5 Cara Seru Untuk Park-Hopping di Bandung
5 Cara Seru Untuk Park-Hopping di Bandung

, , ,

5 Cara Seru Park Hopping di Bandung

Sudah pernah menikmati island hopping, kalau park hopping sudah pernah mencicipi belum? Mirip dengan Island hopping, park hopping akan mengajak Sobat Tiket menjelajahi berbagai macam taman dalam satu hari. Memiliki sekitar 600an taman tematik di seluruh kota, Bandung adalah lokasi terbaik untuk menjalankan rencana park hopping tersebut. Nah, sebelum menikmati park hopping, cek tipsnya berikut ini.

  1. Tentukan rute

Tidak mungkin rasanya untuk mengunjungi semua taman dalam satu waktu. Ada baiknya Sobat Tiket menentukan taman mana saja yang akan disinggahi. Tema taman dapat dijadikan patokan rute park hopping Sobat Tiket. Beberapa taman yang tidak boleh dilewatkan adalah Taman Film, Taman Jomblo, Taman Alun-alun dan Taman Musik.

  1. Pilih kendaraan terbaik

Banyak cara untuk berpindah dari satu taman ke taman lainnya. Mulai dari berjalan kaki hingga menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika Sobat Tiket takut untuk tesasar atau merasakan kemacetan Bandung, kendaraan umum atau sewa mobil dapat jadi pilihan. Cari tahu kode kendaraan umum sebelum berpindah ke taman selanjutnya. Kalau sewa mobil, cukup cari supir yang handal dan paham betul dengan kota Bandung.

  1. Bawa bekal yang cukup

Tidak mau merasa kelaparan atau kehausan saat menjalankan rencana park hopping, bawa bekal yang cukup. Cokelat dan cereal bar dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga Sobat Tiket tetap berenergi. Jangan ketinggalan untuk membawa air minum secukupnya, cuaca dan perpindahan dari satu taman ke taman lainnya akan cepat menguras cairan tubuh Sobat Tiket.

  1. Jangan lupa bawa payung

Bagi beberapa turis perubahan cuaca Bandung yang seketika dapat membuat daya tahan tubuh menurun dengan seketika juga. Tidak mau dong pulang liburan langsung berkunjung ke dokter. Nah, sebelum hal tersebut terjadi ada baiknya Sobat Tiket membawa payung. Selain dapat melindungi dari hujan, payung juga dapat digunakan untuk melindungi diri dari panas matahari.

  1. Buang sampah pada tempatnya

Tidak mau dimarahi oleh Walikota Bandung, Pak Ridwan Kamil saat berkunjung ke kotanya. Buanglah sampah pada tempatnya. Jika tidak menemukan tempat sampah, masukan ke tas atau saku baju dan celana. Tidak hanya saat menjelajah taman-taman di Bandung, ada baiknya kebiasaan ini juga mulai Sobat Tiket terapkan saat berkunjung ke objek wisata lainnya. Jadilah pejalan yang bertanggung jawab dengan menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata tersebut.

Selamat park hopping