, , ,

Menikmati Jakarta Kala Lengang

Tidak mudik bukan berarti tidak berlibur. Inilah saat yang paling tepat untuk menikmati Ibukota. Dikala ditinggal oleh warganya yang setiap hari berjibaku dengan kota yang hampir tidak pernah tidur ini. Bercengkrama bersama orang tersayang. Berkeliling menghabiskan waktu di kota yang menjadi tempat bernaung setiap hari. Mengunjungi lokasi-lokasi yang telah direncakan dari beberapa waktu lalu. Melepas rindu dengan teman, sahabat atau kolega. Menemukan pengalaman baru serta suasana yang berbeda. Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati Jakarta dikala lengang.

1. Olahraga di pagi hari

Anda dapat memulai aktifitas libur lebaran dengan berolahraga pada pagi hari. Berkurangnya kendaraan bermotor pada musim libur lebaran membuat kadar polusi udara di Jakarta ikut berkurang. Anda bisa melakukan olahraga, mulai dari jogging hingga bersepeda mengelilingi kota Jakarta. Kapan lagi coba bisa menikmati jalanan kota Jakarta dengan leluasa tanpa harus terganggu lalu lintas kendaraan bermotor yang padat. Selain itu Anda juga bisa berolahraga sambil menikmati taman-taman yang ada di Jakarta.

2. Jalanan lengang & coba transportasi umum

Inilah yang paling ditunggu-tunggu, ruas jalan yang pada hari kerja selalu terjadi penumpukan mulai tampak lengang. Jarak tempuh menjadi lebih cepat dan stress karena kemacetan sedikit berkurang. Meski tidak dapat dipungkiri ada beberapa titik yang tetap macet seperti lokasi wisata yang selalu ramai. Selain itu, Anda juga bisa menikmati Jakarta dengan menggunakan transportasi umum. Mumpung warga Jakarta sedang berada di kampung halamannya masing-masing, kenapa tidak dicoba pengalaman baru ini.

3. Berburu diskon lebaran

Yup, beberapa pusat perbelanjaan nampaknya masih menawarkan beragam diskon gilan-gilaan. Mungkin saat beberapa hari menjelang lebaran, pusat perbelanjaan masih tampak ramai dengan kumpulan orang-orang yang berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran. Sekarang, bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda membelanjakan uang THR dan berburu diskon lebaran yang masih ada di beberapa mall yang ada di Jakarta.

4. Lokasi wisata yang tersebar

Jakarta memiliki beragam lokasi wisata. Anda dapat memilihnya sesuai keinginan Anda. Mulai dari tempat perbelanjaan yang tersebar di beberapa daerah, museum dengan beragam koleksi, tempat-tempat bersejarah yang sayang untuk dilewatkan, beragam kebudayaan yang bisa Anda jumpai, taman bermain yang berdampingan dengan pantai di Jakarta sampai berbagai macam kegiatan yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga.

5. Nongkrong di cafe

Lelah dan capek selepas menikmati Jakarta, mampir ke cafe favorit adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Pesan minuman dan makanan yang paling Anda sukai sembari menghabiskan liburan bersama orang-orang tersayang. Bosan ke cafe yang itu-itu saja, Anda dapat mengunjungi beberapa cafe yang sudah diinginkan dari beberap waktu yang lalu.

Itulah beberapa cara menikmati lengangnya Jakarta saat ditinggal mudik oleh warga. Selamat berlibur Tiket Mania!