Jangan Sampai Kesasar Di Taman Bermain-min
Jangan Sampai Kesasar Di Taman Bermain-min

, , ,

Jangan Sampai Tersasar Di Taman Bermain!

Memiliki luas sampai berhektar-hektar, taman bermain kadang menyesatkan Anda yang datang. Keseruan, banyaknya orang hingga fokus pada wahana yang ingin dicoba adalah beberapa hal yang dapat membuat Anda terpisah dari rombongan. Nah, sebelum hal tersebut terjadi Anda dapat menerapkan lima tips berikut. Tapi tak perlu kuatir, dengan 5 tips ini dijamin Anda tak akan tersesat.

  1. Bawa peta

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke taman bermain yang dituju, cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu peta taman bermain tersebut. Nah dengan peta, Anda jadi dapat memperkirakan lokasi berdiri, destinasi wahana hingga pintu keluar dengan mudah. Anda dapat menemukan peta dalam bentuk cetak pada saat beli karcis di loket. Namun, jika pihak taman bermain tidak menyediakan, Anda dapat memfoto peta besar yang biasanya ada pada pintu masuk.

  1. Main di wahana mana saja

Setelah memiliki peta, Anda dapat mencari tahu wahana mana saja yang akan dikunjungi. Tentukan wahana yang pertama kali akan dikunjungi agar Anda lebih fokus dan tak kebingungan yang berpotensi tersesat di taman bermain lebih besar. Penentuan ini juga akan membuat Anda tidak berputar-putar tidak jelas di taman bermain serta menghemat tenaga untuk mencicipi semua wahana yang ingin dijajal.

  1. Pusat informasi

Ini yang wajib Anda ketahui. Setiap taman rekreasi pasti memiliki pusat informasi. Coba cari tahu keberadaan pusat informasi di sana. Perhatikan dengan seksama dimana lokasi pusat informasi berada, dekat dengan wahana mana atau ada landmark yang dapat dijadikan acuan. Jadi jika kira-kira tersesat, Anda bisa langsung menghampiri pusat informasi terdekat.

  1. Jangan sampai terpisah

Pergi bersama rombongan adalah hal yang menyenangkan, namun terpisah dengan rombongan pasti akan membuat Anda panik. Meski ada hal yang menarik di taman bermain, pastikan mata selalu memerhatikan gerak gerik rombongan. Jika rombongan sudah terlihat jauh, segera susul. Tidak mau tertinggal dan tersesat di tempat asingkan?

  1. Ingat waktu

Seru-seruan bermain dan berkeliling di taman bermain bisa membuat waktu berjalan sangat cepat. Matahari akan berganti menjadi bulan, gelap pun akan menyelimuti taman bermain. Jangan sampai gelap membuat Anda bingung dan membuat Anda tersesat di taman bermain. Jika sudah akan gelap, segera hentikan permainan dan sudahi kunjungan di taman rekreasi.

Jangan panik adalah kunci pertama yang harus Anda ingat baik.