, ,

Lima Barang Yang Hampir Selalu Dibawa Saat Liburan Masa Kecil

Barang bawaan sepertinya sudah menjadi hal yang wajib di setiap perjalanan liburan. Tidak terkecuali saat kita liburan masa kecil dulu. Ke manapun kita pergi berlibur, selalu saja ada barang bawaan yang mengisi tas kita –atau tas orang tua-. Nah, kira-kira apa saja sih barang yang pernah mengisi tas liburan kamu waktu kecil? Berikut ini adalah beberapa barang bawaan yang mungkin sering mengisi tas liburan kamu.

1. Baju ganti
Namanya anak-anak, pasti nggak bisa diam dan gampang keringetan. Nah, entah lewat kesadaran kamu atau orang tua, baju ganti biasanya selalu ada dalam tas liburan kamu. Alasan yang paling sering muncul sih biasanya “biar nggak masuk angin”.

2. Topi
Siapa di antara kamu yang semasa kecilnya sama sekali nggak pernah punya topi (diluar topi sekolah)? Pasti hampir dari kamu banyak yang punya topi favorit. Bagaimanapun bentuknya, baik untuk cowo ataupun cewe, topi biasanya sering menghiasi tas liburan kamu untuk bersiap menghadapi sinar matahari yang terik.

3. Mainan
Waktu kita kecil, sulit banget rasanya berpisah dari mainan favorit. Ingat Andy, pemilik Woody dan Buzz di film Toy Story kan? Ya, kurang lebih seperti itulah kita saat kecil. Coba ingat deh, pasti kamu sesekali pernah menyelipkan mainan favorit kamu di tas liburan. Entah boneka, mainan tentara plastik, atau mungkin mobil-mobilan yang kamu beli di abang-abang ager.

4. Botol minum
Karena harga jajanan di tempat wisata itu lumayan mahal, apalagi minumannya, maka membawa minuman sendiri dari rumah masih menjadi pilihan cukup populer ketika kita kecil. Makanya, botol minum biasanya selalu ada di dalam tas kamu saat liburan.

5. Cemilan
Yang satu ini nggak mungkin kamu lupain. Ingat nggak, masa-masa saat kamu bertukar cemilan bersama teman saat karyawisata bersama sekolah? Ya, hampir kebanyakan dari kita pasti memasukan cemilan di tas saat pergi liburan. Selain buat ganjelan saat lapar, cemilan juga terkadang menjadi faktor penunjang popularitas kamu di antara teman-teman saat liburan bersama. Begitulah, semacam ajang pamer cemilan.

Ada barang lain yang pernah kamu bawa saat liburan masa kecil dulu? Apa saja tuh? Yuk berbagi di kolom komentar.