Lakukan hal ini bila mau hoki saat imlek
Lakukan hal ini bila mau hoki saat imlek

, , ,

Lakukan Ini Biar Imlek Kamu Makin Hoki

Hari Imlek sudah lewat, bagi yang merayakan, bagaimana perayaan Tahun Baru Imlek kalian? Semoga cukup meriah yah. Meskipun sudah lewat, tetap saja hari ini nuansa Imlek masih terasa. Pernak-pernik berwarna merah dan emas pasti masih mendominasi di sekita rumah kalian.

Bicara soal Imlek, pasti tidak sedikit yang mengharapkan keberuntungan atau hoki di tahun ini. Mulai dari keberuntungan di bidang ekonomi, sosial, hingga percintaan. Nah, tahukah kamu, biar di tahun baru ini kamu makin hoki, kita punya beberapa tips yang bisa kamu coba. Meskipun tidak 100% terjamin, tapi bisa kok kamu coba.

Berikut ini beberapa tips yang bisa membuat kamu makin hoki di tahun ini.

1. Sedia Jeruk
Bagi orang Tionghoa, menyediakan jeruk saat imlek bisa menghadirkan keberuntungan dan kemakmuran. Tidak hanya warnanya yang kuning seperti keemasan, daun dan tangkainya juga melambangkan kehidupan yang sejahtera. Nah, jika kamu mau tahun baru ini lebih sejahtera, jangan lupakan jeruk yah.

2. Perbanyak Angka Delapan
Tahukah kamu, bagi orang Tionghoa, angka 8 adalah lambang keberuntungan. Bentuknya yang tidak ada garis putus, membuatnya dilambangkan sebagai rejeki yang tidak pernah putus. Jangan lupa untuk menyediakan asesoris dan hiasan yang berjumlah 8 di rumah kamu, supaya hoki makin mudah datang.

3. Hindari Menyapu Saat Sincia
Sincia atau hari raya Imlek tidak hanya penuh dengan semarak lampion dan hiasan berwarna merah. Hari raya ini juga ada banyak pantangannnya. Salah satunya adalah melakukan kegiatan menyapu saat hari raya Imlek. Orang Tionghoa percaya bahwa menyapu saat Sincia atau Imlek berarti menyapu rejeki juga. Kalau rejeki yang datang tersapu, nggak jadi hoki deh.

4. Banyak beramal
Tidak cuma orang Tionghoa, bagi banyak orang di kebudayaan manapun, beramal tidak hanya memberikan pahala tapi juga mempermudah hidup kamu. Beramal dan membantu orang bisa berupa apa saja dan tidak harus ribet. Jika kamu belum menikah dan tidak bisa memberi angpao, bisa juga dengan membantu orang yang sedang kesusahan seperti memberikan makanan. Intinya, apa yang kamu beri, itulah yang kamu tuai.

5. Jangan Lupa Senyum
Banyak ahli yang berkata bahwa senyum bisa menghadirkan energi positif, tidak hanya bagi orang lain tapi juga bagi diri kita sendiri. Dengan banyaknya energi positif yang hadir dalam tubuh kita, maka keberuntungan dan kemudahan dalam hidup juga semakin dekat. Nggak percaya? Coba dulu deh.

Mau liburan kamu hoki juga? Klik di sini aja.