Cara-Ciamik-Bikin-Liburan-Akhir-Tahun-Berjalan-Lancar-compressor

, , ,

5 Cara Ciamik Bikin Liburan Akhir Tahun Berjalan Lancar

Libur akhir tahun adalah salah satu hal yang dinantikan dan mungkin Anda adalah salah satunya. Perayaan akhir tahun memang masih dua bulan lagi, namun tidak ada salahnya untuk melakukan persiapan dari sekarang juga. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk menikmati perayaan akhir tahun, mulai dari pergi ke pantai, gunung atau berkumpul bersama orang terdekat di lokasi wisata yang sudah diimpikan. Agar liburan akhir tahun berjalan lancar, simak dulu persiapannya berikut ini.

  1. Pilih destinasinya

Pantai, gunung atau perkotaan adalah beberapa tempat pilihan untuk merayakan tahun baru. Tentukan destinasi Anda secepatnya dari sekarang juga. Sebab semakin dekat perayaan, semakin sulit bagi Anda untuk memesan hotel atau transportasi yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk membuat itinerary-nya. Anda dapat memulainya dengan berapa orang yang akan pergi, waktu Anda untuk liburan akhir tahun, bujet yang dibutuhkan, hingga lokasi perayaan pergantian tahun.

  1. Pesan sekarang juga

Jika sudah tahu akan kemana, hal selanjutnya harus dilakukan adalah memesan hotel dan tiket pesawat atau kereta api. Pesan jauh-jauh hari membuat Anda lebih mudah mendapatkan hotel yang diinginkan. Ketersedian tiket pesawat atau kereta api untuk perjalanan juga lebih terjamin. Jika membutuhkan kendaraan di daerah tujuan, jangan ragu untuk menyewa mobil untuk memudahkan Anda. Pesan atraksi yang ingin dilihat atau pergelaran acara pergantian tahun juga bisa dari jauh-jauh hari lho.

  1. Jangan lupa hitung pengeluaran

Ada kemungkinan, harga kamar hotel atau tiket transportasi akan melonjak naik menjelang liburan akhir tahun. Oleh sebab itulah Anda harus merincikan bujet liburan dengan baik. Hitung dengan cermat biaya yang dikeluarkan untuk transportasi, menginap, makan hingga belanja cenderamata. Manfaatkan juga promo-promo yang sedang berlangsung agar pengeluaran libur akhir tahun jadi lebih hemat.

  1.  Siapkan kondisi badan

Libur akhir tahun adalah salah satu momen yang membuat orang menjadi jarang tidur karena bergadang sampai dini hari. Mungkin bagi yang terbiasa untuk tidur larut malam, hal tersebut bukanlah hal yang sulit dilakukan. Namun bagi yang biasa tidur cepat, ada baiknya mulai menjaga stamina badan agar tidak mudah jatuh sakit. Olahraga dan minum vitamin agar Anda dapat melewati momen tahun baru.

  1. Paska liburan

Mengejar momen pergantian tahun memang menyenangkan dan tidak sedikit yang merayakan momen ini. Namun Anda tetap harus ingat untuk membuat jadwal keesokan harinya. Apakah Anda akan memperpanjang liburan dan beristirahat seharian penuh. Langsung bangun di tahun baru serta mengejar pesawat atau kereta api untuk kembali ke rumah. Perhatikan rencana pulang Anda jangan sampai tertinggal pesawat atau kereta.

Yuk, siapkan libur akhir tahun dari sekarang juga!