Lokasi Liburan Bandung

, ,

Lokasi Yang Wajib Di Singgahi Pas Liburan Bareng Keluarga di Bandung

Bandung masih jadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Menikmati suasananya, menjelajah lokasi-lokasi terbaik, sekaligus bersentuhan langsung dengan kreatifitas warganya adalah salah satu pengalaman berharga yang wajib Sobat Tiket temukan. Nah, agar tidak bingung mesti kemana saja saat di Bandung, berikut 5 lokasi wajib yang harus Sobat Tiket singgahi bersama keluarga.

  1. Kampung Batu Malakasari
Kampung Batu Malakasari via http://www.kampungbatu.co.id
Kampung Batu Malakasari via http://www.kampungbatu.co.id

Kegiatan alam adalah salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri anak Sobat Tiket. Ada banyak kegiatan alam yang dapat dilakukan di Kampung Batu Malakasari, mulai dari bermain flying fox, bermain air di kolam renang, menangkap belut, menjelajah area persawahan, hingga mengunjungi penangkaran rusa. Sobat Tiket cukup merogoh tiket masuk mulai dari Rp. 90.000 untuk dapat menikmati liburan seru bersama keluarga.

  1. Ranca Upas, Ciwidey
Ranca upas via httpspekology.com
Ranca upas via http://spekology.com/

Ingin menyaksikan taburan bintang pada malam hari sekaligus bercengkrama degnan puluhan rusa? Perkemahan Kampung Cai Ranca Upas adalah lokasi yang wajib Sobat Tiket singgahai. Bumi perkemahan yang telatak di Ciwidey ini, dapat diakses dari gerbang masuk ke objek wisata Kawah Putih. Nikmati bermain di alam terbuka bersama si kecil sekaligus bersantai di kolam renang air panas alami dan bercengkrama dengan rusa-rusa yang ada di sana. Harga tiketnya mulai dari Rp. 15.000

  1. Padepokan Dayang Sumbi
Padepokan Dayang Sumbi via httpswww.tempo.co
Padepokan Dayang Sumbi via https://www.tempo.co

Kalau mau tahu bagaimana proses pengolahan ulat sutera, Padepokan Dayang Sumbi adalah lokasi yang dapat Sobat Tiket tuju. Lokasi pengolahan ini dapat ditempuh kurang lebih 45 menit dari Bandara Husein Sastra Negara dan Tol Pasteur Bandung. Di sini Sobat Tiket dapat mempelajari dan mendapatkan pengalaman unik bagaimana cara pengolahan ulat sutera. Jika Sobat Tiket berencana untuk berkunjung ke sini ada baiknya melakukan reservasi H-2 sebelum kedatangan ya. Harga tiket masuknya sendiri mulai dari Rp. 40.000

  1. Kampung Dago Pojok
Kampung Dago Pojok via httpwww.infobdg.com
Kampung Dago Pojok via http://www.infobdg.com

Bandung memang terkenal dengan kreatifitas warganya. Salah satu lokasi untuk menemukannya ada di Kampung Dago Pojok. Kampung kreatif yang berada di Jl. Dago Pojok digagas oleh Rahmat Jabaril, salah satu warga setempat yang peduli akan lingkungan tempat tinggalnya. Ada banyak kegiatan kreati yang dapat dilakukan oleh keluarga Sobat Tiket. Mulai dari melukis mural, menyaksikan pertunjukan Tari Jaipong, kesenian Calung, mengikuti proses pembuatan wayang, hingga pembuatan alat musik bambu.

  1. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland via httptekooo.com
Kampung Gajah Wonderland via http://tekooo.com

Memang enak kalau dapat mengunjungi satu tempat yang dapat memenuhi semua kebutuhan liburan. Tidak hanya banyaknya pilihan wahana saja, namun lengkap dengan sarana belanja dan kuliner juga. Seperti di Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Bandung Barat. Udara yang segar berpadu dengan pemandangan indah kota Bandung juga akan Sobat Tiket temukan disini. Nikmati berbagai jenis wahana mulai dari Rp.10.000.

Mumpung sebentar lagi libur sekolah, yuk persiapkan liburan Sobat Tiket.