,

Liburan ke Disneyland Hong Kong? Cobain Semua Wahananya!

Siapa yang tidak tahu Disneyland? Taman bermain bertema Disney yang legendaris ini merupakan destinasi impian setiap anak di dunia. Taman bermain Disneyland pertama kali dibangun di Amerika Serikat.

Di Asia, Disneyland dibangun di dua negara yang dianggap sebagai destinasi favorit wisatawan, yaitu Jepang dan Hong Kong. Jika Jepang dirasa terlalu jauh, mungkin kamu bisa mengunjungi taman bermain yang ada di Hong Kong.

Sama seperti taman di negara asalnya, di Hong Kong area Disneyland juga dipenuhi dengan berbagai macam karakter khas Disney mulai dari yang tertua seperti Mickey Mouse hingga yang terbaru seperti Toy Story.

Wujudkan Mimpi Masa Kecil di Disneyland Hong Kong

Mengunjungi Disneyland Hong Kong seperti sedang mewujudkan mimpi masa kecil kita. Karena di tempat ini, ada banyak sekali wahana permainan seru yang membuat pengalaman liburan semakin mengasyikkan.

Tentang Disneyland

Disneyland Hong Kong pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2005 oleh Walt Disney Company yang bekerja sama dengan pemerintah Hongkong. Taman ini mengalami beberapa kali pembangunan dan ekspansi.

Sampai pada eksapansi terakhir di tahun 2017, Disneyland membuka sebuah lodge untuk pengunjung. Saat ini, Disneyland Hong Kong telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis domestik maupun asing.

Pesona Disney sebagai taman bermain memang sangat mengagumkan. Taman ini bukan sekadar pusat hiburan dan juga rekreasi. Tetapi gambaran nyata film kartun dan dongeng yang sejak kecil kita lihat dan baca.

Berkunjung ke sini tentu akan memberikan pengalaman tersendiri. Serunya, hampir semua karakter film Disney bisa kita temukan di sini. Bahkan staf yang bertugas pun mengenakan atribut Disney yang lucu.

Bagi beberapa orang bermain ke taman bermain seperti Disneyland mungkin adalah hal yang biasa. Tapi bagi sebagian besar lainnya, bisa berkunjung ke tempat ini merupakan impian yang harus diwujudkan.

Wahana Permainan di Disneyland Hong Kong

Nah, jika kamu berkesempatan untuk liburan di Hong Kong, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Disneyland. Meskipun kebanyakan tema wahana adalah kartun anak-anak, tetapi soal keseruan kita tidak perlu ragu.

Luasnya area taman bermain ini membuat Disneyland memiliki puluhan wahana seru yang cocok dinaiki oleh balita hingga orang dewasa. Beberapa wahana bahkan ada yang menawarkan pengalaman ekstrem dan merangsang adrenalin.

Sebagai referensi, berikut beberapa wahana recommended Disneyland yang harus kamu coba sebelum pulang ke kampung halaman, yaitu:

1. Wahana Space Mountain Tomorrowland

Nikmati keseruan wahana paling favorit di Disneyland ini! Di wahana ini kita akan merasakan sensasi menegangkan menaiki roller coster futuristik melintasi tata surya. Roller coaster ini hanya belok-belok saja, jadi tidak akan terlalu seram.

Wahana ini dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat seperti sedang berada di galaksi yang penuh dengan tata surya. Dengan kecepatan super kita akan merasakan keseruan di Space Mountain Tomorrow Land.

Jadi pastikan sobat tiket mencoba Wahana di Disneyland Hongkong yang keren ini, ya.

2. Wahana Mountain Runaway Mine Big Grizzly

Roller coaster di Mountain Runaway Mine Big Grizzly ini juga salah satu yang harus kita coba. Pengunjung akan diajak keluar masuk gua dan berkelok di atas kereta tambang yang melaju cepat dan menderu-deru melalui Grizzly Gulch.

Kita juga akan melewati terowongan yang gelap. Saat keluar dari terowongan kita akan disambut oleh keluarga beruang. Mountain Runaway Mine di Big Grizzly ini sangat seru, sebab selain maju ke depan, roller coaster juga akan berjalan mundur.

3. Wahana Toy Soldier Parachute Drop di Toy Story Land

Meskipun bertema Toy Story, tapi soal keseruan, wahana ini tidak kalah menarik. Di sini pengunjung akan diajak naik turun menaiki gondola yang digambarkan sebagai mobil jeep perang.

Gondola biasanya akan diangkat ke ketinggian 27 meter. Ketika terdengar teriakan “Go! Go! Go!,” bersiaplah untuk meluncur dengan kencang karena parasut mobil akan terbuka dan menjatuhkan kita ke bawah.

Walaupun terdengar seram, sebenarnya wahana ini tidak semengerikan itu. Sebab setiap wahana di Disney pasti mengalami maintenance berkala dan didampingin oleh petugas profesional sehingga keamannya pasti terjamin.

4. Wahana RC Racer

Masih di Toy Story Land, wahana lain yang tidak kalah ekstrem adalah RC Racer. Di sini pengunjung akan diajak maju mundur melewati lintasan naik turun setinggi 27 meter.

Wahana ini adalah tempat yang tepat untuk melepas stress karena setiap meluncur, secara otomatis kamu akan berteriak kencang dan meluapkan semua perasaanmu.

Parade dan Aktivitas di Disneyland Hong Kong

Selain wahana ekstrem dan seru, Disneyland juga memiliki aneka pertunjukan serta parade yang menarik. Di beberapa area kamu bisa menonton konser 4 dimensi atau melihat live action film-film kartun Disney.

Bahkan di Mickey’s Phillar Magic, kamu akan diajak menikmati pagelaran musikal yang akan memainkan lagu-lagu legendaris Disney mulai dari Part Of Your World-nya film Little Mermaid hingga A Whole New World-nya Aladdin.

Tidak hanya itu. Jika beruntung, kita juga bisa menonton parade karakter Disney dan melihat tokoh-tokoh tersebut dari dekat. Di akhir hari, jangan lewatkan untuk melihat parade penutup Disney in The Stars.

Pada parade ini, bintang utamanya adalah kembang api yang meluncur dan meledak di atas Kastil Disney yang ikonik. Pemandangan ini akan mengingatkan kita pada scene awal film-film produksi Disney.

Pagelaran Disney in The Stars biasanya dimulai sekitar jam 20.00 – 21.00. Jadi sebelum jam tersebut, pastikan kamu masih ada di taman bermain ini, ya.

Akses Menuju Disneyland Hong Kong

Untuk sampai ke Disneyland, kamu bisa menaiki MTR terdekat di Sunny Bay. Serunya, MTR yang melayani rute ke Disneyland didesain khusus sehingga kita bisa melihat berbagai karakter Disney di setiap sudutnya.

Perjalanan menggunakan MTR ini tentu tidak akan membosankan. Pastikan kamu berfoto ya saat menaiki MTR unik ini. Karena kapan lagi kita bisa menaiki kendaraan yang didesain menggunakan karaker Disney seperti Mickey Mouse.

Lokasi Disneyland Hong Kong

Disneyland Hongkong berlokasi di Pulau Lantau dekat dengan Sunny Bay. Tempat ini mulai dibuka pada jam 10 pagi sampai 10 malam. Saat weekend, Disneyland buka sampai dini hari. Hampir setiap hari taman bermain ini beroperasi, kecuali hari libur internasional.

Tiket Disneyland Hong Kong

Ada banyak pilihan tiket ke Disneyland Hong Kong. Setiap tiket di-bundling dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang mungkin kita butuhkan. Tapi tiket standar taman bermain ini dibanderol mulai dari HKD639*.

Tiket bisa dibeli on the spot atau secara online melalui situs resmi Disneyland. Untuk pembelian online biasanya sobat  tiket akan mendapatkan tiket elektronik sebagai bukti pembelian.

Liburan Impian ala Hong Kong

Berlibur di Hongkong memang akan memberikan pengalaman seru dan menarik Apalagi jika kita berlibur dan menjelajahi Disneyland saat saat Imlek atau Tahun Baru. Suasana di taman bermain ini pasti lebih seru.

Karena ada parade-parade menarik yang belum tentu diadakan setiap hari. Jangan lupa pesan tiket pesawatmu dari jauh-jauh hari agar bujet liburan bisa lebih dihemat, ya.

 

*harga saat artikel ini ditulis