Awas, Jangan Bawa Tongsis ke Lokasi Wisata Ini
Awas, Jangan Bawa Tongsis ke Lokasi Wisata Ini

, , ,

Awas, Jangan Bawa Tongsis ke Lokasi Wisata Ini

Bagi sebagian orang, menggunakan tongsis adalah hal yang bisa dilakukan. Tak terkecuali bagi Anda yang gemar selfie saat berada di tempat wisata. Penggunaan tongsis memudahkan untuk menjangkau frame selfie yang Anda inginkan, disamping itu dengan menggunakan tongsis Anda jadi tidak perlu repot-repot meminta tolong kepada seseorang untuk mengambil foto liburan. Namun, ada baiknya bagi Anda yang gemar menggunakan tongsis jangan membawanya ke lima lokasi berlibur berikut ini.

  1. Disneyland, AS

Siapa yang tidak ingin mengabadikan momen berliburnya di salah satu taman rekreasi terfavorit di dunia. Sudah barang tentu Anda pasti ingin ber-selfie ria saat berkunjung ke Disneyland. Namun, jika Anda tidak ingin diusir dari taman yang menjadi lokasi selfie terfavorit kedua di dunia ini, ada baiknya Anda tidak menggunakan tongsis saat selfie  disini. Masalahnya, tongsis dianggap dapat membahayakan pengguna lain apabila digunakan secara tidak bertanggung jawab. Aturan tersebut akan diberlakukan untuk Disney World atau Disneyland yang berada di Orlando, Florida, Hong Kong, hingga Paris.

B8E2J6 Walt Disney and Mickey Mouse statue at Disneyland California. Image shot 2009. Exact date unknown.

  1. Colosseum, Italia

Jauh sebelum Disneyland, pihak Pemerintah Italia ternyata sudah lebih dulu melarang penggunaan tongsis di Colosseum, Roma. Keputusan itu dibuat setelah dua orang turis AS ketahuan mengukir inisial nama mereka dan berfoto selfie dengan tongsis. Mencoret-coret Colosseum dan sejumlah tempat seni di Italia merupakan masalah besar, ini ditambah merusak dan narsis dengan tongsis. Jadi ada baiknya bagi yang berencana menikmati Colosseum, tidak memasukan tongsis ke barang bawaan Anda.

© John Bragg 2008, All Rights Reserved

  1. Istana Versailles, Prancis

Istana Versailles di Prancis merupakan salah satu landmark bersejarah yang paling ramai didatangi wisatawan, selain Menara Eiffel. Tidak ingin membahayakan pengunjung lainnya serta melindungi karya seni yang ada, Istana Versailles di Prancis juga melarang penggunaan tongsis bagi para wisatawan yang datang. Pihak penjaga Istana Versailles tidak segan-sagan untuk meminta setiap pengunjung yang membawa tongsis untuk menyimpannya di dalam tas.

Versailles.gardens.overhead2

  1. The Smithsonian Museums, AS

Tidak hanya Istana Versailles, The Smithsonian Museums di Washington juga melarang pengunjung untuk membawa tongsis ke dalam museum. Pelarangan di The Smithsonian Museums lebih ketat lagi. Selain tongsis, tripod dan monopod juga tidak diperkenankan masuk. Sama seperti di Prancis, pihak penanggung jawab The Smithsonian Museums mengambil tindakan tersebut untuk melindungi pengunjung lain dan benda bersejarah museum.

The-Smithsonian-museums

  1. Museum Albertina, Austria

Setelah Prancis dan Amerika Serikat, Museum Albertina di Austria juga turut melarang penggunaan tongsis oleh wisatawan yang datang ke museum. Bahkan jika Anda mengunjungi situs resminya tertulis, bahwa pengambilan foto dalam bentuk apapun tidak diperkenankan tanpa adanya izin. Tidak hanya itu Anda juga harus melakukan check-in tongsis sebelum masuk. Kenyamanan serta kemananan pengunjung lainnya menjadi prioritas bagi museum ini.

albertinamuseum

Itulah beberapa lokasi yang melarang penggunaan tongsis. Jadi ada baiknya sebelum berkunjung ke tempat wisata, Anda membaca aturan berkunjung demi kenyamanan liburan.