Gerhana Bulan Juli 2018

, ,

Gerhana Bulan Juli 2018 Bisa Dinikmati di 8 Tempat Wisata Ini

Gerhana Bulan Juli 2018 – Bulan Juli 2018 ini bakal ada fenomena langit yang istimewa buat dinikmati di seluruh Indonesia. Apalagi kalau bukan gerhana bulan total Juli 2018 alias minor blood moon yang kabarnya bakal jadi gerhana bulan terlama pada abad 21.

Nah Sobat Tiket, wajar banget kalau kamu penasaran dengan fenomena gerhana bulan Juli 2018. Pasti langit kotamu bakalan super indah karena bulan jadi berwarna merah di langit malam.

Namun, kalau cuma menyaksikan gerhana bulan Juli 2018 dari teras rumah rasanya kurang greget, nih. Gimana kalau kamu bertolak ke beberapa tempat wisata di bawah ini buat menikmati gerhana bulan Juli 2018, Sobat Tiket? Berikut 8 tempat wisata keren tempat kamu bisa lebih bebas menikmati gerhana bulan Juli 2018. Apa aja, sih?

8 Tempat Wisata untuk Menikmati Gerhana Bulan Juli 2018

  1. Gunung Bromo

Gerhana Bulan Juli 2018 - Gunung Bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur bakalan jadi tempat yang tepat banget buat menikmati fenomena gerhana bulan 2018. Selain punya pemandangan yang spektakuler, lingkungan Gunung Bromo juga bebas dari polusi sehingga keadaan udara cukup bersih. Dengan begitu, warna merah darah dari blood moon yang akan kamu saksikan akan terlihat lebih cemerlang. Keren banget, kan?

Nah, kamu bisa siap-siap pergi ke Bromo nih. Jangan lupa cek juga pilihan hotel di Bromo yang bisa kamu pesan sebagai tempat menginap.

  1. Kawasan Monumen Nasional (Monas)

Pengin melihat gerhana bulan Juli 2018 tapi nggak punya banyak waktu untuk keluar kota? Ya udah, nggak usah sedih. Kamu bisa kok menikmati keindahan gerhana bulan 2018 dari kawasan Monumen Nasional Jakarta. Dari sini, kamu bisa melihat bulan berwarna merah yang bertengger di atas obor emas Monas. Duh. Pasti luar biasa indah, ya Sobat Tiket.

  1. Pantai Papuma Jember

Gerhana Bulan Juli 2018 - Pantai Papuma

Mau tempat yang lebih sepi? Hmm … kayaknya melihat gerhana bulan Juli 2018 dengan diiringi suara debur ombak bakal oke banget nih. Pantai Papuma Jember yang pernah dinobatkan sebagai Pantai Terbersih di Indonesia dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016 ini bisa jadi pilihan kamu. Mau nyoba?

  1. Taman Ismail Marzuki

Lagi-lagi, masih ada tempat untuk menyaksikan fenomena gerhana bulan 2018 di Jakarta. Apalagi kalau bukan Taman Ismail Marzuki. Di sini ada spot melihat gerhana bulan yang memang disiapkan untuk pengunjung. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengamati gerhana bulan Juli 2018 dari teropong. Keren banget nggak sih?

Namun, jangan kaget kalau bakal banyak pengunjung yang datang ke Taman Ismail Marzuki saat gerhana bulan 2018. Soalnya pasti banyak yang pengin melihat fenomena langit indah ini seperti kamu, Sobat Tiket.

  1. Gunung Kerinci

Gerhana Bulan Juli 2018 - Gunung Kerinci

Mau naik gunung aja buat lihat fenomena gerhana bulan 2018? Jangan lupa buat mendaki Gunung Kerinci di Jambi. Para pendaki yang berniat menaklukkan Gunung Kerinci pada akhir Juli 2018 pastinya bakal seneng banget nih. Selain bisa memuaskan hasrat mendaki Gunung Kerinci sampai ke puncak, pendaki juga bakal lebih bebas menikmati gerhana bulan 2018 dari Gunung Kerinci. Menarik, bukan?

  1. Imah Inong Lembang

Penyuka ilmu astronomi kayaknya udah nggak asing lagi deh sama Imah Inong Lembang. Tempat eduwisata yang satu ini didirikan oleh seorang astronom dari ITB. Alamatnya ada di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Oh ya, untuk menyambut fenomena gerhana bulan 2018 ini, tempat wisata Imah Inong Lembang menyediakan agenda pengamatan bersama lho. Artinya, kamu bisa menggunakan teleskop dari penyelenggara untuk bisa melihat gerhana bulan 2018 dengan lebih jelas. Wow!

  1. Danau Toba

Gerhana Bulan Juli 2018 - Danau Toba

Mau melihat indahnya fenomena blood moon sambil nyari inspirasi? Kayaknya kamu harus datang ke Danau Toba. Tempat wisata danau terbesar Indonesia ini bisa jadi tempat yang tepat banget buat kamu menikmati fenomena gerhana bulan 2018. Namun, ingat, kamu harus mengantisipasi udara dingin di kawasan Danau Toba kalau mau berkunjung ke sini untuk melihat gerhana bulan ya, Sobat Tiket.

  1. Taman Tebing Breksi Jogja

Tempat wisata super ngehits di Jogja ini dipilih oleh komunitas Jogja Astro Club untuk menjadi tempat pengamatan gerhana bulan total Juli 2018. Artinya, kamu bisa join buat melihat gerhana bulan dari Taman Tebing Breksi. Nggak cuma bisa datang dan ngelihat doang, lho. Kamu juga bisa ikut berkemah di sini biar acara menonton gerhana bulan Juli 2018 semakin lengkap. Tertarik untuk menikmati gerhana bulan Juli 2018 di sini, Sobat Tiket?

Ya udah, nggak usah lama-lama. Langsung aja putuskan kamu mau ke mana buat menikmati fenomena langka bulan darah alias blood moon nanti. Ke mana pun kamu bertolak untuk melihat gerhana bulan Juli 2018, kamu bisa segera cek harga tiket pesawat murah di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!