, , ,

Ini 5 Hal Unik yang Bisa Sobat Tiket Temukan di Riau

Setiap kota, wilayah ataupun daerah pastinya memiliki kelebihan masing-masing. Jika di Bali memiliki kelebihan berupa pemandangan yang sangat indah dan luar biasa. Di provinsi Riau ternyata juga tak kalah dengan Bali.

Di Riau Sobat Tiket bisa menemukan hal-hal unik yang membuat tertarik untuk berkunjung ke sana. Hal unik ini memang belum diketahui oleh banyak orang, untuk itu Sobat Tiket harus mencari info terlebih dahulu sebelum pergi berkunjung ke sana.

Berikut 5 hal unik yang bisa Sobat Tiket temukan di provinsi Riau :

  1. Riau provinsi terkaya di indonesia Riau dapat dikatakan sebagai provinsi terkaya di indonesia, hal ini dikarenakan Riau merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam seperti minyak bumi, gas alam, dan kelapa sawit. Pada tahun 2012 lalu, pendapatan provinsi Riau mencapai 91 triliun Rupiah karena sumber daya alam yang melimpah.
  2. Di atas minyak, di bawah minyak Riau terkenal sebagai provinsi yang kaya akan minyak bumi, minyak bumi dapat dihasilkan dari bawah tanah, dan juga atas tanah. Seharinya, Riau bisa menghasilkan minyak bumi sekitar 365.827 barrel per hari. Hal ini juga didukung dengan luasnya lahan perkebunan kelapa sawit yang ada di riau sekitar 2,3 juta hektar dan menghasilkan cpo sebanyak 8.198.962 ton per tahun.
  3. Rumah makan padang dimana-mana Riau merupakan provinsi yang paling dekat dengan Sumatera Barat sehingga tak heran jika di Riau banyak sekali rumah makan padang di setiap sudut jalan Riau. Hal ini dikarenakan banyak orang Riau yang merantau ke sumatera barat sehingga mereka membuka rumah padang sendiri di Riau.
  4. Istana Siak Sebelum merdeka, riau berada di bawah kesultanan Siak Sri Indrapura, sehingga tak heran jika di Riau terdapat istana yang menjadi kediaman Sultan Siak yang dibangun pada tahun 1889.
  5. Candi Muara Takus Selain Istana Siak, Riau juga memiliki Candi Muara Takus yang merupakan situs candi peninggalan kerajaan Sriwijaya. Candi inilah yang membuat Riau sering menjadi tempat wisata, karena banyak pengunjung yang  tertarik untuk melihat secara langsung Candi Muara
    Takus ini.

Ingin melihat secara langsung seperti apa Riau itu? Buruan klik dan rasakan sendiri pengalaman traveling ke Riau!