,

Destinasi Wisata yang Populer Karena Film

Film ternyata bisa menjadi sarana yang dapat meroketkan popularitas tempat wisata dengan cepat. Berkat film juga Anda bisa tahu beberapa lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut ini adalah sejumlah tempat di Indonesia yang di populerkan lewat film.

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
    Film” Laskar Pelangi” yang menayangkan pantai ini. Ada adegan di mana anak-anak kecil berdiri di atas batu granit besar dan memandang ke arah laut luas, itulah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai itu memiliki pasir putih bersih dengan bebatuan granit di sekitar pantai yang menyembul ke permukaan air.
  2. Gunung Semeru, Jawa Timur
    Meski sudah terkenal di kalangan pegiat alam bebas, gunung ini baru menjadi perhatian sejak Film “5 cm” dirilis. Pesona gunung tertinggi di Jawa itu sangat beragam, mulai dari danau di tengah lembah (Ranu Kumbolo), padang rumput yang luas, hingga puncak berpasir dan selalu mengepulkan asap pekat. Puncak itu kerap disebut Mahameru. Cerita lama menyebutkan, di situlah tempat tinggal para dewa.
  3. Danau Habema, Papua
    Jika ada sebutan “danau di atas awan”, maka tidak ada yang lebih pantas menyandang nama tersebut selain Danau Habema di lereng Puncak Trikora, Jayawijaya. Butuh waktu tiga jam berkendara dari kota Wamena untuk mencapai tempat itu. Danau Habema, yang terletak di ketinggian lebih dari 3.000 mdpl, menyajikan kesejukan dan keheningan di antara lansekap memukau di sekeliling. Cuplikan danau itu bisa Anda saksikan di Film Denias, Senandung di Atas Awan.

Penasaran sama tempat-tempat ini dan ingin berkunjung ke tempat ini. Pilihan transportasi yang tepat pastinya akan mendukung Anda dalam mewujudkan keinginan untuk mewujudkannya. Pesawat adalah salah satu penunjangnya, klik Tiket.com dan temukan berbagai pilihan penerbangan ke destinasi pilihan Anda.