,

Berkenalan dengan Aneka Satwa di Batu Secret Zoo

Siapa bilang liburan bareng keluarga harus menunggu momen libur panjang? Nyatanya, kamu tetap bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk menghabiskan momen bersama keluarga tercinta. Belum menentukan destinasi wisata? Kota malang bisa jadi pilihan yang tepat. 

Berkunjung ke kota Malang akan lebih menyenangkan bersama keluarga. Ada banyak rekomendasi wisata keluarga yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Mulai dari wisata alam di pegunungan, hingga berkenalan dengan beraneka satwa di kebun binatang. 

Bicara tentang kebun binatang, Malang punya destinasi yang tepat banget untuk kamu. Nggak hanya melihat beraneka satwa, kamu juga bisa mencoba wahana seru yang bisa bikin liburan makin menyenangkan. Di mana sih tempatnya? 

Bukan Kebun Binatang Biasa

Sumber: shutterstock.com

Melihat beraneka satwa di kebun binatang adalah hal yang biasa. Kalau kamu ingin pengalaman yang berbeda, kamu bisa langsung datang ke Batu Secret Zoo. Di sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan satwa dan mencoba berbagai wahana yang menguji adrenalin. 

Berada dalam kawasan Jatim Park 2, area seluas 14 hektar ini menyuguhkan wisata edukasi sekaligus hiburan yang cocok dikunjungi oleh keluarga. Memiliki lebih dari 300 spesies hewan, pengunjung yang datang bisa puas berkenalan dengan satwa yang ada di kebun binatang ini. 

Daya tarik lain yang dimiliki oleh Batu Secret Zoo adalah desain kebun binatangnya yang unik. Ada banyak pilihan spot foto keren, yang bisa kamu jadikan latar selfie. Wahananya juga seru, bisa dinikmati oleh pengunjung di segala usia. Mulai dari anak-anak hingga lansia, semua bisa coba! 

Jangan Lewatkan Wahana Ini ya! 

1. Memberi Makan Satwa di Safari Farm

Sumber: shutterstock.com

Siapa sih, yang mau melewatkan kesempatan berinteraksi langsung dengan satwa lucu dan menggemaskan? Bukan sobat tiket tentunya. Bagi kamu yang berada di Batu Secret Zoo, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Safari Farm. 

Di wahana yang satu ini, kamu akan diajak berkeliling area kebun binatang menggunakan kereta dengan jendela besar di kedua sisinya. Dari kereta ini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti rusa, jerapah, dan satwa besar lainnya. 

Nggak perlu khawatir soal keamanan, karena kereta ini didesain dengan tralis setinggi pinggang orang dewasa, untuk memastikan keamanan pengunjung yang ada di dalamnya. Jika ingin memberi makanan binatang, kamu bisa membeli berbagai sayuran sebelum perjalanan dimulai. 

Jangan sembarang memberi makanan pada satwa yang kamu temui ya, pilih makanan yang memang diperuntukkan untuk satwa-satwa tersebut. Jangan lupa abadikan keakraban dengan satwa di media sosial kamu, ya! 

2. Mengagumi Monkey Island dari Kejauhan

Wahana satu ini dibangun sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap jumlah spesies Orang Utan dan primata lainnya yang semakin terancam. Oleh karena itu, pihak pengelola membangun sebuah pulau buatan, yang didalamnya berisi berbagai jenis primata yang hidup bebas tanpa terganggu oleh interaksi langsung dari manusia. 

Monkey Island dibangun di tengah danau buatan yang ada di area kebun binatang. Dengan desain unik, pulau ini dilengkapi dengan bangunan menyerupai pohon beserta batangnya yang bisa digunakan untuk memanjat dan bergelantungan. Jangan khawatir, kamu tetap bisa melihat dan mengamati tingkah polah lucu satwa ini dari jauh. 

3. Berbagai Hewan Langka di Taman Reptil

Sumber: shutterstock.com

Selain satwa mamalia besar, Batu Secret Zoo juga memiliki lebih dari 70 spesies reptil yang berasal dari berbagai belahan dunia. Di sini, kamu bisa mempelajari cara hidup dari ular, kadal, iguana, dan reptil langka lainnya. 

Nggak perlu takut, karena reptil yang ada di kebun binatang ini sudah cukup jinak dan tidak membahayakan. Lagipula, kumpulan reptil langka ini tersimpan rapi di dalam aquarium, sehingga keamanannya sudah pasti terjaga. 

4. Satwa Air Raksasa di Aquarium Bawah Tanah

Sebagai salah satu wilayah yang terkenal memiliki keindahan alam bawah laut, Batu Secret Zoo juga memiliki arena aquarium bawah tanah yang memamerkan beraneka jenis biota laut yang unik dan langka. 

Daya tarik yang dimiliki wahana ini adalah kolam raksasa yang berisi ikan eksotis yang terlihat dari terlihat dari bawah tanah. Kamu bisa mengabadikan foto dengan latar ikan unik yang sedang asyik berenang. Sungguh pengalaman yang unik dan sayang jika dilewatkan. 

5. Menyusuri Kolam Arus di River Adventure

Sumber: shutterstock.com

Wahana yang wajib banget dicoba saat berkunjung ke Batu Secret Zoo adalah River Adventure. Di sini, kamu bisa merasakan petualangan seru melihat satwa sembari mengarungi kolam arus bagaikan di Sungai Amazon. Jangan kaget kalau ada burung pelikan yang datang menghampiri ya!

Selain menyusuri kolam arus di River Adventure, kamu juga bisa puas main air di water park yang ada di area Batu Secret Zoo. Taman airnya didesain sangat unik dengan patung karakter kartun yang menarik perhatian anak-anak. Seru banget, bukan? 

6. Satwa menggemaskan di Baby Zoo

Tersedia juga wahana Baby Zoo untuk si kecil yang ingin bermain bersama hewan menggemaskan. Anak-anak juga berinteraksi dengan memberi makan dan bersentuhan langsung dengan binatang seperti anak keledai dan anak harimau. 

Nggak perlu cemas soal keamanan si kecil, karena ada tim penjaga yang akan selalu mendampingi anak-anak yang sedang berinteraksi dengan hewan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan si kecil dengan satwa lucu, ya! 

7. Mencoba Wahana Seru di Fantasy Land

Setelah berkeliling dan menyapa hewan yang lucu dan menggemaskan, kamu bisa mencoba aneka wahana seru di area Fantasy Land. Mulai dari wahana menyenangkan untuk anak-anak, hingga wahana yang memacu adrenalin, semuanya bisa kamu coba di sini. 

Untuk menikmati semua wahana seru di Batu Secret Zoo, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk yang bersifat borongan. Hanya dengan satu tiket, kamu bisa main dan seru-seruan di kebun binatang ini seharian. 

Liburan Menyenangkan Bareng Keluarga, Bikin Happy!

Waktu liburan bisa menjadi momen yang tepat untuk semakin dekat dengan keluarga. Nggak perlu menunggu libur panjang, kamu bisa memanfaatkan waktu libur di akhir pekan untuk berkunjung ke kebun binatang hits ini. 

Selain berkunjung ke Batu Secret Zoo, kamu dan keluarga bisa mampir ke Objek Wisata Keluarga yang Hits dan Kekinian di Malang. Spot wisata nya seru, pemandangannya indah, cocok banget dikunjungi bersama keluarga tercinta. Menarik banget, ya! 

Liburan bersama keluarga besar bisa jadi agak merepotkan. Apalagi masalah transportasi. Mau keliling kota Malang tanpa ribet? Sewa mobil lewat aplikasi tiket.com aja! Kamu bisa sewa mobil dengan kapasitas besar, untuk kamu dan keluarga yang ikut. Ada juga jasa supir yang bikin perjalanan kamu tidak melelahkan. Lengkap banget, bukan? 

Ayo segera unduh aplikasi tiket.com dan rasakan pengalaman liburan seru bersama keluarga tercinta. Selamat jalan-jalan, sobat tiket!