, ,

Inilah Alasan Kenapa Ke Bandung Itu Lebih Enak Naik Kereta

Selain menonton Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sedang berlangsung di Jawa Barat, khususnya di Bandung dan sekitarnya, sebenarnya Bandung masih memiliki segudang alasan untuk dikunjungi. Mulai dari mencari baju baru, hang out di cafe, atau sekadar nyobain duduk di rumput alun-alun Kota Bandung.

Sayangnya, nggak banyak yang menyadari bahwa ke Kota Bandung naik kereta itu jauh lebih seru dari yang dibayangkan. Kalau kamu pernah atau sedang kuliah di kota seribu taman ini, pasti tahu betul akan hal ini. Namun, bagaimana jika pergi ke Bandung untuk liburan?

Liburan ke Bandung dengan kereta api sejatinya sangat menyenangkan lho, Sobat Tiket. Dengan melakukan ini, kamu bisa mendapatkan banyak hal menarik bahkan sebelum acara liburanmu di mulai. Yuk, simak apa saja alasan ke Bandung asyiknya naik kereta api saja.

1. Tiket Murah dan Suasana Nyaman
Alasan orang menggunakan kereta api sejak puluhan tahun lalu adalah tiketnya yang dibanderol dengan harga murah. Namun, fasilitasnya masih kurang memadai. Misal ruangan pengap, banyak pengamen, toilet kotor, dan banyak asongan. Setelah terjadi perbaikan besar-besaran, akhirnya kereta api berubah menjadi lebih baik dan nyaman.

Via Instagram @herisetiawan_hro

Naik kereta api akan membuatmu mendapatkan keamanan, kenyamanan, hingga rasanya dengan harga tiket segitu, kereta api memberikan banyak hal. Oh ya, tiket kereta api saat ini sudah bisa dibeli via online. Jadi no more antre di stasiun hingga akhirnya menunggu giliran untuk dipanggil untuk memesan tiket.

2. Pemandangan Sekitar Bandung yang Indah
Kawasan sekitar Bandung memiliki pemandangan yang sangat memukau. Kalau kamu naik kereta, pemandangan di kiri dan kanan bisa kamu abadikan dengan kamera atau dinikmati sembari mendengarkan musik. Kamu tidak perlu bosan, suasana di dalam kereta sangat dingin karena memiliki AC dan tempat duduknya nyaman.

Via @deanzaniae

Ke Bandung dengan hanya naik bus atau pesawat tidak akan membuatmu menikmati perjalanan. Padahal, keseruan dari perjalanan liburan itu dilakukan sejak kamu mulai berangkat hingga akhirnya tiba di lokasi dengan selamat dalam keadaan yang fresh dan siap menjelajahi semua tempat.

3. Dekat dengan Kawasan Kuliner dan Distro
Liburan ke Bandung kurang lengkap kalau belum datang ke kawasan kuliner dan distro yang sangat dekat dengan stasiun. Dari staisun Bandung kamu bisa naik angkutan umum dengan waktu tempuh 10 menitan atau jalan kaki dengan jarak 4 km ke kawasan Dago yang dekat dengan kampus ITB.

Via @lukizakaria

Di tempat ini kamu bisa wisata kuliner sampai puas, bisa berbelanja banyak baju hingga uang di dompet habis. Kalau masih kurang, kamu bisa datang ke kawasan Dago Atas di mana banyak cafe atau tempat hangout berdiri dan siap membantumu untuk menikmati Bandung dengan cara yang berbeda.

4. Dekat dengan Tempat Wisata
Seorang backpacker pasti menginginkan tempat wisata yang dekat dengan alat transportasi yang mereka di gunakan. Di Bandung, kamu akan dengan mudah menemukan kawasan wisata dan hiburan di Bandung tanpa harus melakukan perjalanan lagi ke beberapa lokasi yang tentu saja membutuhkan banyak biaya transportasi lain.

sate
Via @gedungsate

Dari Stasiun Bandung, kamu akan menemukan beberapa lokasi menarik seperti Trans Studio Bandung yang memiliki hiburan super lengkap. Lalu ada Cihampelas Walk, Stadion Siliwangi, Museum Geologi, Gedung Sate, dan kawasan Dago yang telah di sebutkan pada poin sebelumnya.

5. Dekat dengan Kawasan Akomodasi Murah
Kawasan Jalan Ir. H. Juanda, Bandung atau kawasan ITB memiliki beberapa kawasan akomodasi yang murah meriah. Dari Stasiun Bandung, kamu hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit naik angkutan umum untuk tiba di lokasi akomodasi yang setiap harinya selalu penuh diisi oleh para backpacker.

bdg_4
Via ucd.hwstatic.com/propertyimages/2/266536/13.jpg

Setelah berada di kawasan akomodasi, kamu bisa jalan-jalan ke kawasan Dago yang terkenal dengan kuliner dan juga gerai fashion. Atau sekadar menikmati susana tenang dari Bandung ketika malam hari.

Ternyata pergi ke Bandung naik kereta itu banyak senangnya. Gimana Sobat Tiket, tertarik buat backpackeran naik kereta ke Bandung enggak?