, ,

Nggak Cuma Macet, Jakarta Punya Banyak Hal Seru yang Nggak Dimiliki Kota Lain

Sudah menjadi rahasia umum kalau Jakarta merupakan kota macet. Bahkan saking macetnya, banyak orang harus berangkat lebih pagi agar bisa sampai kantor tepat waktu. Namun, meski Jakarta dikenal sangat macet, bahkan langganan banjir, ternyata kota metropolitan ini juga memiliki banyak hal menarik yang tidak dimiliki kota lain, loh.
Di Jakarta, Sobat Tiket bisa mendapatkan banyak hal, mulai dari wisata alam yang memukau, wisata belanja yang bikin ketagihan, hingga wisata budaya dan kuliner yang tidak ada habisnya. Ini loh beberapa hal menarik yang membuat Jakarta tetap dipilih sebagai tujuan traveling meski panas udaranya enggak ketulungan.

1. Punya Museum Terbanyak
Berbeda dengan kota-kota besar lain di Indonesia, bahkan Yogyakarta dan Bandung, Jakarta memiliki museum yang sangat banyak. Setidaknya ada lebih dari 60 museum yang tersebar ke seluruh penjuru kota. Kamu pasti mengenal Museum Nasional yang terletak di Jalan Merdeka Barat 12, Jakarta Pusat. Museum yang menyimpan banyak peninggalan dari masa lalu ini dibangun pada akhir abad ke-18 dan masih dipertahankan hingga sekarang.

museum
Via Instagram @ariirfandy

Museum selanjutnya yang bisa didatangi adalah Museum Maritim, Museum Tekstil, dan Museum Wayang yang berisi banyak jenis wayang dari berbagai daerah di Indonesia. Terakhir, di Jakarta juga asa Museum Sumpah Pemuda, Museum Bank Indonesia, Museum Polri, dan Museum Layang-Layang.

2. Punya Pulau Terbanyak
Barangkali untuk kawasan Jawa dan sekitarnya, Jakarta lah yang memiliki kawasan kepulauan yang sangat banyak. Di utara teluk Jakarta, kamu bisa menemukan Kepulauan Seribu yang menyimpan banyak sekali pesona menakjubkan. Beberapa pulau di sini dihuni oleh penduduk dan dikelola dengan baik sebagai resort.

kepribu
Via @arvinnn.s

Di kawasan ini kamu bisa melakukan wisata bahari seperti permainan air, snorkeling, diving, hingga aktivitas outdoor seperti kamping. Mengunjungi kawasan kepulauan seribu akan membuatmu hilang sejenak dari panas dan macetnya ibu kota yang kadang bisa membuatmu stress dan tertekan.
3. Punya Banyak Mall
Untuk ukuran sebuah kawasan kota, Jakarta memiliki mal yang cukup banyak. Bahkan konon jumlahnya mengungguli mal di kota besar di Amerika dan Eropa. Di Jakarta ada sekitar 170-an mal yang tersebar dari ujung utara ke selatan dan barat ke timur. Kalau kamu berada di kota ini, jangan khawatir mencari tempat belanja atau cafe untuk sekadar hangout dengan teman.

Gi
Via Grand Indonesia

 

Beberapa mal di kawasan Jakarta dikenal juga sebagai mal yang sangat mewah. Kamu bisa mendapatkan barang-barang branded yang biasanya hanya ada di luar negeri seperti Singapura dan Australia. Kamu yang memiliki hobi berbelanja atau suka berburu barang-barang diskon, Jakarta adalah surga yang patut dijelajahi hingga puas.

4. Memiliki Gedung Pencakar Langit Terbesar
Sebagai salah satu kota terbesar di dunia, Jakarta ternyata memiliki banyak sekali gedung pencakar langit yang menakjubkan. Bakkan gedung-gedung di kawasan Jakarta berada di peringkat 17 dari total 40 kota di dunia yang memiliki gedung pencakar langit sekaligus kawasan hotel dan perkantoran yang sangat padat.

skylinejkt
Skyline Via Wikimedia

Oh ya, kalau kebetulan berada di Jakarta, manfaatkan gedung pencakar langit ini untuk lokasi hangout. Biasanya gedung yang sangat tinggi memiliki sky lounge yang sangat menarik atau bahkan sky pool yang sangat cocok untuk menikmati malam di ketinggian yang memikat.
5.Memiliki Stadion Terbesar di Indonesia
Hal menarik lain yang dimiliki oleh Jakarta dan tidak dimiliki oleh kota lain adalah adanya stadion terbesar di Indonesia. Dibangun sejak tahun 1967, Gelora Senayan yang namanya diubah menjadi Gelora Bung Karno ini memiliki kapasitas hingga 88.000 penonton dalam setiap pertandingan yang diadakan di sini.

Gbk
Gelora Bung Karno Via Nissan

 

Setiap hari, stadion terbesar di Indonesia ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Di luar kawasan stadion, kamu akan menemukan banyak sekali klub olahraga seperti freeletics, parkour, lari, hingga club kesenian lain yang ingin menampilkan kebolehannya. Oh ya, di sekitar stadion ini juga dipenuhi dengan para penjual makanan khas Jakarta yang nikmatnya bisa bikin kamu ketagihan.

Tuh kan, ternyata Jakarta itu nggak cuma tentang macet, cari kerja, dan belanja di tanah abang. Yuk, liburan ke Jakarta, Sobat Tiket.