. Kamu bisa ke alamat Jl. Salak No.24, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128 untuk mencicipi macaroni panggang Bogor.

  1. Cakekinian

Referensi oleh-oleh khas Bogor terakhir ini datang dari kue kekinian yaitu Cakekinian milik vlogger terkenal Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, sang istri. Cakekinian ini juga mendapatkan respon yang positif lho, Sobat Tiket dari para food reviewer. Terdapat tiga varian rasa yang bisa kamu coba, yaitu Oleo Red Velvet, KitCake Matcha, dan Bang-Bang Chocolate. Untuk masing-masing varian, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp58.000,- aja lho.

Oleh-Oleh Khas Bogor - Cakekinian
Source : http://www.cakekinian.net

Datang langsung ke store nya yang terletak di Foresthree, Jl. H. Achmad Adnawijaya (Jl. Pandu Raya) RT 01/05, Bogor.

Jalan-jalan ke Bogor memang belum lengkap kalau nggak bawa oleh-oleh ya, Sobat Tiket. Jadi, dari 9 referensi oleh-oleh khas Bogor diatas, mana nih yang mau kamu beli sebagai oleh-oleh?

Mau nginep di Bogor sambil menikmati keindahan dan kesejukan Kota Bogor? Pesan kamar hotel di Bogor lewat tiket.com, pasti lebih efisien dan nggak ribet.

Liburan di Kota Bogor, baca juga referensi Tempat Wisata di Bogor yang sayang untuk dilewatkan!