,

Menikmati Olahraga Kekinian di Puncak Langit Bogor

Salah satu aktivitas menarik dengan melihat Kota Bogor dari ketinggian 450 ribu kaki menggunakan tenaga alam

Bogor masih menjadi destinasi favorit untuk mengisi waktu luang dan selalu menarik para wisatawan dengan menawarkan berbagai aktivitas. Untuk para pelancong yang jenuh dengan suasana kota dan ingin mencoba sesuatu yang baru, Bogor memiliki salah satu olahraga alternatif dan menarik yang dapat dikunjungi.

Melansir dari blog tiket.com dengan artikel yang berjudul “Wajib Coba! Sensasi Melayang- layang di Atas Langit Bogor”. Berikut lokasi wisata Bogor yang dapat dikunjungi untuk menghabiskan liburan anda.

Wajib Coba! Sensasi Melayang-layang di Atas Langit Bogor

Setidaknya sekali seumur hidup, traveler harus coba paralayang di Bogor. Rasakanlah sensasi melayang-layang di atas langit Kota Hujan. Ingin menikmati udara di Puncak Bogor dengan  cara yang berbeda? Mencoba paralayang di Bukit Gantole Gunung Mas Puncak Bogor bisa menjadi pilihan traveler. Menikmati udara bebas dan merasakan sensasi melayang-layang tinggi di udara dengan view berupa perbukitan dan kebun teh tentu akan menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Paralayang adalah salah satu cabang olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut dan menggunakan kaki penerbang untuk lepas landas dan mendarat. Menariknya adalah selama kita lepas landas-terbang-mendarat, semuanya itu dilakukan tanpa menggunakan mesin, melainkan kita memanfaatkan angin. Kegiatan paralayang ini biasa dilakukan di Bukit Gantole Gunung Mas Puncak Bogor. Di tempat ini telah disediakan area khusus untuk lepas landas sehingga bisa mendapatkan dorongan angin maksimal sehingga parasut bisa terbuka dan memudahkan proses terbang.

Pada saat lepas landas, traveler akan diberi instruksi untuk jalan cepat, lari kemudian lompat. Memang sedikit menegangkan, tetapi setelah Anda terbang dan melihat pemandangan 360 derajat di udara, rasa takut dan tegang akan berubah menjadi takjub dengan keindahan perbukitan dan kebun teh di area puncak.

Untuk bisa menikmati sensasi terbang di udara bebas, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 450 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 500 ribu untuk wisatawan asing. Anda juga akan mendapatkan perlengkapan pendukung terbang berupa parasut cadangan, harness dan helmet.

Selain itu, sebelum terbang akan ada pengarahan. Apabila Anda belum pernah melakukan kegiatan paralayang sebelumnya, tentu akan terbang bersama (tandem) dengan instruktur berpengalaman. So, tidak perlu khawatir karena kegiatan ini aman dilakukan.

Akses menuju bukit paralayang di Gunung Mas jika traveler berangkat dari Jakarta, bisa melalui tol Jagorawi menuju Cisarua Bogor. Apabila menggunakan angkutan umum, traveler bisa naik KRL ke stasiun bogor, lanjut naik angkot 03 ke Terminal Baranang Siang lalu ganti angkot yang menuju ke Cisarua.

Buat Traveler yang gamau ribet ganti-ganti angkutan umum, bisa sewa mobil di Tiket.Com. Mumpung ada diskon special 12.12 potongan hingga Rp 120 ribu loh. Traveler bisa memilih lokasi penjemputan dan type mobil yang diinginkan sesuai jumlah anggota trip. Harga yang ditawarkan sudah termasuk sopir, BBM dan tarif tol dan parkir loh. Jadi traveler tinggal duduk manis trus tentuin deh tujuan trip kalian.

Liburan manja serasa naik mobil sendiri berkat rental mobil dari Tiket.com, jadi traveler bisa mampir beli oleh-oleh atau berhenti sebentar untuk foto-foto di spot kece misalnya kebun teh ala ala Petualangan Sherina. Saran saya, berangkatlah pagi hari. supaya tidak macet ketika menuju Cisarua Bogor dan cari waktu-waktu yang cerah karena apabila langit mendung/anginnya lagi tidak bagus, Traveler tidak diperbolehkan untuk terbang. Yuk cobain sensasi terbang bebas di Puncak Bogor.