Jelajah Kota Sambil Berjalan Kaki di Indonesia
Jelajah Kota Sambil Berjalan Kaki di Indonesia

, ,

Jelajah Kota Sambil Berjalan Kaki di Indonesia

Menelusuri kota destinasi wisata tidak harus selalu dengan menggunakan kendaraan, jalan kaki bisa jadi lebih mengasyikan jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan. Mengungkap suasana baru, menyelami sisi lain dari kota tersebut, hingga bertatap dengan warga lokal yang ramah. Temukan juga kisah menarik yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Kota mana saja yang asyik untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, berikut daftarnya.

sepedakotatua

  1. Kota Tua, Jakarta

Memiliki luas sekitar 1,3 Km2, Sobat Tiket dapat menikmati bangunan kuno peninggalan masa penjajahan yanng masih berdiri megah di kawasan Kota Tua, Jakarta. Beberapa bangunan dengan arsitektur Eropa kini telah dialih fungsikan menjadi berbagai museum. Jadi Sobat Tiket dapat menemukan cerita lain dari tempat-tempat bersejarah tersebut. Cari hotel di Ibukota

Dago-Bandung

  1. Dago, Bandung

Mencari surga belanja, rumah makan enak dan berbagai tempat hiburan di satu tempat? Dago adalah lokasi yang wajib Sobat Tiket jelajahi dengan berjalan kaki. Terletak di Jl Ir H Juanda, Bandung. Kawasan ini sangat populer di kalangan wisatawan. Jejeran Factory Outlet yang menjual pakaian, sepatu, tas dan lain-lain terlihat di kanan kiri jalan dapat dengan mudah Sobat Tiket jelajahi dengan berjalan kaki. Menginap nyaman di Bandung.

1259-673

  1. Kota Lama, Semarang

Jika Jakarta terkenal dengan Kota Tua, Semarang punya Kota Lama. Dipenuhi dengan bangunan kuni dengan arsitektur khas Eropa, Kota Lama memiliki luas sekitar 31 hektar. Disini Sobat Tiket dapat menemukan bangunan kuni yang masih difungsikan. Mulai dari Stasiun Tawang, gedung pos, pabrik rokok, kantor surat kabar dan Gereja Bleduk. Tidak hanya, beberapa bangunan juga telah disulap menjadi cafe atau toko-toko. Bermalam di Semarang.

Malioboro

  1. Malioboro, Yogyakarta

Inilah salah satu jalan yang paling terkenal di Indonesia, hampir setiap hari Sobat Tiket dapat melihat banyak wisata lokal maupun mancanegara yang memenuhi Jalan Malioboro. Nikmati wisata belanja mulai dari kios-kios kecil sepanjang jalan hingga pasar tradisional tepat diujung Jalan Malioboro. Jika Sobat Tiket lapar atau haus, tak perlu khawatir. Banyak pedagang yang menjual aneka makanan seperti bakso, gudeg, gorengan serta aneka minuman di sekitar Jalan Malioboro. Nikmati bermalam di Kota Gudeg.

701603-bali

  1. Kuta, Bali

Nikmati berbagai pilihan tempat wisata menarik saat berkunjung ke kawasan Kuta di Bali. Mulai dari jalan-jalan santai sambil menyusuri sepanjang garis Pantai Kuta dan menikmati matahari terbenam Bali. Hingga menikmati malam hari di Jl Legian yang memiliki berbagai macam toko, hotel dan kelab malam. Hotel pilihan di Bali

Jadi sudah siap untuk menjelajahi kota yang mana?