, , ,

Cara Paling Asik Menikmati Gili Trawangan

Gili Trawangan, pulau kecil di Lombok ini memang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tidak sedikit wisatawan yang terpesona akan pulau ini. Bukan hanya pemandangan alamnya, Gili Trawangan juga menyimpan keramahan yang mungkin nggak kamu temukan di tempat lain.

Bicara soal keindahan, bicara juga soal kenikmatan dan petualangan. Tahukah kamu, ada cara terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Gili Trawangan, loh. Berikut ini kami berikan tips cara asik untuk menikmati Gili Trawangan.

RentBike
Sumber: http://uwonggoblog.blogspot.co.id/

1. Menyewa Sepeda
Hal yang unik pada setiap Gili di Lombok adalah mereka tidak mengijinkan kendaraan bermotor untuk melintas. Ya, kamu tidak akan menemukan asap kendaraan bermotor di sini. Tapi, bukan tanpa transportasi, di sini kamu bisa menggunakan sepeda sewaan. Dengan kisaran harga sewa Rp 50.000 – Rp 60.000 per hari, kamu bisa mengelilingi Gili Trawangan sepuasnya dan menemukan hal menarik di pulau ini. Jangan lupa siapkan monopod dan kamera kamu yah, pemandangan Gili Trawangan itu selfie-able dan cocok banget buat Video Blog (Vlog) kamu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sumber: www.ingili.com

2. Berinteraksi Dengan Warga Lokal
Gili Trawangan itu nggak cuma tentang pantai, dan bukan cuma tentang terbit dan tenggelamnya matahari. Gili Trawangan juga tentang masyarakatnya. Berinteraksi dengan masyarakat lokal bisa menjadi cara yang asik untuk menikmati Gili Trawangan. Sempatkan dirimu untuk menjelajah lebih dalam ke pemukiman warga, dan kamu akan menemukan hal-hal yang tidak kamu duga. Mulai dari keramahan warga yang luar biasa, hingga tempat hiburan yang tidak terduga ; rental Playstation.

Cidomo-Gili
Cidomo. Sumber: www.baligilifastboat.com

3. Cidomo
Seperti yang dibicarakan sebelumnya, Gili Trawangan tidak mengijinkan kendaraan bermotor untuk melintas. Nah, selain menyewa sepeda, kamu juga bisa menggunakan Cidomo. Cidomo adalah sebutan bagi warga lokal untuk Delman atau kereta kuda. Tidak hanya untuk mengangkut wisatawan, kebanyakan aktifitas pengangkutan barang di Gili Trawangan juga menggunakan Cidomo. Hanya dengan merogoh kocek seharga Rp. 35.000 – Rp. 50.000 untuk satu kali perjalanan, kamu akan dibawa berkeliling melihat Gili Trawangan.

Pasar Seni Gili Trawangan. Sumber: www.ingili.com

4. Wisata Kuliner
Seperti halnya tempat wisata lainnya, Gili Trawangan juga punya wisata kuliner yang nggak kalah menarik. Di malam hari, kamu bisa mencoba rangkaian kuliner murah meriah di Pasar Seni Gili Trawangan. Beragam menu makanan murah meriah tersedia di sini, mulai dari menu seafood dengan ikan yang masih fresh, hingga makanan lain seperti ayam goreng dan bakar, bahkan makanan tradisional Lombok pun tersedia di sini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba banyak makanan Internasional seperti spaghetti, burger, hingga sushi. Jangan lupa juga untuk mencicipi Ice Cream Cone Gelatto yang dibuat sendiri oleh warga lokal.

Ayunan Gili Trawangan. Sumber: Pinterest.com

5. Foto Dengan Ayunan
Di sebelah barat pulai ini, tepatnya di dekat Sunset Spot, terdapat sebuah ayunan yang cukup ikonik bagi para wisatawan. Ayunan ini sebenarnya milik sebuah hotel, namun wisatawan bisa dengan gratis berfoto di tempat itu. Tapi kamu harus sedikit bersabar karena banyak juga wisatawan yang ingin berfoto di situ dan antriannya cukup panjang.

Seru banget ya Gili Trawangan? Ke sana yuk! Atur perjalanannya dengan Tiket.Com.