, ,

Meski Kurang Begitu Populer, 5 Destinasi Favorit Ini Wajib Kamu Kunjungi

Rencana berlibur telah muncul di depan mata. Akhirnya setelah sekian lama sibuk dengan aktivitas sehari-hari, tibalah waktumu untuk berlibur. Namun banyaknya informasi dan rekomendasi membuatmu bingung untuk menentukan lokasi mana yang patut kamu kunjungi. Ya, Indonesia memang punya segudang destinasi yang keren. Terlalu banyak hingga kamu bingung untuk memulai.

Banyak destinasi di Indonesia yang cukup populer di telinga kita. Mulai dari Bali, Lombok, hingga Belitung. Namun, rupanya destinasi terbaik tidak melulu datang dari lokasi yang populer. Baru-baru ini Pesona Indonesia meluncurkan daftar destinasi favorit yang justru namanya kurang begitu populer. Nah, Sobat Tiket, jika kamu berencana pergi liburan dalam waktu dekat, berikut ini adalah destinasi liburan yang kurang populer namun wajib kamu kunjungi.

1.Kepulauan Kei, Maluku.
Terletak di sebelah timur Kepulauan Maluku, Kepulauan Kei menyimpan segudang pesona yang mampu membuatmu kagum hingga hampir lupa bernapas. Tempat ini begitu indah dengan deretan pantai bening dan asri. Terlalu indah, bahkan layak jika dijadikan persinggahan para bidadari.

Tidak hanya pantai yang indah, di kepulauan ini kamu juga bisa menemukan pemandangan alam yang asri, serta spot-spot lainnya yang mengagumkan. Diantaranya adalah kawasan Bair, Ohoidertawun, Ohoililir, dan Adranan yang membuatmu nggak mau cepat pulang.

2. Pantai Nihiwatu, NTT.
Jika kamu ingin mengunjungi Nusa Tenggara Timur, jangan lupa pula untuk berkunjung ke kawasan Sumba Barat. Di tempat ini, ada sebuah pantai yang indah. Tidak hanya dinobatkan sebagai pantai favorit versi Pesona Indonesia, pantai ini bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Asia.

Indah bak lukisan. Ya, mungkin hal tersebut sangat pantas disematkan pada pantai ini. Rasanya seperti melihat karya Tuhan yang diciptakan dalam suasana mood terbaik. Selain lokasinya yang belum banyak terjamah dan sangat privat, Pantai Nihiwatu juga memiliki ombak deras yang disukai oleh para peselancar. Meskipun begitu, tidak sembarang orang bisa masuk ke lokasi ini. Bahkan, dalam setiap sesi berselancar, hanya maksimal 10 orang yang dibolehkan berselancar bersama.

3. Pulau Alor, NTT
Masih di Nusa Tenggara Timur. Provinsi ini punya tempat wisata lainnya yang nggak kalah indah. Mari ucapkan salam pada Pulau Alor, surga tersembunyi yang konon kabarnya membuat banyak wisatawan asing tergila-gila.

Tidak hanya memiliki banyak pantai yang indah, Pulau Alor juga kaya akan adat budaya yang masih lestari. Salah satunya adalah tari lego-lego. Di Pulau Alor, kamu juga bisa melihat lokasi wisata unik, yaitu Air Mancur Tuti Adagai yang mampu menyemburkan air panas dan butiran kristal.

4. Pulau Morotai, Maluku Utara
Pulau yang satu ini bisa jadi cukup familiar di telingamu. Tentu saja, selain indah, pulau ini juga sempat terpilih menjadi tuan rumah Sail Morotai yang digagas pemerintah pada tahun 2012. Terletak di utara Maluku, pulau ini memang kerap menjadi lokasi wisata pilihan untuk melepas penat sekaligus melarikan diri dari penatnya kehidupan kota.

Meskipun tergolong jarang dikunjungi wisatawan, namun pulau ini memiliki potensi wisata yang sungguh indah. Selain airnya yang bening, pulau terluar di perbatasan utara Indonesia ini bahkan punya pesona bawah laut yang menawan. Saking terlalu indahnya, bahkan pulau ini diberi julukan “surga di timur Indonesia”.

5. Celebes Canyon, Sulawesi
Celebes Canyon, mungkin belum begitu dikenal oleh wisatawan di luar Sulawesi. Namun keindahannya nggak bisa dianggap remeh. Bahkan pesonanya sanggup membuat warga Sulawesi Selatan jatuh cinta pada tempat ini. Sebuah kecintaan yang sepertinya akan menular padamu.

Terletak di Libureng, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Celebes Canyon menawarkan keindahan tebing-tebing dan bebatuan karst yang diselimuti oleh aliran sungai jernih yang berasal dari Sungai Ule. Selain indah, tempat ini juga cocok banget untuk kamu yang hobi berburu foto-foto cantik.

So, sudah siap untuk berlibur, Sobat Tiket?