, ,

Batal Mendaki Rinjani Karena Cuaca Buruk? Mampir Ke Sini Aja

Siapa yang tidak kenal Gunung Rinjani? Gunung berapi aktif ini tinggi menjulang dan kokoh, seakan menjadi menara penjaga Pulau Lombok. Tetapi, tidak hanya kuat dan berbahaya, Gunung Rinjani juga menghadirkan keindahan yang luar biasa. Itulah mengapa gunung yang memiliki ketinggian sekitar 3726 meter ini begitu memikat minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Traveling ke Lombok itu memang indah. Apalagi jika kamu pergi ke Lombok dengan maskapai yang nyaman seperti Garuda Indonesia dan Citilink. Pastinya traveling dan naik mendaki Gunung Rinjani bisa menjadi kisah yang luar biasa, yang bisa kamu ceritakan ke orang-orang terdekatmu. Namun, bagaimana bila Gunung Rinjani sedang tidak bersahabat dan membuatmu tidak bisa mengunjunginya? Tenang, nggak perlu kecewa karena Lombok menyimpan segudang destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja yah itu?

1. Selong Belanak
Jika kita bicara tentang keindahan pantai, Lombok memang menawarkan banyak lokasi yang nggak kalah indah dari Bali. Bahkan, bagi beberapa turis mancanegara sekalipun, Lombok dianggap memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan Bali. Nah, Pantai Selong Belanak adalah salah satu pilihan keindahan buat kamu yang gagal mendaki Gunung Rinjani.

selongbelanak
Via lombokindonesia.org

Di sini, selain kamu bisa berenang sepuasnya di alam terbuka, kamu juga akan menemukan spot-spot fotografi yang keren. Bahkan kamu juga bisa menemukan hal yang nggak terduga saat kamu snorkeling di lokasi ini. Oiya, kalau kamu mau, kamu bisa ikut warga lokal memancing, loh.

2. Bukit Merese
Bukit Merese mungkin tidak setinggi Gunung Rinjani. Tetapi Bukit Merese punya keindahan lain untuk mengobati rasa kecewamu. Nikmati indahnya melihat bintang di bukit yang berada nggak jauh dari Pantai Kuta Lombok, di sebelah selatan.

meresebike
Via @vandjimoods

Nggak Cuma melihat indahnya bintang yang bertebaran, di sini kamu juga bisa melihat indahnya sunset sambil menikmati syahdunya desir ombak dari kejauhan.

3. Gili Trawangan
Ya, kami yakin saat Sobat Tiket mendengar kata Gili Trawangan, pasti sudah jadi hal yang biasa banget. Tapi, jangan salah. Gili Trawangan masih lebih dari kata layak untukmu melampiaskan rasa kecewa karena gagal mendaki Gunung Rinjani.

trawangan
Via @ki.ram_

Selain keindahan panorama dan beningnya pantai di sini, Gili Trawangan juga menghadirkan berbagai hiburan malam yang mampu menghilangkan rasa suntukmu.

4. Senggigi dan Nipah
Senggigi membosankan? Kata siapa. Di Senggigi, kamu bisa menemukan keindahan di siang dan malam hari. Di siang hari, kamu bisa berkeliling Senggigi menikmati waktu luang di pinggir pantai sambil makan siang. Sedangkan di malam hari, begitu banyak hiburan malam yang bisa kamu nikmati. Pas banget untuk mengobati rasa kecewamu karena gagal mendaki Gunung Rinjani.

nipah
Pantai Nipah Via dunaikuchi

Selain itu, kamu juga bisa pergi bergeser sedikit ke wilayah Nipah. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam Lombok yang masih asri, serta bercengkrama dengan warga lokal sambil menikmati kuliner asli warga lokal.

5. Sembalun
Sembalun terletak di kaki Gunung Rinjani. Ya, jika kamu benar-benar ingin menikmati suasana yang mirip Gunung Rinjani, maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang bagus banget. Ya setidaknya kamu bisa menikmati gagahnya Gunung Rinjani dari kejauhan,kok.

sembalunnih
Sembalun. Via lombokislandtours

Sembalun menawarkan keindahan spot fotografi yang mampu membuatmu tercengang. Namun perlu diingat, jika cuaca benar-benar buruk di Gunung Rinjani, bisa jadi kamu juga tidak bisa mengunjungi Sembalun karena lokasi ini biasanya juga turut ditutup.

Well, bagaimana Sobat Tiket? Nggak jadi kecewa dong. Karena Indonesia punya banyak pilihan traveling yang bisa kamu singgahi. Tapi jangan lupa, apapun dan ke manapun tujuannya, cari tiket perjalanannya di online travel agent yang pasti ada aja. Biar lancar.