, ,

Inilah Alasan Kenapa Kamu Ingin Bawa Banyak Barang Saat Traveling

Yeay! Setelah sekian lama terjebak dalam rasa bosan dengan serangkaian aktivitasmu, akhirnya ada juga momen yang tepat untuk bepergian. Kamu pun akhirnya begitu bersemangat dan langsung memesan tiket pesawat beserta hotel untuk liburan . Tujuannya asal saja, yang penting kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas yang ada.

Kalau bicara soal liburan atau traveling, pasti enggak pernah lepas dari yang namanya berkemas. Masalahnya, kita sering banget merasa membawa barang kurang penting yang banyak banget di tas kita. Dan kita terkadang sering merasa enggak tahu penyebab pastinya. Lalu, kira-kira apa yah yang menyebabkan kita selalu merasa ingin membawa banyak barang saat traveling? Bisa jadi ini alasannya.
1. Kehabisan Stock Pakaian
Pakaian memang menjadi faktor penting yang harus kamu perhatikan saat bepergian. Entah dalam rangka traveling atau urusan bisnis, biasanya kamu memerlukan lebih dari satu setel pakaian saat pergi ke luar kota. Apalagi jika kamu bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama. Pasti kamu akan butuh lebih banyak stok pakaian ganti. Hal ini yang membuat kamu ingin membawa pakaian lebih banyak dalam kopermu. Sayangnya, kita sering salah memperhitungkan jumlah pakaian yang hendak dibawa. Alih-alih menjaga supaya tidak kehabisan stok pakaian selama bepergian, kamu justru banyak membawa pakaian yang tidak kamu butuhkan.

2. Kebanyakan Rencana
Banyaknya rencana yang hendak kamu lakukan saat traveling atau liburan juga bisa memicu keinginan untuk membawa barang yang banyak. Bayangkan, jika rencana kegiatanmu ada lebih dari satu dengan berbagai keperluan yang berbeda. Pastinya akan ada lebih banyak barang yang kamu rasa perlu dibawa untuk memenuhi kebutuhan kegiatan tersebut. Padahal, belum tentu semua rencana kegiatan tersebut terlaksana. Akhirnya, barang bawaan kamu pun menjadi sia-sia. Itulah mengapa perencanaan kegiatan sebelum berangkat cukup penting untuk dilakukan.

3. Over Thinking
Enggak cuma cewek, cowok pun terkadang suka mengalami hal yang namanya “Over Thinking” atau berpikiran lebih. Apalagi jika kamu berencana untuk mengunjungi tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Dampaknya, kamu akan merasa takut sehingga merasa perlu untuk membawa lebih banyak barang yang dapat membantu kamu merasa lebih aman selama berada di tempat tujuan. Padahal, tidak seseram itu, dan semua ketakutanmu hanya ada di dalam pikiran saja.

4. Tas Yang Terlalu Besar
Memiliki tas yang berukuran besar juga bisa membuatmu termotivasi untuk membawa barang bawaan yang lebih banyak. Entah seperti syndrome atau sugesti saja. Saat kita memiliki tas yang berukuran dan hanya sedikit barang yang perlu dimasukkan, rasanya akan sedikit canggung untuk dibawa. Maka dari itu, supaya enggak mubazir, kamu pun merasa perlu mengisinya dengan barang-barang tambahan. Hal itu sering banget terjadi, Sobat Tiket. Padahal, itu cuma sugesti kamu saja. Lahan kosong dalam tas atau koper kamu bisa diisi sama baju baru, souvenir, atau oleh-oleh, kok.

5. Memang Lagi Pengen Aja
Hal terakhir yang membuat kamu ingin membawa barang banyak saat bepergian adalah karena memang kamu lagi pengen aja. Terdengar kacau dan enggak jelas sih, tapi memang terkadang hasrat untuk membawa banyak barang sudah tertanam jauh di dalam benakmu. Apalagi saat kamu sudah sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan tersebut.

 

Nah, Sobat Tiket, apakah alasan-alasan tersebut pernah kamu alami? Well, sekarang kamu sudah tahu dan saatnya memperbaiki cara berkemasmu. Selamat traveling!