, ,

Keindahan Yogya Di Malam Hari Yang Membuatmu Jatuh Hati

Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Seperti yang dikatakan banyak orang, Yogya memang selalu memberikan cerita dan kerinduan. Entah kota ini terbuat dari apa, namun nyamannya berwisata di kota ini bisa dirasakan kapan saja. Di malam hari yang dingin, kamu masih bisa menjelajahi banyak destinasi menarik yang bisa membuatmu langsung jatuh hati. Menikmati Yogyakarta di malam hari akan memberikan banyak memori indah hingga rasanya sayang untuk segera pulang.

Berikut beberapa destinasi menarik di Yogyakarta yang bisa kamu nikmati saat malam hari. Sudah siap untuk untuk jatuh hati?

1. Bukit Bintang
Salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa kamu datangi saat malam di Yogyakarta adalah Bukit Bintang. Kawasan perbukitan di selatan Yogyakarta ini akan memberikan pengalaman menakjubkan saat menikmati malam. Dari bukit ini, kamu bisa menikmati indahnya bintang di langit yang selalu berkedip saat langit malam cerah.

bukitbintang
Bukit Bintang. Sumber

Di tempat ini kamu bisa “stargazing” sambil menikmati suasana malam yang hening atau makan malam romantis di atas bukit. Mengunjungi Bukit Bintang adalah pilihan yang tepat untuk jatuh hati sedalam-dalamnya dengan Yogyakarta, berani mencoba?

2. Kawasan Maliobro
Malioboro adalah salah satu trademark dari Yogyakarta yang bisa dikunjungi kapan saja. Di pagi hari, kamu akan menemukan banyak sekali pedagang souvenir yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan. Malam hari, kamu akan menemukan surga kuliner Yogyakarta yang membentang dari ujung ke ujung.

malioboro
Malioboro. Via hipwee

Kamu bisa berjalan sambil menikmati keindahan lampu-lampu, melihat kehidupan malam Malioboro yang unik, hingga wisata kuliner sampai perutmu membesar. Mengunjungi Malioboro di malam akan membuatmu jatuh hati secara instan hingga rasanya pengin terus menikmati keindahan yang sangat khas ini.
3. Sendratari Ramayana
Ke Yogyakarta tanpa melihat Sendratari Ramayana akan membuatmu menyesal. Setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu, di kawasan Candi Prambanan ada pertunjukan tarian kolosal dengan lakon Ramayana yang sudah sangat terkenal. Di sini, kamu bisa melihat para penari melakukan gerakan yang sangat cantik untuk menggambarkan isi cerita pewayangan tersebut.

ramayana
Via @cahyaningrat

Oh ya, saat akan mengunjungi Sendratari Ramayana, jangan lupa untuk mengosongkan memori kamera, ya. Setiap gerakan dan atraksi dalam pertunjukan ini benar-benar sangat menarik hingga rasanya kamu ingin menangkap semua keindahan yang ada. Menyaksikan Sendratari Ramayana akan membuat jatuh cinta secara instan dengan Yogyakarta.

4. Tugu Yogyakarta
Tidak bisa dimungkiri lagi kalau salah satu atraksi paling menarik saat malam hari terletak di kawasan Tugu Yogyakarta. Di sini, kamu akan menemukan bangunan tugu legendaris yang dibangun oleh Hamengkubuwono I sebagai simbol menyatunya titik-titik dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta, dan tentu saja Laut Selatan.

tugujogja
Tugu Yogyakarta. Via liburmulu

Setiap malam, Tugu Yogyakarta selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang. Penggila fotografi selalu berkumpul di sini untuk berburu gambar yang bagus. Oh ya, pada event tertentu, kawasan Tugu Yogyakarta juga kerap dibanjiri oleh komunitas-komunitas pemuda Yogyakarta yang dikenal sangat kreatif.
5. Alun-Alun Kidul Yogyakarta
Alun-alun kidul Yogyakarta menyimpan banyak cerita unik di dalamnya. Di sini kamu bisa melakukan hal menarik seperti melewati Beringin kembar dengan menutup mata. Anehnya, semua orang yang berjalan pasti tidak bisa lurus. Semua berbelok ke arah lain meski sudah dicoba berkali-kali.

alun2kidul
Via tempatberwisata.com

Selain melakukan permainan unik ini, kamu bisa berjalan santai, berburu foto, hingga naik sepeda warna-warni yang sudah dihias dengan lampu. Mengunjungi alun-alun kidul di malam hari akan memberikan sensasi mistis namun juga menyenangkan hingga rasanya mustahil untuk tidak jatuh hati secara instan.

Bagaimana Sobat Tiket? Yogyakarta memang tidak ada habisnya untuk dikunjungi, kan? Yuk, ke Yogyakarta saat ini juga dan bersiaplah untuk jatuh hati sedalam-dalamnya.