, ,

Berburu Keindahan Di Alam Malino

Apa yang Sobat Tiket cari ketika rasa suntuk datang menghampiri? Beberapa mungkin lebih memilih menyendiri ke luar kota, atau memaksakan diri untuk tidur lebih cepat. Tahukah Sobat Tiket, jauh di belahan tengah Indonesia, tepatnya di Sulawesi, ada sebuah tempat yang tidak hanya menawarkan ketenangan, tapi juga alam yang indah.
Malino, begitulah wilayah itu disebut. Terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, wilayah yang terkenal dengan beragam bunga tropis ini juga memiliki berbagai spot wisata yang begitu indah, yang bahkan lebih indah untuk sekadar menghilangkan rasa suntuk di Kota.
Apa saja yang bisa kita temui di Malino? Yuk, Sobat Tiket, kita berburu keindahan di alam Malino.

656ytrgfddvss
Hutan Pinus. via https://bonafeed.com

1. Hutan Pinus
Sobat Tiket mungkin berpikir,kenapa harus jauh pergi ke Malino untuk melihat hutan pinus. Tunggu dulu, Malino punya hutan pinus yang mungkin nggak ditemui di tempat lain. Di sini, Sobat Tiket bisa menemui kumpulan pohon pinus yang menjulang tinggi nan indah, yang dikelilingi oleh perbukitan. Tidak hanya bagus untuk koleksi foto di Instagram, hutan pinus di Malino juga nampak seperti lukisan yang indah jika dilihat dari kejauhan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi (sekitar 1500 mdpl) juga membuat udaranya cukup dingin dan segar untuk menghilangkan rasa penatmu.

Air-Terjun-Takapala-e1431682596349
Air Terjun Takapala. via http://hellomakassar.com

2. Air Terjun Takapala
Ingin merasakan petualangan yang seru dan berbeda? Air Terjun Takapala bisa jadi pilihan untuk Sobat Tiket. Tidak hanya memberikan air terjun yang indah, Air Terjun Takapala juga dihiasi dengan pemandangan perbukitan dan gunung yang begitu cantik dan asri. Lakukan berbagai kegiatan mulai dari hiking, berfoto ria, dan berakhir dengan menikmati sejuknya terjangan air terjun.

gerbang kayu
Air Terjun Parang Bugisi. via http://fotosulawesi.blogspot.co.id

3. Air Terjun Parang Bugisi
Malino memang memiliki banyak spot air terjun. Selain Air terjun Tapakala, terdapat juga Air Terjun Parang Bugisi. Air terjun ini memang berukuran lebih kecil dari Air Terjun Tapakala, namun memiliki pemandangan dan suasana yang tidak kalah menarik. Bagi yang merindukan syahdunya suara air terjun, dan kesunyian untuk menenangkan diri, nampaknya air terjun ini cocok untuk Sobat Tiket. Selain itu, letaknya yang berada di tengah hutan membuatnya menghadirkan udara segar untuk pikiranmu.

malinohighland 13 okt (37)
Malino Highland. via http://jelajahsuwanto.blogspot.co.id

4. Malino Highlands
Kata orang, jika ingin menikmati alam dengan puas, lihatlah secara keseluruhan. Ya, di Malino Highlands, Sobat Tiket bisa menikmati indahnya seluruh pemandangan wilayah Malino dari kejauhan. Selain pemandangan yang bagus banget untuk menghiasi Instagram, lokasi ini juga sepertinya cukup romantis untuk –ehem- para pasangan muda. Sobat Tiket bisa menikmatinya sambil bersantai di sebuah cafe bernama Green Pekoe yang memang sengaja menghadap ke pemandangan perbukitan. Terpesona dengan Punthuk Setumbu di adegan film AADC 2? Nah, Malino Highlands nggak kalah indah, Sobat Tiket.

Lembah Biru Malino via https://iniwarnaku.wordpress.com
Lembah Biru Malino via https://iniwarnaku.wordpress.com

5. Lembah Biru
Ingin menikmati keindahan alam sambil menyegarkan diri? Lembah Biru jawabannya. Selain menawarkan keindahan alam perbukitan, di sini Sobat Tiket juga bisa menyegarkan diri sambil relaksasi di pemandian alam. Di tempat ini, Sobat Tiket bisa menikmati pemandian dengan air yang begitu biru dan jernih. Suasananya yang nyaman juga menjadikan tempat ini sebagai tujuan bagi para wisatawan untuk melepas lelah setelah seharian mengelilingi alam Malino.