,

Kedahsyatan Musisi yang Meramaikan Lake Stage, Synchronize Fest 2019

Akhirnya salah satu event musik nasional terbesar di Indonesia selesai sudah digelar. Apakah sobat tiket salah satu orang yang datang ke Synchronize Festival 2019 akhir pekan lalu? Siapa musisi yang paling kamu tunggu-tunggu di acara ini?

Seperti yang sudah sobat tiket ketahui semua, ada banyak musisi yang ikut meramaikan 6 panggung di Synchronize Fest 2019. Keenam panggung tersebut antara lain adalah Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, Gigs Stage, dan XYZ Stage.

Kemeriahan Pesta Musik di Lake Stage Synchronize Fest 2019

Kali ini tiket.com mau ngebahas keseruan-keseruan yang sempat terekam di acara Synchronize Fest 2019, khususnya di Lake Stage. Kuy, intip siapa aja yang manggung di panggung yang dipersembahkan oleh tiket.com ini dan lihat keseruan penonton yang ikut bernyanyi hingga membuat suasana jadi sangat meriah.

Keseruan di Hari Pertama

Pesta musik Synchronize Fest di tahun 2019 ini diadakan selama 3 hari. Di hari pertama, tanggal 4 Oktober, keseruan di Lake Stage dibuka oleh penampilan keren dari Endah N Rhesa. Duo ini termasuk yang paling ditunggu-tunggu di sini.

Tampil mulai dari jam 5 sore, Endah N Rhesa sudah bisa membuat banyak penonton yang datang ke acara ini memadati Lake Stage. Seperti biasa, Endah N Rhesa dengan hangat menyapa semua penonton yang sudah menantikan penampilan mereka.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh pasangan suami istri ini antara lain adalah “We”, “Gift and Course”, hingga lagu andalan seperti “When You Love Someone” dan “Liburan Indie”. Semua penonton pun ikut bernyanyi bersama dua musisi kesayangan mereka ini.

Setelah penampilan Endah N Rhesa, masih ada juga musisi lain yang memeriahkan Lake Stage di hari pertama ini. Setelah pasangan suami itu, keseruan dilanjutkan oleh Scaller, Komunal, dan ditutup oleh Tony Q Rastafara.

Tony Q Rastafara memulai penampilannya dengan membawakan lagu berjudul “Kong Kali Kong” dan semua penonton pun berteriak menyambutnya. Sebagai salah satu ikon musik reggae di Indonesia, Tony berhasil membuat suasana yang meriah dan menciptakan kesan tak terlupakan.

Tony yang juga sangat khas dengan suara vokalnya ditambah ketukan musik reggae yang unik dan mantap membuat para penonton terhipnotis. Mereka pun berdansa, melambaikan tangan, serta bernyanyi bersama.

Hari Kedua yang Makin “Pecah”!

Di hari kedua, Sabtu tanggal 5 Oktober 2019, acara Synchronize Fest yang diadakan di Gambir Expo sudah mulai dipadati oleh pengunjung sejak siang hari. Jumlah pengunjung yang datang semakin banyak dan semuanya sudah siap untuk menyaksikan musisi kesayangan mereka untuk tampil di atas panggung.

Kali ini pun, Lake Stage sudah siap untuk turut membuat malam minggu ini menjadi suatu hari yang tak akan terlupakan. Penampilan pembuka dipersembahkan oleh The Melodrama mulai dari pukul 14.15.

Meski masih siang dan matahari masih terasa cukup panas, namun keinginan para penonton untuk menyaksikan dan bernyanyi bersama musisi idolanya tidak bisa dibendung. Bisa dilihat dari sudah banyaknya penonton yang memenuhi bagian depan panggung.

Setelah The Melodrama membuat suasana mulai meriah, kemudian kemeriahan itu dilanjutkan dan dibuat menjadi semakin meriah oleh penampilan beberapa musisi seperti Step Forward, Killed by Butterfly, dan The Brandals.

Belum selesai di situ saja. Meskipun hari mulai gelap, nyatanya semangat para penonton tidak meredup sedikitpun. Justru penonton makin mendambakan penampilan yang lebih meriah lagi dan membakar semangat mereka di malam minggu itu.

Tongkat estafet pun kembali diserahkan kepada musisi selanjutnya, dan yang mendapatkan tugas untuk membuat suasana menjadi semakin menyala pada malam itu adalah Tohpati Bertiga feat. Tubeless Horn, dan Gugun Blues Shelter.

Setelah itu, ada cerita menarik dari penampil berikutnya, yaitu Tulus. Dalam aksi panggungnya, tampak sang penyanyi itu mengajak Yura Yunita untuk berduat dan menyanyikan lagu “Adu Rayu”. Bukan hanya itu, Tulus juga menggandeng Yura Yunita untuk berkolaborasi dalam membawakan lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”.

Tulus mulai menyapa para penggemarnya dari pukul 22.15 dengan sapaan khasnya memperkenalkan diri. Sang vokalis tampak tampil dengan setelan berwarna hitam dan membuka penampilannya dengan membawakan lagu “Gajah” dan “Ruang Sendiri”.

Setelah Tulus sukses memanjakan para penggemarnya dengan suara merdunya, penampil berikutnya adalah Navicula. Kemudian hari kedua Synchronize Fest 2019 di Lake Stage ditutup oleh penampilan keren dari Seringai.

Penutupan yang Meriah di Hari Ketiga

Beralih ke hari ketiga, jumlah pengunjung yang memadati area Gambir Expo ini pun tak kalah banyak dengan hari sebelumnya. Sebagai puncak dari rangkaian festival musik selama 3 hari, di hari terakhir ini sudah pasti semua ingin mendapatkan momen yang tak terlupakan.

Di hari ini juga ada puluhan musisi yang siap menggoyang 6 panggung di Synchronize Fest 2019. Mulai dari siang Lake Stage sudah mulai dipenuhi oleh penonton yang menunggu penampilan dari Sunny Summerday yang mulai pukul 14.15.

Keseruan pun dilanjutkan oleh musisi kedua di hari terakhir ini, yakni Mondo Gascaro Feat Rien Djamain. Sebelum hari gelap dan istirahat sejenak, sore itu dimeriahkan kembali oleh penampilan mengesankan dari Six Strings Feat Jopie Item.

Pada pukul 18.30, akhirnya salah satu musisi yang paling ditunggu-tunggu di festival ini muncul. NTRL yang khas dengan musik menghentak membuat banyak orang berkumpul di Lake Stage. Salah satu lagu yang dibawakan dan semua penonton ikut bernyanyi adalah lagu “Garuda di Dadaku”.

Setelah NTRL selesai membakar semangat semua penggemarnya, kemeriahan malam itu dilanjutkan oleh musisi berikutnya yang bertanggung jawab juga untuk menjaga semangat membara para penonton. BIP bisa mengemban tugasnya dengan sangat baik.

Ini merupakan kali pertama BIP ikut memeriahkan acara Synchronize Fest yang diadakan setiap tahun mulai dari 2016. Sebagai pembuka, BIP membawakan dua lagu yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga penggemarnya, yakni “Korslet” dan “Skakmat”.

Usai BIP menutup penampilannya, kemeriahan berlanjut dan kali ini yang naik ke Lake Stage di Synchronize Fest 2019 adalah Deadsquad Horror Vision Reunited pada pukul 21.00, dan Tipe-X di jam 22.30.

Meski menjelang tengah malam, tapi semangat para penonton untuk ikut bergoyang dan menyanyikan lagu-lagu Tipe-X sama sekali tidak berkurang. Salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu adalah “Sakit Hati”.

Sebagai penutup dalam rangkaian Synchronize Fest yang berlangsung selama 3 hari, Lake Stage yang dipersembahkan oleh tiket.com menampilkan The Adams. Band ini tampil dengan epik dan membuat semua penggemar ikut bergoyang mengikuti alunan lagu yang mereka bawakan.

Sampai Bertemu Lagi di Event Berikutnya

Keren banget kan, sobat tiket? Itu dia rangkuman keseruan yang terjadi di Lake Stage Synchronize Fest 2019. Kalau kamu nggak bisa move on dari semua lagu yang dibawakan oleh musisi yang ikut meramaikan acara ini, kamu bisa ikutan lagi di event selanjutnya atau Synchronize Fest di tahun berikutnya. Yang pasti, jangan lupa beli tiket event di tiket.com ya. Kalau kamu datang dari luar kota, kamu bisa sekalian pesan hotel dekat JIExpo, tempat yang sering mengadakan event musik berskala besar.