,

Capai Pertumbuhan Signifikan, tiket.com Berekspansi dengan Menambah Kantor Baru dan Tetap Targetkan Pertumbuhan di Tahun 2020

Jakarta, 16 Januari 2020

Memasuki tahun 2020, tiket.com akan menapaki tahun ke-9 nya. Setelah lebih dari satu windu tiket.com bertransformasi secara pesat di industri online travel agent, kini tiket.com semakin mengukuhkan eksistensinya dengan menambah kantor baru yang berlokasi di Menara BCA Jakarta Pusat dan pemusatan Customer Care tiket.com di satu tempat yang lebih representatif yaitu di Jalan KS Tubun. Dengan bertambahnya kantor tiket.com, maka hingga kini tiket.com memiliki 9 titik lokasi kantor yang berlokasi di Jakarta (3 kantor), Bali, Surabaya, Yogyakarta, Vancouver, Kuala Lumpur, dan Singapura.  Sedangkan terdapat 5 titik representative offices di antaranya; Semarang, Bandung, Bangkok, Medan, dan Makassar dengan jumlah total mencapai 1000 orang karyawan.

Pertumbuhan ini adalah salah satu pencapaian target dan fokus tiket.com di tahun sebelumnya untuk restrukturisasi dan perekrutan top talent yang ada di industri demi mengikuti kebutuhan perkembangan bisnis yang cepat. Untuk mengantisipasi pertumbuhan signifikan tersebut, manajemen memutuskan untuk menambah kantor tiket.com untuk bisa menampung kebutuhan tempat bekerja seluruh karyawan.

Mengangkat tema playful industrial office with touch of Indonesian tourism dalam konsep kantor barunya, tiket.com memiliki visi delivering happiness untuk seluruh karyawannya. Desain interior pun dibuat mengadopsi perkembangan zaman kantor yang bergerak di bidang teknologi. Konsep open office juga diterapkan, di mana seluruh karyawan bekerja di ruangan terbuka yang minim sekat. Sebagai perusahaan berkembang, konsep elegant pun ada dalam office tiket.com dengan menambahkan pemakaian material solid wood di beberapa area dan permainan lighting yang modern. Konsep lighting dan flooring yang segaris serta tarikan garis menerus ke furniture juga dibuat memberikan kesan sebagai perusahaan yang dinamis dan organized. Selain itu, berbagai fasilitas penunjang juga disediakan oleh tiket.com untuk menambah kenyamanan karyawan dalam bekerja seperti makanan siang dan snack gratis, nursery room, vending machine, shoes laundry, ayunan, table soccer, kursi pijat, dan kelas pound fit, zumba, yoga, tenis meja, catur, dan berbagai kelas olahraga lainnya yang terus bertambah.

Untuk semakin menambah suasana lingkungan kerja agar terasa nyaman, terdapat 18 ruang meeting dengan konsep berbagai nama destinasi liburan di Indonesia yang semakin memperkuat kesan berlibur  sesuai dengan lini bisnis tiket.com di bidang travel agent.

Selain menambah kapasitas ruang kerja dengan menambah kantor representatif, tiket.com juga mengukuhkan pencapaian yang signifikan di lini bisnisnya selama 2019. Secara bisnis, tiket.com tumbuh sangat pesat. Di tahun 2019 saja, tiket.com mencatat pertumbuhan lebih dari 150% dari tahun 2018.

George Hendrata, Chief Executive Officer tiket.com mengatakan, dari pertumbuhan yang signifikan ini, tiket.com percaya tahun 2020 perusahaan akan bertumbuh lebih agresif dari tahun sebelumnya. Hal ini ditunjang dengan hadirnya beberapa inovasi fitur baru dan strategi campaign dan promo yang lebih inovatif sehingga memudahkan pelanggan tiket.com untuk mendapatkan pengalaman pemesanan yang lebih baik dan mudah, di antaranya Hotel Now (fitur pesan hotel secara dadakan di hari yang sama), Smart Trip (potongan harga tiket pesawat pergi-pulang yang lebih ekonomis), Pay at Hotel (pembayaran hotel saat check-in), Smart Refund, Smart Reschedule untuk tiket pesawat dan hotel, Tiket Anti Galau (jaminan refund tiket pesawat domestik 100%), Online Check-in, dan Group Booking, dan beberapa fitur baru yang akan segera dihadirkan dalam waktu dekat.

Hal ini tentunya untuk menjawab kebutuhan pemesanan tiket perjalanan yang sangat tinggi dari tahun ke tahun. Data di tiket.com menunjukan, pemesanan tiket pesawat mengalami peningkatan 200% dari tahun 2018, dengan destinasi Surabaya, Makassar, dan Medan yang menjadi 3 besar destinasi domestik yang paling banyak dipesan. Sedangkan Singapura, Kuala Lumpur, dan Hong Kong yang menjadi 3 besar destinasi yang dipesan untuk tujuan internasional.

Setelah berhasil mencapai target pertumbuhan dari tahun 2019 dengan gemilang, tiket.com menargetkan pertumbuhan 100% di tahun 2020. tiket.com juga berkomitmen tidak hanya akan memberikan pengalaman pemesanan tiket yang handal, tetapi juga menjadi partner pada saat melakukan perjalanan, salah satunya adalah memberikan benefit lebih dengan ada nya airport lounge, airport transfer, dan activities.

Hingga kini, sudah tersedia 10 lounges tiket.com di 10 bandara di kota-kota besar di Indonesia. Di antaranya adalah : Bandara Praya (Lombok), Bandara I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Adisutjipto Terminal A (Yogyakarta), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (Samarinda), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang), Bandara Kualanamu Internasional (Medan), dan yang paling baru adalah di Bandara Sepinggan (Balikpapan). Layanan airport lounge tiket.com dapat dinikmati untuk seluruh pengguna tiket.com dan gratis untuk seluruh pelanggan Citilink yang membeli tiket di tiket.com dengan keberangkatan dari 10 bandara tersebut.

Pengalaman berpergian menggunakan tiket.com juga akan lebih berkesan karena selain penyediaan lounge tiket.com di 10 Bandara, tiket.com juga menyediakan fasilitas Airport Transfer, yaitu fasilitas layanan antar yang berlaku khusus untuk penumpang yang membeli tiket Citilink melalui tiket.com, dengan rute tujuan Jakarta, tepatnya di Terminal kedatangan 2D dan 2E, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

“Kami ingin memberikan pelayanan bukan hanya saat pemesanan saja. Tetapi Kami berkomitmen untuk menjadi partner bepergian dari awal pemesanan, saat pelanggan melakukan perjalanan,  hingga pelanggan selesai melakukan perjalanan sehingga tiket.com akan tetap berkesan di hati pelanggan kami” tutup George.