, ,

Menurut Kami, Destinasi Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi.

Iya, kami tahu kalau ini masih di tanggal rawan untuk berlibur dan mengeluarkan uang. Kami juga tahu kalau libur tanggal merah masih ada di bulan berikutnya. Namun, jika kamu bertanya destinasi apa yang asik saat kamu butuh berlibur nanti, kami sudah punya jawabannya. Pastinya tempat-tempat ini tidak hanya membuat penat kamu hilang, tapi juga membuat kamu menemukan petualangan baru.

Well, Sobat Tiket, tidak hanya Belitung, inilah beberapa destinasi wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi, versi Tiket.com :

1. Goa Pindul, Yogyakarta
Siapa bilang Yogyakarta sangat membosankan? Jika kamu berpikir begitu, bisa jadi kamu belum mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Berada di Kabupaten Gunung Kidul, Goa Pindul ini bisa membuat kamu serasa tenggelam ke alam yang lain. Di sini, kamu bisa menjelajahi keindahan goa sambil rafting ria dengan ban pelampung sederhana. Sederhana, tapi menyenangkan. Wisata ini juga tidak mahal, hanya dengan Rp. 90.000 – Rp. 100.000 per orang, kamu sudah menikmati paket wisata yang menyenangkan, termasuk rafting.

goa pindul1
Foto: Rafting di Goa Pindul. Sumber Foto: Googlemaps

2. Sembalun dan Gunung Rinjani, Lombok
Entah seperti apa mood Tuhan ketika menciptakan alam Indonesia. Terlalu banyak surga tersembunyi di negara kepulauan ini. Salah satunya adalah kawasan Sembalun, di Lombok Timur, propinsi Nusa Tenggara Barat. Kawasan indah di kaki Gunung Rinjani ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Meskipun terletak agak jauh, rasa lelah kamu pasti terbayar begitu melihat danau dan sungai yang dihiasi pemandangan gunung dan hutan yang sangat indah. Ya, memang sedikit mengingatkan kamu akan film Brokeback Mountain, sih.

sembalun rinjani
Foto: Sembalun Lawang, Rinjani. Sumber Foto: Googlemaps

3. Nusa Penida, Bali
Bosan dengan lokasi wisata Bali yang itu-itu saja? Sudah saatnya kamu berpetualang lebih ke selatan. Adalah pulau Nusa Penida yang membuat liburan kamu di Bali lebih hidup. Di pulau ini, kamu bisa menemukan wisata alam yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Sebut saja seperti Angel’s Billabong, atau Pasih Uug. Tidak hanya laut yang bening, kamu juga akan menemukan tebing indah dan pemandangan desa yang masih asri.

angelsbilabong
Foto: Angel’s Billabong, Nusa Penida. Sumber Foto: instagram @gingsoel_99 via hipwee.com

4. Derawan, Kalimantan Timur
Pulau Kalimantan termasuk wilayah yang masih jarang dikunjungi oleh para traveler. Hal itu membuat banyak lokasi indah yang masih tersembunyi di daerah ini, termasuk Derawan. Ya, mungkin kalian sudah cukup familiar dengan nama ini. Tapi yang pasti, Derawan masih lebih dari kata menawan bagi kamu yang ingin menjelajahi alam laut yang indah dan alami. Airnya yang sangat bening hingga ke dasar, trumbu karang yang beragam dan masih terawat, dan pantai dengan pemandangan alam yang indah, pasti membuat kamu nggak mau pulang.

derawan
Foto: Laut Derawan. Sumber Foto: crossbornetour.com

5. Raja Ampat, Papua
Kalau tempat di ujung timur Indonesia ini memang sepertinya sudah menjadi daftar wajib para traveler. Tidak baru bukan berarti tidak boleh dikunjungi. Alam Raja Ampat menurut kami masih terlalu indah untuk dilupakan. Lokasinya yang merupakan segitiga karang dunia, menjadikan Raja Ampat sebagai tempat dengan alam laut yang sangat indah. Masih ragu untuk mengunjungi tempat ini?

Gambar-Wisata-Raja-Ampat
Foto: Raja Ampat, Papua. Sumber Foto: twisata.com

Butuh tiket untuk mengelilingi tempat-tempat indah di Indonesia? Klik aja di sini.