,

Beli Tiket Kereta untuk Mudik di Hari Raya Pakai tiket.com

Jakarta, 13 Februari 2020

Sebagai mitra resmi KAI untuk penjualan tiket kereta api lebaran 2020, tiket.com mulai menjual tiket kereta api lebaran 2020 di tanggal 14 Februari untuk keberangkatan tanggal 14 Mei atau H-10 Idul Fitri. Selain itu, tiket.com juga mulai menjual tiket kereta api arus balik mudik lebaran di tanggal 6 Maret 2020 untuk keberangkatan tanggal 4 Juni 2020 atau H+10 Idul Fitri.

Nugroho Ari Wibowo Senior Manager Domestic Transport tiket.com mengatakan, pembelian tiket kereta api pada lebaran tahun ini akan menyebar di beberapa hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Mengingat, libur lebaran kali ini bertepatan dengan liburan sekolah serta beberapa tanggal merah

tiket.com memprediksikan, akan terjadi kenaikan pemesanan tiket kereta api lebaran di tahun ini. Sebagai gambaran dari tahun ketahun, kenaikan pemesanan di tiket.com meningkat hingga lebih dari 30%. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sudah banyak yang beralih ke pemesanan online dari tahun ke tahun. “Untuk tahun ini, kami memprediksi peningkatan pembelian tiket kereta api lebaran juga akan naik sekitar 30% dari tahun lalu” tambah Ari.

Tiket kereta api yang mulai dapat dipesan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan dapat diprediksi dengan menggunakan jadwal kereta api mudik 2020 bersama tiket.com. Berikut ini adalah jadwal keberangkatan tiket kereta api lebaran beserta tanggal pembeliannya.

Kereta api merupakan transportasi mudik yang masih banyak diburu oleh masyarakat. Dimulainya penjualan tiket kereta api lebaran biasanya ditunggu-tunggu oleh banyak pelanggan setia kereta api. Untuk itu, pelanggan perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum berburu tiket kereta api lebaran. Beberapa tips yang bisa dilakukan adalah :

  1. Pastikan membeli tiket kereta api lebaran di tiket.com sebagai mitra resmi KAI Indonesia.
  2. Pastikan koneksi internet bagus dan lancar.
  3. Tentukan berapa jumlah tiket yang akan dibeli, siapkan identitas masing-masing calon penumpang yang akan diwakilkan apabila akan membeli lebih dari satu orang, penentuan tanggal dan waktu, dan tentukan metode pembayaran yang akan digunakan. Hal ini berguna agar saat penjualan resmi dibuka, tidak perlu lagi mempersiapkan hal-hal penting di atas secara mendadak.
  4. Pilih tanggal pembelian sesuai dengan tanggal keberangkatan. Jadwalnya bisa dilihat dari tabel di atas.
  5. Siapkan alternatif tanggal berangkat dan pulang apabila tanggal yang diinginkan sudah terisi penuh.

Untuk semakin menambah keuntungan pelanggan, tiket.com memberikan promo potongan harga dengan bekerja sama dengan partner LINK AJA serta sejumlah bank partner di antaranya BNI, Danamon American Express, dan Jenius. Untuk informasi lebih lanjut terkait kereta lebaran, silakan kunjungi https://www.tiket.com/promo/kereta-lebaran.