, ,

Ini Dia Alasan Kenapa Banyak Turis Asing Bahagia Saat Berlibur Ke Indonesia

Kita semua pasti sadar dan tahu betul, tak akan habis dihitung banyaknya alasan untuk mencintai alam Nusantara. Begitu pula dengan banyak turis asing di luar sana. Rasanya mereka pun tak akan kehabisan alasan untuk memuji keindahan alam Indonesia saat berkunjung ke negara kepulauan ini.

Keindahan alam Indonesia memang menawan dan bukan hal yang mengherankan lagi jika itulah salah satu faktor utama kenapa turis asing suka sekali berkunjung ke Indonesia untuk liburan. Tapi bukan itu yang akan kita bahas di sini. Pernahkah kalian melihat turis asing begitu bahagia saat berlibur ke Indonesia? Jawabannya, banyak banget!

Nah, bicara soal turis asing yang bahagia saat berkunjung ke Indonesia, bisa jadi inilah beberapa faktor alasan kenapa mereka sangat bahagia saat berlibur ke Indonesia.

1. Orang Indonesia Itu Ramah-Ramah
Budaya orang timur memang berbeda dengan budaya orang barat. Orang Asia, khususnya Indonesia memang dikenal punya budaya yang sangat sopan dan menghargai orang lain dan sekitarnya. Bahkan menurut beberapa turis asing, orang Indonesia itu nggak gampang marah dan mudah diajak bercanda. Kayak di video ini nih.

Bagi kebanyakan turis asing, orang Indonesia itu memang dikenal sangat ramah dan murah senyum. Itulah yang membuat banyak turis asing merasa nyaman dan bahagia saat berkunjung ke Indonesia.

2. Makanannya Murah Meriah
Coba sebutkan deh, ada berapa banyak makanan ataupun jajanan di Indonesia yang enak dan bikin kamu ketagihan? Banyak banget! Kuliner juga menjadi salah satu penyebab kenapa banyak turis asing yang bahagia saat berkunjung ke Indonesia. Salah satunya kayak bule yang satu ini nih.

Selain enak, kuliner dan jajanan di Indonesia itu murah meriah. Bahkan untuk ukuran turis asing pun (yang kadang harganya sering dipatok lebih mahal), makanan Indonesia dinilai masih lebih murah bagi mereka. Iya dong, makanan enak dengan harga murah itu, Surga!

3. Indonesia Punya Banyak Hal Unik
Selain kesenian dan banyaknya ritual yang bagi kebanyakan turis asing adalah hal yang baru, Indonesia itu punya banyak hal unik dan menarik, Mulai dari tulisan di belakang truk, lomba 17-an, gaya toss, hingga ojek payung, semua itu dianggap menarik dan menyenangkan bagi kebanyakan turis asing.

popo
Via http://warungkopi.okezone.com/thread/382242/kamu-lagi-bad-mood-baca-kata-kata-lucu-di-belakang-truk-ini

Dan faktanya, banyak lelucon dan canda tawa yang diberikan oleh orang Indonesia kepada turis asing. Ya, orang Indonesia itu memang suka banget bercanda. Jadi, bagaimana mungkin turis asing nggak bahagia melihat itu?

4. Kebudayaan Yang Kaya
Indonesia itu rumah bagi banyak suku dan ras. Kalau negara tetangga seperti Malaysia punya setidaknya 3 ras dan suku yang mendominasi, di Indonesia ada banyak. Banyak suku dan ras, banyak pula kebudayaannya. Bagi turis asing, mengeksplorasi budaya Indonesia itu adalah sesuatu yang nggak akan ada habisnya.

acerhe
Via http://www.tentik.com/10-budaya-indonesia-yang-mendunia/

Ya, bagi turis asing, mempelajari hal yang baru itu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri.

5. Parasnya Orang Indonesia Itu Juara
Kalau kamu memang merasa orang Indonesia asli, harusnya nggak boleh merasa jelek. Rasanya ungkapan tersebut memang pas banget. Kecantikan dan ketampanan wajah orang Indonesia itu sangat khas dan menarik di mata para turis asing. Nggak percaya? Buktinya, banyak turis asing yang menjalin cinta dengan orang Indonesia yang bahkan bagi orang Indonesia sendiri, mereka dianggap memiliki wajah yang kurang menarik.

balinese girl
Via http://yookberbagi.blogspot.co.id/

Tuh kan, ternyata ada banyak alasan yang membuat turis asing bahagia saat berlibur ke Indonesia. Nah, Sobat Tiket, kamu sendiri sudah bahagia atau belum jadi orang Indonesia?