Ini Cara Bikin Enteng Barang Bawaan Saat Berlibur
Ini Cara Bikin Enteng Barang Bawaan Saat Berlibur

, , ,

Ini Cara Bikin Enteng Barang Bawaan Saat Berlibur

Berlibur adalah kegiatan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Namun, mengepak barang bawaan bisa jadi kegiatan yang sedikit menyebalkan bagi sebagian orang. Bingung apa saja yang mesti dibawa tentunya akan membuat tas atau koper menjadi berat. Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan pesawat, hal ini pasti akan membuat bagasi Anda kelebihan beban sekembalinya saat membawa cenderamata dari tempat berlibur. Mau tahu cara menghindarinya, berikut ini cara yang dapat Anda terapkan.

  1. Buat daftar bawaan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa. Mulai dari pakaian, dokumen penting, alat mandi, hingga barang-barang yang dirasa Anda butuhkan selama perjalanan. Jangan lupa untuk menata serapi mungkin semua barang bawaan agar memiliki sisa ruang untuk cenderamata yang akan dibeli.

  1. Bawa yang penting saja

Tinggalkan barang yang dianggap tidak terlalu penting untuk menghindari kelebihan beban saat perjalanan. Mungkin saat pergi barang bawaan Anda tidak sebanyak ketika pulang. Ketika pulang, barang bawaan Anda akan bertambah dengan cenderamata yang dibeli. Anda dapat Jadi, Anda dapat memasukan semua cenderamata ke dalam koper atau tas utama.

  1. Bawa ransel

Tidak ada salahnya membawa dua tas. Anda dapat memisahkan barang-barang yang sering digunakan dari koper atau tas utama. Misalnya, dokumen penting, kamera, powerbank, makanan kecil hingga topi dan handuk kecil. Selain ransel, Anda juga dapat menggunakan tas kecil untuk memudahkan perjalanan Anda.

  1. Berbagi koper besar

Pergi bersama teman, gabungkan saja barang bawaan Anda. Gunakan satu buah koper atau tas yang besar. Buat jadi dua ruangan yang dapat digunakan bersama teman. Pisahkan dengan pasti mana barang bawaan Anda dan mana barang bawaan teman Anda. Untuk barang pribadi simpan saja di dalam ransel.

  1. Paket cenderamata

Khilaf beli cenderamata? Gunakan saja jasa titipan kilat, paketkan dan kirim ke tempat tinggal Anda. Anda juga dapat langsung mengirimkannya ke orang-orang tersayang yang dibelikan cenderamata. Meski harus mengeluarkan uang dan waktu lebih, cara ini sangat efektif bagi Anda yang tidak mau kelebihan beban selama perjalanan.