Fakta Blackpink

,

10 Fakta Blackpink yang Perlu Diketahui, Blink Pasti Tahu!

Blackpink in your area! Bagi para K-popers pasti sudah tidak asing dong dengan jargon yang satu ini, siapa lagi kalau bukan Blackpink! Girlgroup yang satu ini sedang terkenal di kalangan pecinta kpop . Paras yang cantik serta aksi panggung yang hebat membius semua orang yang menontonnya.

Ingin mengenal lebih dalam siapa sih itu Blackpink? Simak yuk 10 Fakta Blackpink, di sini!

10 Fakta Blackpink yang Harus Diketahui

1. Terdiri dari 4 Anggota, 2 dari Luar Korea Selatan

Fakta Blackpink pertama adalah mereka merupakan girlgroup K-pop beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Keempat anggota masing-masing memiliki posisi dalam grup yang berbeda. Jisoo sebagai visual grup atau yang paling cantik, Jennie sebagai main rapper grup, Rose sebagai main vocal grup dan Lisa sebagai main dancer grup. Berbeda dari grup K-pop lain, 2 member Blackpink yaitu Rose dan Lisa mereka berasal dari luar Korea Selatan. Rose lahir di New Zealand dan Hidup di Australia sementara Lisa berasal dari Thailand.

2. Masa Trainee yang Lama

Untuk menjadi seorang idol K-pop dibutuhkan masa waktu training sebelum debut. Fakta Blackpink selanjutnya, para anggota menjalani masa training dari 4 sampai 6 tahun. Jennie merupakan anggota terlama yang menjalani idol training lalu diikuti oleh Lisa, Jisoo dan Rose. Mereka dilatih secara vokal, menari, aksi panggung, akting hingga penampilan untuk menjadi idol kpop yang sempurna.

3. Fasih Berbahasa Inggris

Fakta Blackpink yang satu ini cukup keren untuk diketahui loh Sobat Tiket. Karena, memiliki dua member yang hidup di luar negeri, tidak heran mereka bisa menguasai lebih dari satu bahasa. Rose tumbuh di Australia dan New Zealand jadi sudah pasti bahasa inggris adalah bahasa pertamanya. Jennie pernah sekolah di New Zealand selama 5 tahun sebelum training menjadi idol. Sementara Lisa tumbuh di Thailand dan memiliki Ayah yang berasal dari Swiss sehingga ia sering berkomunikasi dengan bahasa inggris.

4. Satu-satunya Girl Group dari YG Entertainment

YG Entertainment merupakan satu dari tiga agensi Kpop terbesar di Korea Selatan. Mengusung aliran musik yang kebarat-baratan dan hip-hop, banyak grup-grup sukses jebolan dari agensi ini. 2NE1 merupakan girlgroup terkenal dari YG Entertainment yang debut pada 2009, namun harus bubar pada tahun 2016. Fakta Blackpink selanjutnya Setelah 2NE1 bubar, Blackpink debut pada Agustus 2016 dan kini menjadi satu-satunya girlgroup dari YG Entertainment.

5. Arti Nama Blackpink

Setiap grup Idol K-pop memiliki nama grup yang mewakilkan jati diri mereka. Fakta Blackpink yang satu ini menyangkut mengenai nama grup Blackpink itu sendiri. Sebelum dipilih nama ini, kandidat lainnya akan dinamakan Pink Punk. Namun, setelah itu dirubah menjadi Blackpink yang berarti grup ini memiliki dua sisi. Black melambangkan mereka sebagai grup yang kuat dan berkarisma sementara pink melambangkan feminin dan anggun. Jadi, Blackpink memiliki sisi yang berkarisma dan tetap feminin secara bersamaan.

6. Meraih Banyak Penghargaan

Fakta Blackpink - Meraih Banyak Penghargaan

Fakta Blackpink kali ini akan membuat kamu semakin takjub dengan girlgroup asuhan YG Entertainment ini. Pasalnya, baru sekitar satu tahun semenjak debut, Blackpink sudah mendapat banyak penghargaan musik dan menjadi girlgroup papan atas di Korea Selatan. Bahkan, mereka sudah memenangkan piala acara musik Inkigayo hanya berjarak 13 hari setelah debut. Beberapa penghargaan musik besar Korea Selatan seperti Gaon Chart Music Awards, Melon Music Awards dan masih banyak lagi sudah didapatkan oleh Blackpink.

7. Klub Penggemar Bernama Blink

Seorang artis tidak akan besar tanpa penggemar yang selalu mendukung mereka. Tahukah Sobat Tiket kalau nama klub penggemar dari Blackpink adalah Blink? Fakta Blackpink selanjutnya, Blink diambil dari beberapa huruf falam nama grup Blackpink itu sendiri. Para Blink pun tersebar di berbagai belahan dunia, karena kepopuleran Blackpink yang sudah mendunia.

8. Baru Memiliki 1 Mini Album Semenjak Debut

Fakta Blackpink - Baru Memiliki 1 Mini Album Semenjak Debut

Fakta Blackpink kali ini cukup mengejutkan, karena semenjak debutnya pada Agustus 2016, Blackpink selalu merilis digital single tanpa album layaknya grup K-pop lainnya. Baru setelah comeback mereka kemarin pada Juni 2018, Blackpink merilis sebuah mini album yang berisi 4 lagu. Album yang bertajuk “Square Up” ini memiliki title track andalan berjudul “Ddu-du-ddu-du” yang berhasil memuncaki chart musik Korea dan internasional setelah dirilis.

9. Memiliki Acara Reality Show Tersendiri

Banyak artis memiliki kepribadian yang berbeda di depan dan dibelakang kamera. Fakta Blackpink kali ini, mereka memiliki acara realita tv yang menampilkan kehidupan sehari-hari para anggota ketika di luar panggung. Acara yang berjudul “Blackpink House” menampilkan sisi lain dari Blackpink yang sebenarnya feminin, menggemaskan dan lucu berlainan dengan di panggung yang sangat berkarisma.

10. Girlgroup dengan Jumlah Subscriber YouTube Terbanyak di Dunia

Fakta Blackpink - Girlgroup dengan Jumlah Subscriber YouTube Terbanyak di Dunia

Fakta Blackpink yang terakhir, selain pencapaian lagu di tangga musik, video klip Blackpink juga selalu menjadi trending topic tiap dirilis. Akun youtube Blackpink kini tengah mencatat rekor sebagai grup wanita dengan subscriber YouTube terbanyak sejumlah 13 juta mengalahkan Little Mix dan Fifth Harmony dari Amerika Serikat. Bahkan video klip dari lagu “Ddu-du-ddu-du” meraih sekitar 36 juta penonton pada 24 jam pertamanya. Wow, daebak!

Tidak heran bukan kalau Blackpink kini menjadi salah satu girlgroup K-pop terkenal seantero dunia. Dengan beberapa fakta Blackpink di atas, tidak heran kalau banyak Blink Indonesia yang ingin Blackpink konser di sini.

Selain Blackpink, salah satu girlgroup K-pop senior papan atas lain adalah Girls Generations atau SNSD. Ada 100 fakta menarik seputar SNSD yang bisa kamu temukan jika kamu adalah SONE atau fans dari Girls Generations.