,

Tips dan Trik Merencanakan Liburan Anti Galau, Apa Aja Tuh?

Badan yang kelelahan dan pikiran yang selalu penat merupakan gejala-gejala kamu membutuhkan tiada lain tiada bukan, liburan. Dengan istirahat sejenak merasakan angin segar alam dan pemandangan indah bisa kembali mengembalikan fisik dan mental yang lelah. Namun, untuk merencanakan liburan bisa menjadi susah-susah mudah lho, sobat tiket!

Rencana Liburan Anti Galau

Perasaan yang bingung, gundah-gulana dan menimbulkan keresahan merupakan pertanda bahwa sobat tiket menderita apa yang disebut dengan galau. Apalagi, perasaan ini suka melanda ketika kamu akan merencanakan liburan. Biar rencana liburannya bisa terlaksana tanpa ada drama galau, simak tips di bawah ini:

1. Menabung

Hal mendasar dari yang paling dasar ketika sobat tiket merencanakan liburan adalah mempersiapkan bujet. Apakah kamu mau jalan-jalan ke luar negeri atau di dalam negeri, sobat tiket harus menentukan berapa banyak jumlah uang yang akan keluar. Langkah paling pertama ini harus kamu perhatian dengan seksama ya!

Jika sobat tiket berencana liburan dalam waktu yang lama dan belum memiliki bujet yang cukup, menabunglah. Selama masih dalam tahap perencanaan, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mengumpulkan uang lebih banyak. Supaya liburan sobat tiket nggak akan jadi wacana saja jika ternyata bujetnya belum cukup. 

2. Komunikasi Rutin

Ingin mengajak orang lain untuk liburan bersama? Wah ini yang kadang bisa menjadi penyebab kamu gagal liburan. Perbedaan antara liburan sendiri dengan bersama orang lain, kamu harus negosiasi waktu yang tepat untuk bisa bepergian. Jika hanya salah satu yang bisa berangkat, maka kemungkinan untuk pergi bisa batal begitu saja. 

Untuk mencegah liburan hanya menjadi wacana, sobat tiket harus berkomunikasi dengan teman atau kerabat yang diajak berlibur. Pastikan untuk bertanya menyesuaikan waktu yang tepat, sehingga kamu bisa mencari tanggal liburan pasti. Dengan begitu, sobat tiket bisa merencanakan tanggal keberangkatan untuk membeli tiket nantinya. 

3. Rencanakan Sematang Mungkin

Salah satu penyebab beberapa rencana liburan menjadi gagal di tengah jalan adalah tidak ada perencanaan yang matang. Kamu sudah mencari beberapa destinasi keren sebagai lokasi tujuan liburan mendatang. Tapi jika tidak direncanakan apa saja setiap detail yang dibutuhkan kamu bisa kebingungan nantinya. 

Jika merencanakan dari jauh-jauh hari, sobat tiket bisa mencatat setiap hal yang perlu dilakukan dalam sebuah buku atau kertas. Buatlah rencana dengan lengkap mulai dari destinasi tujuan liburan, bujet serta jumlah orang yang akan ikut. Dengan begitu, kamu akan lebih terarah dalam merencanakan liburan. 

4. Jaga Kesehatan

Sibuknya kegiatan sehari-hari membuat tubuh kamu butuh waktu untuk istirahat sejenak. Liburan menjadi obat penghilang stress serta bisa mengembalikan semangat untuk beraktivitas seperti biasa. Namun apa jadinya kalau ternyata saat ingin liburan, tapi kamu tidak enak badan?

Supaya liburan kamu tidak gagal nanti karena tiba-tiba kamu sakit, maka tips yang satu ini jangan sampai dilupakan. Menjelang pergi liburan, pastikan sobat tiket menjaga kesehatan badan supaya tidak gagal liburan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin selama liburan supaya kondisi badanmu tetap terjaga. 

5. Pakai Fitur Tiket Anti Galau, Dong!

Tips yang terakhir ini penting banget untuk disimak lho, sobat tiket! Kini segala jawaban dari doa-doamu tentang liburan yang bisa gagal di tengah jalan, telah menemukan solusinya. Dengan bangga, tiket.com mempersembahkan “Tiket Anti Galau”

Apa itu? Tiket Anti Galau adalah fitur terbaru dari tiket.com untuk para pelanggannya bisa mendapatkan jaminan saat memesan tiket pesawat rute domestik. Kamu bisa mendapatkan refund 100% dari harga tiket yang dibayar*, apabila tiba-tiba menggagalkan rencana liburanmu. Eits, pengembalian dana tersebut berlaku untuk pengajuan refund selambat-lambatnya 4 jam sebelum keberangkatan pesawat, ya!

Ayo Liburan, sobat tiket!

Bagaimana tips di atas? Kini kamu tidak perlu lagi takut kebingungan dengan situasi liburan hanya sekadar wacana atau bahkan harus batal tiba-tiba. Kenapa? Karena tiket.com punya fitur Tiket Anti Galau, supaya liburanmu bisa lebih nyaman dan bebas drama. Semoga rencana liburannya lancar ya, sobat tiket!

 

*Syarat dan Ketentuan Berlaku